REVIEW YOU AMINO LOW PH CLEANSING MOUSSE DI KULIT SENSITIF KOMBINASI

1 comment

 

Gimana cara kalian pilih produk facial wash yang dipakai sehari-hari? Yang bisa membersihkan kulit dengan baik. Yang nggak bikin kulit kesat. Yang nggak pakai dedicated fragrance. Yang mengandung banyak bahan pelembap. Itu cara saya sebagai pemilik kulit sensitif kombinasi pilih cleanser.

Beberapa hari terakhir ini saya baru ganti cleanser regular ke YOU Amino Low PH Cleansing Mousse. Kandungannya ada Japanese amino acid complex, 5x ceramides, dan Korean cica. Sungguh promising ya, untuk kulit sensitif?

Isi Produk

YOU Amino Low Ph Cleansing Mousse ini water based cleanser berbentuk busa lembut yang memiliki ph rendah (5,5) mendekati ph normal kulit (4,5-5,5).

Ingredients: Water, Disodium Cocoyl Glutamate, Glycerin, Lauryl Hydroxysultaine, Decyl Glucoside, Ethoxydiglycol, Sodium Chloride, PEG-7 Glyceryl Cocoate, PEG-80 Sorbitan Laurate, Citric Acid, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Sodium Cocoate, Coconut Acid, Caprylic/Capric Triglyceride, Hydroxyacetophenone, Jojoba Wax PEG-120 Esters, Sodium Citrate, Butylene Glycol, Disodium EDTA, Dihydroxypropyl Arginine HCL, Citrus Medica Limonum (Lemon) Fruit Oil, Citrus Tangerine (Tangerine) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Centella Asiatica Extract, Sodium Cocoyl Glycinate, Hydrogenated Lecithin, Ceramide NP, Glycine, Ceramide NS/Ceramide NG, Ceramide AS, Ceramide AP, Ceramide EOP

Seperti biasa, highlight kuning adalah star ingredient. Terdiri dari asam amino (zat pembentuk protein) yang merupakan natural moisturizing factor. Sederhananya, amino face wash dari YOU ini menggunakan surfaktan berbahan dasar asam amino (face wash biasanya pakai yang turunan mineral oil) sehingga lebih ramah kulit sensitif.

Selain amino acid, ada 5 macam ceramides di produk ini. Banyak amat? Well, berbagai ceramides tersebut memang bekerja sama lebih baik jika dikombinasikan. Ceramides di sini berfungsi sebagai moisturizer sehingga kulit tetap lembap saat dibersihkan.

Yes, di sini ada centella asiatica juga. Fungsinya nggak jauh-jauh dari soothing agent. Penting sekali untuk kulit sensitif apalagi acne-prone supaya kulit nggak merah-merah.

Performa

Skincare must be fun! Ini yang saya rasakan saat mencuci muka dengan YOU Amino Low PH Cleansing Mousse. Sekali pump busanya langsung melimpah. Berasa cuci muka pakai whipped cream minus pliket.

Saya biasanya menghindari  facial wash berbusa karena surfaktannya bikin kulit kering. Tapi si YOU Amino face wash ini sama sekali nggak bikin kulit kering atau kesat atau ketarik. Setelah cuci muka kulit saya tetap terasa licin.

Dengan fitur-fitur yang memanjakan kulit sensitif, YOU Amino Low ph Cleansing Mousse ini tetap mampu membersihkan kulit secara optimal. Saya pakai sebagai morning face wash dan facial wash di malam hari.

Detail

YOU Amino Low Ph Cleansing Mousse dikemas dalam botol plastik dengan tutup pump yang menghasilkan busa. Ingat sabun mandi di masa kecil dulu yang tinggal pencet busanya langsung melimpah? Ini kayak gitu. Nostalgic sekali bukan?

Dengan harga Rp115.000/150ml, rasanya standar untuk ukuran facial wash masa kini. Sayangnya belum banyak nemu di offline store. Kemarin cek di beauty store langganan di booth YOU belum kelihatan.

Oiya, YOU Amino Low Ph Cleansing Mousse ini sudah dermatologically tested dan diproduksi tanpa menyakiti binatang.

Ada yang sudah facial wash berbentuk mousse ini? Share dong ceritamu!

YOU: Instagram | Shopee

[ADV] 

1 comment

  1. Teksturnya kayak lembut banget gitu yang, keluar dari kemasannya langsung dalam bentuk busa. Udah kebayang sih gimana pas nyentuh kulit wajah. Enak banget pasti dipakenya :))

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss