APA BEDANYA BB CREAM 28ribu dan BB CREAM 280ribu ?

24 comments
beda bb cream 28ribu dan 280ribu

BB cream itu salah satu produk make up yang selalu ada di pouch setiap perempuan. Who doesn’t have any BBs, ya nggak ? Even sekarang ada CC, DD, EE, FF, GG, or any alphabet beauty stuffs, BB cream masih eksis. Dari produk lokal sampai internasional, semuanya ada. Dari yang berlabel halal, haram, atau syubhat (eh!), tergantung pilihan. Dari harga belasan ribu sampai hampir sejuta, tinggal disesuaikan pada kemampuan kantong. Kantong saya, tidak cukup untuk membeli BBs yang harganya hampir sejuta itu. Sayang juga sih.


Jadi, selain faktor harga, yang membuat saya membeli sebuah BB cream (dan beauty products lain) adalah packaging. Kalau kemasannya lucu, pasti pengen beli walaupun produknya biasa saja. Saya punya dua BB cream yang packagingnya paling menarik di antara semua BB cream yang saya punya. Pertama, BB cream 28ribuan dari Emina, dan kedua, BB cream 280ribuan dari Anna Sui. Kedua BB cream ini berbeda, Emina memiliki hasil akhir dewy, sedangkan si Anna Sui memiliki matte finish. Apa lagi perbedaannya ? Keep reading !

PS : tulisan ini bukan bertujuan menggeneralisir semua produk sejenis. Judul dibuat demikian supaya lebih menarik. ^_^

Nama & Harga

bb cream murah vs bb cream mahal

BB cream pertama : Emina Beauty Bliss BB Cream With Vitamin C and Vitamin E shade Light, harga Rp. 30.000,-/20 ml .
BB cream kedua : Anna Sui Protective BB Cream SPF50 PA++++ shade 01 Light, harga Rp. 280.000,-/21 ml .

Klaim

bb cream yang baik untuk kulit kering

Emina : Kombinasi pelembab, primer, antioksidan, dan foundation dalam Emina Beauty Bliss BB cream untuk kulit tampak lebih lembut dan bercahaya.
Anna Sui : saya tidak menemukan kalimat klaim produk pada kemasannya.

Packaging & Visual

packaging emina beauty bliss bb cream

Emina : Cute. Boxnya didominasi warna ungu dan pink pastel yang terkesan ceria berkat ilustrasi istana dan lingkaran-lingkaran kecil warna-warni. Sangat girly dan eye catching. Di permukaan karton terdapat keterangan klaim, ingredients, peringatan, netto, expired date, no BPOM, serta produsen. Desain tube-nya juga senada. Tutup tube fliptop dengan lubang standar untuk produk-produk sejenis.

packaging anna sui protective bb  cream

Anna Sui : Gothic-chic. Boxnya tinggi langsing didominasi warna hitam-putih dengan gambar pola rumit yang juga berpalet monokrom. Di permukaan box terdapat direction for use dan peringatan dalam 3 bahasa : Jepang, Inggris, dan Perancis serta daftar ingredients dalam huruf Jepang dan Inggris. Desain tube-nya lebih cantik. Keseluruhan tabung berwarna ivory, dihiasi gambar bunga berwarna merah dan tulisan secukupnya yang dicetak timbul. Tutupnya ulir dengan lubang lebih kecil sehingga memudahkan untuk mengontrol jumlah produk yang dikeluarkan.  Yang menarik, tutupnya berbentuk mahkota bunga yang sangat detail.

Tekstur & Aroma

swatch emina bb cream

Emina : teksturnya cenderung cair, aromanya tidak terdeteksi. Lebih mudah diratakan dengan brush.

bb cream yang baik untuk kulit berminyak

Anna Sui : teksturnya lebih kental, aromanya wangi pakai banget, dan wanginya tahan lama. Lebih enak diratakan dengan jari.

Ingredients
Emina : Aqua, Ethylexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Caprylyl Methicone, Cyclopentasiloxane, Cyclomethicone, Dimethicone, Titanium Dioxide, Polyglyceryl-4 Isostearate, Polymethyl Methacrylate, Dimethicone Crosspolymer, Cetyl PEG/PPG 10/1 Dimethicone, Sodium Chloride, Hexyl Laurate, Phenoxyethanol, Silicon Dioxide (Silica), Allantoin, Ethylhexylglycerin, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Tocopheryl Acetate, Sodium Hyaluronate, Trimethylsiloxysilicate, Alumunium Hydroxide, Triethoxycaprylysilane, Methicone. May contain : CI 77891, CI 77492, CI 77491, CI 77499.
Anna Sui : Water (Aqua), Cyclomethicone, Dimethicone, Ethylexyl Palmitate, Alcohol, Ethylexyl Methoxycinnamate, Neopentyl Glycol Dicaprate, Dimethicone/ Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Lauryl PEG-9 Polydimethylsiloxethyl Dimethicone, Talc, Butylene Glycol, Methylene Bis-Benzotri, Azozyl Tetramethylbuthylpenol, Ascorbyl Dipalmitate, Hydrolyzed Silk, Litchi Chinessis Seed Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Pearl Powder, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil, Rosa Canna Fruit Extract, Rosa Canna Fruit Oil, Tocopherol, Bht, Bis-Ethylhexyloxypenol Methoxyphenyl Triazine, Diethylamino Hydroxybenzoil Hexyl Benzoate, Disteardimonium Hectorite, Hydrogen Dimethicone, Lechitin, Polyglyceryl 10 Laurate, Polymethylsilsesquioxane, Silica, Sodium Chloride, Sorbitan Sesquioleate, Stearalkonium Hectorite, Trethoxycaprylylsilane, Zea Mays (Corn) Oil, Methylparaben, Phenoxyethanol, Fragrance (Parfum). May contain (+/_) : Iron Oxides (CI 77491), Iron Oxides (CI 77492), Iron Oxides (CI 77499), Titanium Dioxide (CI 77891), Zinc Oxides (CI 77947).

Saat Dipakai

emina beauty bliss bb cream review

Emina : sangat light namun terasa basah. Coveragenya sheer dan finishnya dewy.

anna sui protective bb cream review

Anna Sui : sangat light juga namun tanpa kesan basah. Coveragenya sheer to medium dan finishnya matte.

Ketahanan
Emina : saya pernah memakai BB cream Emina ketika jalan-jalan di kebun binatang bareng Uprin. Cuacanya panas dan sometimes saya menggendongg Uprin. Wajah saya keringetan, otomatis, tapi BB cream yang saya pakai belum luntur sampai jam 2 siang (saya memakainya pukul 8 pagi). Bagian sekitar hidung memang minyakan sih, tapi kalau tidak diusap tidak luntur. Kemudian saya cuci muka pakai facial wash, baru dandanan saya luntur, tapi tidak bisa bersih sempurna tanpa makeup remover.
Anna Sui : saya pernah memakai si Anna Sui di acara kawinan tetangga, outdoor, siang-siang, tetep bawa Uprin. Cuacanya panas luar biasa, serba gerah karena banyak orang, dan banyak gerak karena buntutin balita. Wajah saya keringetan, pasti, tapi sampai acara selesai sekitar jam 4 sore (saya selesai dandan jam dua belas siang) make up saya masih utuh. Bagian sekitar hidung juga tidak terlihat oily. Setelah saya pakai wudhu pun, make up saya belum geser.

Which one I love better ?
Anna Sui. Saya memang lebih suka produk make up yang finishnya matte dan membutuhkan segala sesuatu yang tahan lama. Also, high SPF is good. Itu karena keseharian saya yang selalu bertemu sinar matahari dan cuaca panas. Tapi untuk yang memiliki kulit kering atau sensitif terhadap parfum, saya prefer Emina yang tidak ada fragrance dalam list ingredientsnya. Beauty Bliss Emina juga bagus, bagian pipi saya terlihat glowing ketika memakainya.


Kalau BB cream andalan kamu apa ? Share yuk di kolom komentar ! ^_^

24 comments

  1. Replies
    1. Iya, eh ada yang bohong juga ding. Saya pernah nemu yang harganya mahal tp biasa aja. 😄

      Delete
  2. Ada harga Ada kualitas.. Hihi

    www.hai-ariani.com

    ReplyDelete
  3. Hallooo kak Virly :D

    whuahahah like another level make up games ya, aku pake Emina nda cocok hiks
    sayang ga ada pas km pake di muka ya, soalnya yg d tanganmu nda kelihatan jelas je hehehe

    terus maap ka, apakah memang spf tinggi bagus dikulit? soalnya setauku kalo ketinggian malah jd komedoan.. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo juga Tiara..
      Iya ya, baru ngeh ternyata nggak ada foto produk yang di muka.. Hihihi
      Nggak juga sih, yang bikin komedoan kalau bersihinnya nggam tuntas 😉

      Delete
  4. Review BB Cushion dong ka hehe, btw nice post. Harganya beda yaaa heheh tapi kalo sama BBnya pixy gimana tuh ka? oh iyaa ada ga ya Tint Moist yg murah gitu ka?


    XOXO Afra! http://ourbeautystory.blogspot.co.id/2016/10/charm-pantyliner-review-blogger.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cushion? Oke, masukan ditampung.
      Kalau punya pixy belum pernah coba tuh 😊
      Tinted moisturizer yg murah? Ada itu punya beauty story murah bagus lagi.
      Makasih ya udah mampir 😉

      Delete
  5. BB cream Anna Sui katanya memang dirancang untuk diaplikasikan dengan tangan mba, karena bisa bekerja lebih baik kalau kena suhu panas badan dari tangan :)

    ReplyDelete
  6. belum pernah nyoba bb cream ehehehe

    ReplyDelete
  7. aku pake BB cream skin aqua dapetnya gratisan.. hahaha.. ini udah mau abis bb creamnya, dan tergiur dengan bb cream anna sui.. aku juga butuh bb cream yang ngasih matte look, soalnya kulit wajahku cenderung oily.. thanks infonya ya mbak.. :D

    ReplyDelete
  8. Kalau punya saya yang tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah. Tapi yang pasti ada cap halal nya dan terdaftar di BPOM

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaa dikomen blogger keceee 😆
      Iya mbak, saya juga belom pernah punya yg mahal 😅

      Delete
  9. Aku belum nemu BB cream luar yang bagus buat kulitku. Aku selama ini coba Korean brand sih, tapi saat pakai local brand banyak nemu yang OK salah satunya Emina. Jadi aku males coba produk luar lagi :D


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang yg banyak dari korea kan yaaa,brand lokal jg banyak sekarang
      Makasih yaa udah mampir 😊

      Delete
  10. Wah.. Baru tahu nih saya sama yang beginian. Gak pernah pake BB cream soalnya. Cuma pake pelembap aja. Udah tahu gini, jadi pengen nyoba deh. Tfs, mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuukkk nyobaa
      Makasih juga udah mampir 😊

      Delete
  11. Tau aja ih di pouch-ku ada BB Cream hahaha.... Iya, soalnya kulitku cenderung kering. Lebih pas pakai dasar bedak yang ada pelembabnya kayak si BB ini.

    ReplyDelete
  12. Saya masih jarang pake BB cream belum nemu yang pas nih ehehe
    Tapi belum pernah coba yang anna sui ini. Pengen ahh kapan-kapan, makasih yaa comparing nya

    ReplyDelete
  13. astaga itu bb cream emina tah? Kukira produk2 korea gitu wkwk noraknya saya..

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete
  14. kalo sy baru2 ini pake produknya wardah yg everyday. lumayan kalo di pakai sehari2. sebelumnya sy pakai bb cream etude house itu jg bagus. sbg perbandingan aja, sy pake keduanya sama2 bagus, beda harga aja hehe..

    salam kenal !

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss