NYOBAIN AVOSKIN MIRACULOUS SHEET MASK SERIES; YANG PERTAMA DENGAN ACTIVES INGREDIENTS

2 comments

Siapa yang kalau lagi burn out jadi males skinkeran? Me too. Belakangan ini saya gitu. Ada dua mingguan kayaknya setiap malam saya skip skincare. Saking udah ngantuk, saking udah capek. Hasilnya? Seperti yang sudah diduga, breakout. Ditambah pake masker tiap hari: maskne.

Mengatasinya gimana? Pertama, tentu mengembalikan mood dulu. Saya curi waktu untuk me-time. Melakukan hal-hal yang saya suka; rebahan sambil baca buku, maraton nonton drama, dan pampering. Mandi pakai sabun mandi yang paling wangi, pake baju bagus, lalu skinkeran. Back song-nya Taylor Swift dari album self titled sampai Folklore. Mantep nggak tuh?

Baca: Road to Self-Love

Sementara masalah kulit ngambeknya diatasi pelan-pelan. Eksfoliasi dulu, lalu hidrasi jangan lupa.

Dan Avoskin strikes again, kawan-kawan! Nggak pake capek, mereka baru saja merilis produk baru berupa sheet mask dari lini Miraculous. Istimewanya, sheet mask Avoskin ini merupakan sheet mask lokal pertama yang mengandung actives ingredients. Varian sheet mask Avoskin ada 2: AHA-BHA-PHA Sheet Mask dari rangkaian Miraculous Refining Series dan Retinol Sheet Mask dari rangkaian Miraculous Retinol Series.

Baca juga: Avoskin Ultra Brightening Cream New Formula

Oiya, berhubung kedua sheet mask ini sifatnya exfoliating, dianjurkan dipakai pada malam hari seminggu sekali saja. Dan jangan lupa pakai sunscreen yang proper besok paginya.

Mari kita bedah produknya satu per satu.

Avoskin AHA-BHA-PHA Sheet Mask

Detail: Exfoliating serum dalam bentuk sheet mask yang tidak hanya mengangkat sel kulit mati, namun juga efektif melembapkan kulit.

Mau ngomongin packaging, tapi ya selayaknya sheet mask pada umumnya, Avoskin HA-BHA-PHA Sheet Mask ini dibungkus kemasan sachet per pc. Warna dominannya serupa dengan rangkaian Miraculous Refining lain, warna plum.

Lembaran maskernya tipis sekali. Dan nggak selebar sheet mask eonni-eonni biasanya. Meskipun di muka saya nggak fit ngepas juga sih.

Esensnya surprisingly nggak yang melimpah ruah banjir-banjir. Tapi mayan nyisa juga sih. Teksturnya cenderung encer. Bening encer. Baunya persis serum Miraculous Refining. Yes, Avoskin nggak pakai dedicated fragrance untuk produk-produk mereka.

Harganya saya lihat Rp 38.500/pc/15 ml di Sociolla. Pas saya nulis ini sih masih ada diskon.

Ingredients: Water, Propylene Glycol, Glycerin, Glycolic Acid, Butylene Glycol, Gluconolactone, Melaleuca Alternifolia Leaf Extract, Hamamelis Virginiana Leaf Extract, Niacinamide, Rubus Idaeus Fruit Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Salicylic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Acer Saccharum Extract, Portulaca Oleracea Extract, Amylopectin, Dextrin, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Polyglutamic Acid.

In case kamu butuh contekan:

Glycolic acid: AHA

Gluconolactone: PHA

Salycilyc acid: BHA

Niacinamide: Vitamin B3

Melaleuca Alternifolia: tea tree

Hammamelis Virginiana: witch hazelss

Aloe Barbadensis: lidah buaya

Itu daftar star ingredients sheet mask ini. Selain itu ada lemon extract dan sugar maple extract yang mengandung natural AHA (citric dan malic acid). Tapi nggak tahu di sini dua ekstrak itu works as exfoliant atau antioksidan.

Konsep Avoskin AHA-BHA-PHA Sheet Mask ini sungguh menarik. Menggabungkan fungsi eksfoliasi dan hidrasi dalam satu lembaran masker yang praktis. Highlight hijau itu humektan, yang fungsinya melembapkan. Highlight abu-abu itu skin-soothing ingredients.

Sebenarnya kalau dilihat-lihat lagi ingredients list-nya mirip banget sama versi serumnya.

Baca: Review Avoskin Miraculous Refining Serum

Performa

Pertama nyoba pakai, diambil dari kemasan langsung tempel di wajah bersih, impression saya adalah: pedes banget di mata! Oke, pakainya sambil merem rebahan aja. Lewat 5 menit, pedesnya berangsur ilang. Oh iya, meskipun pedes di mata, tapi di kulit nggak ada sensasi tingling.

Saya pakai sheet mask Avoskin AHA-BHA-PHA ini selama 15 menit persis (saya pakai stopwatch biar nggak kelewat). Selama pakai masker ini kamu bisa sambil ngapa-ngapain sebetulnya (kalau tahan pedesnya), karena esensnya nggak netes-netes dan maskernya bisa dipakai lumayan rapi.

Setelah masker dilepas, pijat-pijat wajah supaya esensnya makin meresap.

And the magic happens. Kulit saya yang tadinya kusam, bertekstur, dan kelihatan lelah seperti dibangunkan kembali. Glowing-nya instan sis.

Tapi kulit jadi kemerahannya juga instan. Hehe. Solusinya, saya layer pakai soothing serum dan moisturizer seperti rutinitas PM skincare biasanya. Pagi harinya, baru kelihatan glowing yang sesungguhnya. Kulit saya kelihatan bagus sekali.

Avoskin AHA-BHA-PHA Sheet Mask ini bekerja sebaik versi serumnya. Klaim efektif melembapkan kulit diabaikan saja. Saya tetap perlu decent moisturizer.

Avoskin Retinol Sheet Mask

Detail: Sheet mask dengan kandungan retinol, peptide, vitamin E, ekstrak green tea, dan raspberry. Membantu menyamarkan garis halus dan menjaga elastisitas kulit.

Kemasannya sama seperti varian AHA-BHA-PHA. Beda di tulisan dan warna dominan. Kalau kemasan sheet mask AHA-BHA-PHA warna dominannya plum, varian Retinol Sheet Mask ini warna dominannya coklat.

Lembaran maskernya sama tipis seperti varian satunya. Aromanya khas retinol series Avoskin sih, nggak ada jejak fragrance. Tekstur esens di dalam masker cair namun rich. Warnanya kekuningan.

Harganya saya lihat Rp 38.500/pc/15 ml di Sociolla, sama seperti varian AHA-BHA-PHA.

Ingredients

Water, Propylene Glycol, Niacinamide, Polysorbate 20, Glycerin, Phenoxyethanol, Polyglyceryl-2 Stearate, Glyceryl Stearate, Stearyl Alcohol, Polyglutamic Acid, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract, Caprylic/Capric Triglyceride, Tocopheryl Acetate, Tetrasodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Xanthan Gum, Retinol, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Sodium Bisulfite, Hydrogenated Lecithin, Punica Granatum Fruit Extract, Cholesterol, Butylene Glycol, BHT, Phaseolus Radiatus Seed Extract, BHA, Citric Acid, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Palmitoyl Hexapeptide-12, Avena Sativa (Oat) Meal Extract.

Avoskin Retinol Sheet Mask ini masih menggunakan actosome retinol seperti versi serumnya. Key ingredients-nya sama sih.

Baca: Review Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

Peptide yang diguanakan palmitoyl hexapeptide-12 yang klaimnya dapat membantu mengencangkan kulit dan mengembalikan kecerahannya. Versi serumnya juga ada peptide ini.

Kalau di atas kertas mirip sekali, saya tebak performanya juga mirip.

Performa

Saat dipakai aman sentosa. Nggak ada drama pedes di mata. Nggak ada sensasi tingling ataupun cekit-cekit.

Saya gunakan maskernya selama 15 menit. Setelah dilepas, feel-nya enak. Kulit terasa lebih lembap dan kenyal. Nggak ada tanda-tanda iritasi atau kemerahan. Sementara klaim firming-nya nggak kelihatan.

Apakah inovasi Miraculous sheet mask ini sia-sia? Nggak dong. Avoskin AHA-BHA-PHA Sheet Mask dan Retinol Sheet Mask ini bisa banget menjadi alternatif saat kamu bepergian. Jadinya nggak perlu bawa serum di botol kaca. Bisa juga jadi pilihan saat tanggal tua sedangkan serummu sudah habis duluan.

Baca: Skincare untuk Sobat UMR

Soal cocok atau nggaknya, tentu kamu harus nyoba sendiri di kulitmu.

Ada yang sudah nyobain produk barunya Avoskin ini juga? Gimana menurutmu?

 PS: Cek Instagram dan website Avoskin untuk lihat informasi produk-produknya langsung dari sumber pertama!

2 comments

  1. Yampunnn bundaaaa mulus bener kulit mukanya! Btw, aku ngerasa ini somehow lebih kalem formulanya. Atau karena aku udah kebiasa pake Miraculous ya?

    ReplyDelete
  2. Aku banget ini, alternatif ketika retinol habis tapi tetep maksa pakai, Sheet Mask ini solusinya.

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss