MAKEUP UNTUK VIRTUAL MEETING VERSI MAGER

1 comment


Apa kabar wahai anak-anak ekstrovert yang harus kerja dari rumah? I can’t imagine sih. Saya yang anak INTP, nggak WFH, dan cenderung malas berinteraksi dengan sesama manusia aja kangen banget agenda meeting dan ketemu orang luar. This fucking pandemic beneran mengubah perspektif kita terhadap hidup, ya?

Baca: How To Survive Being An Introvert

Tapi tentu saja bukan itu yang mau saya bahas sekarang. Kelihatan kan di judul? Saya share makeup super simpel tanpa eyeliner, tanpa foundation, tanpa kontur hidung, tanpa bulu mata palsu, bahkan blush on cuma pakai satu jenis. Literally makeup untuk virtual meeting khusus orang-orang super mager. Yang penting kelihatan fresh aja di layar, meskipun IRL belum mandi. Nggak ada yang tahu.



Pertama, karena ceritanya mager parah, saya nggak perlu repot-repot pakai skincare routine. Tapi supaya kulit lembap dan ada efek glowing, saya semprot face mist Nameera. Cukup 2-3 spray untuk seluruh permukaan wajah. Tap-tap sebentar. Kelar.

Baca: Review Rangkaian Skincare Halal Nameera

Kedua, saya pilih tone up moisturizer moonshot yang ada SPF 50. Sejauh ini, moonshot Tinted Moisturizer jadi salah satu tone up cream yang paling masuk akal buat saya. Krimnya yang berwarna pink cukup memberi efek angelic ke muka tanpa bikin jadi abu-abu. Dan cukup moisturizing. Bukan jenis yang nge-set matte di kulit.



Baca: Review Cushion dan Tinted Moisturizer dari moonshot

Ketiga, set pakai bedak. Alih-alih loose powder yang bisa mengikat complexion, saya pilih bedak padatnya Pixy saja. Aplikasinya pakai brush biar finish-nya light. Kan pengennya kelihatan effortless dan betulan effortless.

Keempat, bingkai wajah. This’ what eyebrows do. Nggak ada yang spesial dari alis saya kali ini. Sama aja seperti alis saya sehari-hari biasanya. Bentuk soft angled yang merupakan kegagalan dari bikin alis lurus ala Korea. Pensil alis yang saya pakai Purbasari Ultra Smooth Brow Liner warna Natural Brown.



Kelima, tambahin warna. Saya pakai satu blush on di sini. Punya Etude House Lovely Cookie Blusher warna pink mentereng. Blush on ini sepertinya memang selalu muncul di setiap makeup yang saya bikin. Enak sih dipakenya. Warnanya gonjreng tapi bisa dikontrol intensitasnya. Pakai tipis-tipis pun bisa. Seperti biasa, saya apply blush menggunakan teknik tanpa mikir; pulas aja dari pipi kanan ke pipi kiri nyebrang hidung juga.



Warna lain di wajah saya ada di area mata. Sesuai tema, makeup mager, nggak banyak yang saya lakukan di sini. Cukup bikin ekor di bagian bawah outer corner pakai eyeshadow warna turunan merah. Ini untuk memberi kesan mata saya nggak bulat-bulat amat saat terlalu malas pakai eyeliner.



Berikutnya, saya juga perlu warna di bagian bibir. Pilihan saya jatuh ke warna merah tua lipstiknya Esqa x BCL. Lipsik ini udah sering muncul juga di MOTD-MOTD yang saya unggah. Suka banget warnanya, tapi nggak terlalu suka feel-nya. Matte-nya seperti mengikat bibir, dan lengket.

Keenam, finishing. Makeup nggak lengkap tanpa kilauan highlighter. Saya pakai eyeshadow warna champagne sebagai highlighter. Hasilnya natural, subtle, walaupun nggak kelihatan seperti glow from within sih.

Selesai. Saya nggak perlu pakai maskara atau bulu mata palsu thank to eyelash extension.

Baca: Pasang Eyelash Extension di Premiera Skincare Semarang

Makeup saya ini kelihatan bagus pas ngaca di dalam ruangan. Tapi kalau dibawa ke luar di bawah matahari ya melting semua. Saya selalu pilih nge-set complexion pakai bedak tabur untuk makeup yang kemungkinan saya gunakan outdoor. Lebih tahan cuaca.

Baca: Skincare Routine di Musim WFH


Ngomong-ngomong, ini makeup dan blog collaboration bareng Beautiesquad. Kamu bisa cek makeup untuk virtual meeting versi teman-teman Beautiesquad yang lain di hashtag #MeetingBarengBS di Instagram. Boleh juga cek tulisan di blognya Eka.

Jadi, ada schedule virtual meeting apa hari ini?


1 comment

  1. lipsticknya cakeepp bangeett jujur. Ternyata formulanya kurang oke. Suka sama keseluruhan hasil makeupnya Kak, emang udah cakep sih bareface juga <3

    www.skilled-daydreamer.com

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss