AVOSKIN PARK HYUNG SIK PICK ANTI AGING KIT UNTUK SKINCARE ROUTINE

No comments

 

Skincare anti-aging tanpa retinol, emang bisa? Bisa dong, Avoskin punya, dipilihin Park Hyung-sik pula. PHS Pick Anti Aging Kit terdiri dari serum Your Skin Bae Marine Collagen Serum 30ml + Glow Concentrate Treatment Polypeptide Moisturizer Mini 15ml, dijual di harga Rp264.000 sepaket. Such a great deal sih.

Selama liburan lebaran kemarin saya pakai Avoskin PHS Pick Anti Aging Kit ditambah YSB Ultimate Hyaluron toner dan Natural Sublime Facial Cleanser untuk skincare routine setiap hari. Urutannya: makeup remover – Avoskin NSFC – YSB Ultimate Hyaluron toner – retinol (pada malam hari kadang-kadang, menggunakan Avoskin Miraculous Retinol Ampoule) – YSB Marine Collagen serum – eye cream (menggunakan Avoskin Ultra Nourishing Eye Cream) – YSB GCT Polypeptide moisturizer dan sunscreen pada pagi hari.

Kondisi kulit saya menjelang lebaran sedang lumayan rewel; ada cyst acne di pipi, kulit dehidrasi sehingga makeup nggak nempel sempurna, smile lines kelihatan jelas. Setelah rutin menggunakan rangkaian Park Hyung-sik Pick, kulit saya jadi lebih lembap, smile lines semakin samar, dan cyst acne mengecil.

Avoskin YSB GCT Polypeptide + Multi Probiome + Acetyl Glucosamine + Red Algae

Produk pertama ini Glow Concentrate Treatment Polypeptide, moisturizer Avoskin dari rangkaian Your Skin Bae yang diformulasikan untuk menjaga elastisitas kulit dan mengurangi tampilan kerutan.

Ingredients: Water, Glycerin, Propanediol, 1,2-Hexanediol, Pentylene Glycol, Dicaprylyl Carbonate, Butylene Glycol, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Acetyl Glucosamine, Leuconostoc/Radish Root Ferment Filtrate, Lactobacillus/Soybean Ferment Extract, Lactobacillus Ferment, Lactobacillus/Acerola Cherry Ferment, Lactococcus Ferment, Bifida Ferment Filtrate, Lactococcus Ferment Lysate, Lactobacillus/Punica Granatum Fruit Ferment Extract, Lactobacillus Ferment Lysate, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Glucose, Chlorella Vulgaris Extract, Chondrus Crispus Extract, Sodium Polyglutamate, Fructose, Fructooligosaccharides, Saccharum Officinarum (Sugarcane) Extract, Ethylhexylglycerin, Dipeptide Diaminobutyroyl Benzylamide Diacetate, Sodium Phytate, Tocopherol, Copper Tripeptide-1, Acetyl Hexapeptide-8

Seperti biasa, yang di-highlight kuning adalah hero ingredients. Terdiri dari 3 macam peptide yang bertugas menyamarkan kerutan dan sebagai antioksidan. Ekstrak red algae sebagai moisturizer, serta beberapa jenis probiotik yang menjaga keseimbangan jumlah bakteri baik di permukaan kulit sehingga skin barrier tetap optimal.

Avoskin YSB Glow Concentrate Treatment Polypetide moisturizer ini ada 2 ukuran, yang dimasukin ke Park Hyung-sik Pick ukuran mininya 15ml. Dikemas dalam jar plastik warna pink. Tutupnya ulir yang untungnya nggak licin. Di dalamnya disertakan spatula kecil untuk ambil produk.

Soal isi produk, sama seperti skincare Avoskin lain, moisturizer ini juga nggak ada wanginya karena diformulasikan tanpa fragrance. Teksturnya silk watery cream, kalau kata Avoskin, mengingatkan saya pada moisturizer isi peptide lainnya. Feel-nya di kulit enak sih, cepat meresap dan lembapnya instan.

Baca: Review Rangkaian SNP Prep Peptaronic

Avoskin YSB Marine Collagen 10% + Ginseng Root

Produk kedua di Avoskin Park Hyung-sik Pick Anti Aging Kit ada YSB Marine Collagen serum. Saya sendiri sudah bolak-balik pakai serum ini. Tiap habis pasti repurchase. Kalau saya bilang sih ini serum serba bisa. Avoskin YSB Marine Collagen serum ini bisa meredakan bruntusan, menghaluskan tekstur kulit, jadi pertolongan pertama saat kulit iritasi atau muncul kemerahan, juga jadi hydrator sehabis acid atau retinol.

Baca: Review Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen 10% + Ginseng Root Serum

Bonus: packaging cantik! Kemasannya seperti varian lain rangkaian serum Your Skin Bae, botol akrilik transaparan warna-warni. Kalau si Marine Collagen ini warna amber.

Satu-satunya kekurangan serum ini (dan beberapa varian serum Your Skin Bae lain yang pernah saya coba) adalah mereka pilling jika dipakai dengan sunscreen kesayangan saya. Jadi nggak pernah pakai serum ini di pagi hari. Oh, beberapa orang mengeluhkan aromanya yang nggak enak. Buat saya bisa ditolelir sih, tipikal aroma serum tanpa fragrance.

Baca: Review Avoskin YSB Alpha Arbutin Serum

Ingredients: Water, Hydrolyzed Collagen Extract, Glycerin, Butylene Glycol, Biosaccharide Gum-1, Hydroxyethyl Cellulose, Phenoxyethanol, Lactobacillus/Ginseng Root Ferment Filtrate, 1,2-Hexanediol, Chlorphenesin, Disodium EDTA, Sodium Bisulfite.

Avoskin YSB Ultimate Hyaluron Marine Collagen 5% + Hyacross 2% + Galactomyces

Bukan dari PHS Pick, toner Avoskin YSB Ultimate Hyaluron ini pilihan saya sendiri karena kulit saya memang butuh hidrasi ekstra.

Baca: Review Avoskin YSB Ceramide Toner

Dikemas dalam botol plastik transparan warna light turquoise, Avoskin YSB Ultimate Hyaluron toner sudah kelihatan seger dari visual. Cantik juga.

Dari sisi tekstur, YSB Ultimate Hyaluron toner ini paling thick dibanding beberapa toner YSB lain yang pernah saya coba. Masih tetap tanpa fragrance dan pewarna, Avoskin YSB Ultimate Hyaluron Marine Collagen 5% + Hyacross 2% + Galactomyces toner ini terlihat bening seperti air namun agak kental.

Saat diaplikasikan ke kulit langsung meresap. Untuk kulit dehidrasi saya biasanya tumpuk dua kali baru layer serum.

Ingredients: Water, Propylene glycol, Hydrolyzed Collagen Extract, Glycerin, Phenoxyethanol, Galactomyces Ferment Extract, Chlorphenesin, Disodium EDTA, Xanthan gum, 1,2-Hexanediol, Pentylene Glycol, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Citric Acid.

Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

Ingredients: Water, Cocamidopropyl Betaine, Glycerin, Lauramidopropyl Hydroxysultaine, Sodium Cocoyl Glycinate, Sodium Chloride, Hydroxypropyl Methylcellulose, Niacinamide, Disodium Cocoyl Glutamate, Polysorbate 20, Citric Acid, Coconut Acid, Sodium Cocoate, Xanthan Gum, Pentylene Glycol, Saccharide Isomerate, Butylene Glycol, Sodium Benzoate, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Hydrolyzed Vegetable Protein, Disodium EDTA, Sodium Bisulfite, Cereus Grandiflorus (Cactus) Flower Extract, Potassium Sorbate, Sodium Hyaluronate, Sclerocarya Birrea Seed Oil, Leuconostoc/Radish Root Ferment Filtrate, Sodium Citrate, Rosa Damascena Flower Water, Rosa Damascena Flower Oil

Kebanyakan bahan fancy adalah kesan pertama saya pas baca ingredients list Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser. Ada HA, niacinamide, marula oil, ekstrak kale, ekstrak kaktus, pentavitin, ekstrak aloe vera, masih ada rose water dan rose oil. Padahal ini produk cleanser, sayang sekali semua fancy ingredients tadi hanya kontak sekian detik dengan permukaan kulit sebelum dibilas.

Baca: Pilihan Face Cleanser UMR-Friendly

Soal pengalaman pemakaian memang oke. Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser ini sama sekali nggak bikin kulit kering atau ketarik sehabis cuci muka. Titik. Tugas facial cleanser seharusnya cukup sampai situ. Fitur mencerahkan, melembapkan, dan sebagainya itu tugas step skincare berikutnya.

Baca rose oil lalu expect cleanser Avoskin ini wangi mawar ya jangan. Masih seperti produk-produk Avoskin lain, Natural Sublime Facial Cleanser juga tanpa aroma. Teksturnya gel bening, cukup sedikit bisa dibusakan untuk semuka. Busanya nggak melimpah, khas gentle cleanser.

Ada yang skincare routine-nya full Avoskin juga? Pakai apa aja? Share dong ceritamu!

Avoskin: Instagram | Website

No comments

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss