CERITA DARI #SURABAYAXBEAUTY 2022

No comments


Setelah tiga tahun absen ke beauty event, akhirnya comeback Maret kemarin datang ke event Female Daily yang diadakan di Surabaya. Tepatnya tanggal 25-27 Maret 2022 di Grand City Convex, saya bersama kawan-kawan Beautiesquad seru-seruan bareng selama gelaran SurabayaXBeauty 2022.

Thank you untuk Female Daily Network yang selalu ajak Beautiesquad untuk gabung menjadi official community partner.

Selama 3 hari ngider di SurabayaXBeauty 2022 saya mencatat beberapa hal:

1. Booth cuma ‘sedikit’. Totalnya sekitar 50-an booth. Terasa sedikit dibanding SxB 2019 lalu. Saya dan teman-teman bersama beberapa orang brand sempet ngabsenin brand-brand yang nggak ikutan. Beberapa brand favorit yang sedang saya incar juga nggak kelihatan.

Wajar sih. Masih masa transisi dari pandemi ke endemi. Pasar pun belum ketahuan apakah sudah stabil. Tentu banyak brand yang ragu mengeluarkan budget nggak sedikit untuk bikin bazar di luar kota. Mudah-mudahan di event berikutnya lebih banyak brand yang ikutan buka booth.

2. Brand lokal mendominasi. Sekali keliling venue, yang kelihatan brand lokal semua. Beberapa brand multinasional ada L’oreal, Estee Lauder, MAC, Rohto, Style Korean, serta The Wet Brush. Sisanya local brand. Tentu, brand skincare yang dominan.

Selain mendominasi dari segi jumlah, brand lokal juga mendominasi keramaian. Serius, booth Avoskin, Somethinc, dan My Skin But Better nggak pernah sepi.

3. Venue lebih lega. Ini diamini oleh teman-teman lain juga. Selain faktor booth yang ‘cuma’ 50-an tadi, kali ini semua brand membuka booth di satu aula besar, nggak dipisah-pisah seperti tahun 2019 lalu. Pemilihan venue juga sih. Inget banget SxB 2019 lalu bahkan sampai bikin chaos eskalator mall saking banyak massa yang ngantre.

4. Ada 2 jenis brand: all out soal dekor booth atau B aja yang penting jualan. Jenis pertama ada Votre Peau, Joylab, Emina, Salsa, Scarlett, dan Nutrishe. Menurut saya yang paling stand out dan ‘niat’ booth-nya Votre Peau. Tapi booth Salsa paling terang gemerlap karena pakai banyak lampu dan warna oren ngejreng.

Saya sendiri paling betah di booth Mine Perfumery. Cuma ada 2 meja konter, satu untuk kasir, satunya untuk display produk. Jadi mereka njejerin semua varian parfum supaya kita bisa ngendus langsung. Serius, ini booth paling bikin lupa diri. Berasa ingin borong semua parfumnya.

5. Soal sustainable beauty. Awalnya agak merasa surprised kok banyak booth yang nyiapin tempat recycle beauty empties. Ada yang promonya menarik, tapi banyak yang ala kadarnya. Oh, ternyata tema tahun ini soal sustainable beauty.

Ada yang datang juga ke SxB kemarin Maret? Share dong ceritamu!

No comments

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss