MENGHILANGKAN STRETCH MARK 8 TAHUN PAKAI PRODUK LOKAL

No comments

Pada suatu siang, nggak ada angin atau hujan Shylas Factory menawari saya mencoba produk baru mereka yang klaimnya bisa memudarkan stretch mark. I believe in Shylas Factory (face oil mereka masih jadi favorit saya sampai sekarang) and I said yes! Produk yang dimaksud adalah Pineapple + Sugar Cane Multipurpose Gel.

Detail

Pas produknya datang saya skeptis. Emang iya multipurpose gel bisa memudarkan stretch mark? Sesuai namanya, Shylas Pineapple + Sugar Cane Multipurpose Gel ini berupa gel pekat yang terasa rich, bukan jenis watery gel super ringan. Ada aroma seperti jamu atau rempah ringan yang sama sekali nggak terasa tua.

Harga produknya Rp169.000/75ml.

Apa yang bikin Shylas multipurpose gel ini istimewa? Well, bahan-bahan di dalamnya diklaim bermanfaat untuk melembapkan, menenangkan kulit, menyamarkan jerawat dan bekas jerawat, membantu menyamarkan stretch mark. Yang di-highlight kuning di bawah ini key ingredients.

Ingredients: Aqua, Glycerin, Alcohol, Propylene Glycol, Butylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Ananas Sativus Fruit Extract, Caprylyl/Capryl Glucoside, Lecithin, 1,2-Hexanediol, Pseudoalteromonas Ferment Extract, Acetyl Tripeptide-30 Citrulline, Pentapeptide-18, Xanthan Gum, Caprylyl Glycol, Niacinamide, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Glyceryl Laurate, Sodium Polyacrylate, Dimethicone, Cyclopentasiloxane, Trideceth-6, PEG/PPG-18/18 Dimethicone, Zingiber Officinale Extract, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Mandelic Acid, Saccharum Officinarum Extract, Sodium Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylates Crosspolymer, Decylene Glycol, Octadecyl Di-T-Butyl-4-Hydroxyhydrocinnamate, Coleus Forskohlii Root Extract, Acrylates Copolymer, Tromethamine, Phenoxyethanol, Allantoin, Lavandula Angustifolia Oil, Disodium EDTA, Potassium Sorbate, Ethyl Acetate, Acrylic Acid

Ekstrak lidah buaya dan allantoin sudah umum lah sebagai soothing agent. Ditambah ekstrak Pseudoalteromonas Ferment yang selain skin soothing ternyata juga moisturizer bagus. Klaimnya bisa mempercepat regenerasi sel kulit serta menghaluskan tekstur kulit dengan cara menstimulasi produksi protein kolagen dan elastin.

Ekstrak buah nanas kaya akan fruit acid dan amino acid. Jadi ada exfoliator ringan dan moisturizer. Kandungan ekstrak nanas juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit.

Acetyl Tripeptide-30 Citrulline bersama Pentapeptide-18 merupakan super hero soal menangani stretch mark yang sudah terbentuk sekaligus mencegah stretch mark baru. Cara kerjanya dengan melindungi jaringan ikat di kulit, membentuk kembali komponen ECM (extra cellular matrix) yang berhubungan langsung dengan pekerjaan di tingkat sel (halo, kelas biologi!), serta meningkatkan elastisitas kulit.

Mandelic acid merupakan eksfoliator jenis AHA yang tergolong mild karena ukurannya yang relatif lebih besar dibanding acid jenis lain. Harusnya sih aman untuk semua jenis kulit. Mandelic acid juga bekerja mengurangi hiperpigmentasi dari sel-sel yang baru dibentuk.

Ekstrak sugar cane bertugas sebagai humektan supaya kulit nggak dehidrasi. Tapi sugar cane juga dipercaya punya khasiat mild exfoliating.

Di atas kertas Shylas Pineapple + Sugar Cane Multipurpose Gel ini menjanjikan sekali ya? Bagaimana dengan performanya?

Performa

Pertama, Shylas Pineapple + Sugar Cane Multipurpose Gel meskipun teksturnya pekat namun cepat meresap, thank to kehadiran alkohol di front row. Surprisingly lembapnya bertahan cukup lama hingga 3 jam, nggak langsung menguap bahkan di kulit saya yang super kering.

Kedua, Shylas multipurpose gel nggak meninggalkan bekas di kain. Berbeda dengan produk oil atau butter-based yang nyeplak di baju. Sungguh benefit yang nggak saya sangka akan menarik.

Ketiga, saya jenis orang yang nggak percaya skincare saja bisa memperbaiki tekstur kulit. Maksud saya, kerusakan kulit seperti bopeng, bekas luka, atau stretch mark hanya bisa dihilangkan menggunakan alat peralatan medis seperti laser, cauter, atau semacamnya. Jadi, saat menggunakan Shylas Pineapple + Sugar Cane Multipurpose Gel saya nggak berekspektasi stretch mark di perut dan paha saya yang umurnya sudah 8 tahun akan memudar signifikan.

Saya pakai Shylas Pineapple + Sugar Cane Multipurpose Gel sejak Agustus sampai sekarang (saat artikel ini ditulis). Nggak rutin sih, ada fase on-off karena isu self-abandonment dan hal-hal lainnya. Hasilnya sungguh lumayan. Stretch mark di area paha warnanya sudah merata. Jadi kalau kulit paha saya dimelarin sudah nggak kelihatan ada bercak-bercak gelap. Kedalamannya pun berkurang signifikan.

Stretch mark di area perut juga memudar signifikan. Gurat-guratnya masih ada namun jauh lebih tipis dibandingkan selama ini. Warnanya hampir merata. Senang sekali!

Keempat, saya pernah coba Shylas Pineapple + Sugar Cane Multipurpose Gel di kulit wajah karena klaimnya menenangkan kulit. Sayang sekali kulit wajah saya nggak cocok. Alih-alih memberi efek soothing malah breakout. Jadi saya pakai Shylas multipurpose gel untuk memudarkan stretch mark di area perut dan paha saja.

Ada yang pernah berhasil pakai produk untuk memudarkan stretch mark juga? Gimana ceritanya?

Shylas Factory: Instagram | Shopee


No comments

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss