VIRLY’S CHOICE: 10 BEST BUY SKINCARE DARI ALTHEA

1 comment


Lagi sayang sama Althea. Kalau kalian follow instagram saya mungkin ngeh, belakangan saya sedang sering pakai skincare asal Korea. Bukannya saya berpaling dari brand lokal, tapi sebagai Althea Angel, saya dapat banyak kado dari Althea bulan November kemarin. Mubadzir kalau enggak dipakai.


Beberapa produk sudah saya coba. Ada yang B aja, ada yang saya suka, dan tentu ada yang saya enggak suka. Ini saya rangkum 10 best buy di Althea. Sebagian saya rekomendasikan karena saya sudah pakai, sebagian yang lain saya cantumkan di sini karena ada di wish list saya.

FYI, kulit saya kombinasi, acne-prone, easily sensitized. Saya berada di ruangan ber-AC dari pagi sampai senja, dan tidur di ruangan yang tingkat kelembapannya tinggi. Selama ini saya menghindari alkohol dan SLS untuk skincare.



Apa ini? Hydrating toner. Teksturnya kental, liquid to gel. Tanpa warna dan tanpa bau.

Ingredients: astragalus membranaceus root extract, 1,2-hexanediol, butylene glycol, bis-peg-18 methyl ether dimethyl silane, hydroyethylcellulose, carbomer, arginine.

Kenapa ada di list? Karena ingredients listnya pendek, dan performanya worth the hype. Saya coba pakai toner Pyunkangyul ini dengan 7 skin method, tanpa moisturizer setelahnya pada pagi hari. Saat saya cek di akhir hari, makeup saya enggak crack padahal lebih dari 10 jam saya berada di ruangan ber-AC. Kulit saya enggak kering.

Harganya IDR 145K untuk 100ml produk.



Apa ini? Namanya ampoule. Boleh dianggap serum. Saya pakai setelah toner.

Ingredients: 100% centella asiatica extract.

Kenapa ada di list? Karena produk ini sangat simpel. Isinya ekstrak centella asiatica doang. Bisa dipakai langsung gitu aja. Bisa dipakai buat compressed sheet mask (tapi enggak efisien, saya nyoba ternyata butuh lebih dari 7 drop penuh pipet). Bisa juga untuk bikin DIY face mist (campur air dengan rasio 7:3) atau campuran adonan masker bubuk.

Di muka saya efeknya calming. Sangat membantu kalau habis pakai wash off mask, peel off nose pack, produk yang mengandung AHA/BHA, dan saat kulit wajah gatal karena iritasi. Harganya relatif terjangkau, IDR 282K untuk 100ml produk. Tapi saya enggak akan repurchase kalau beli sendiri.



Apa ini? Cleansing oil. Dipakai untuk menghapus makeup sebagai first cleanser. Atau dipakai sebagai second cleanser setelah micellar water.

Ingredients:


Kenapa ada di list? Karena gampang banget untuk bersihin makeup dan setelah dibilas dengan air enggak terasa lengket. Basenya mineral oil, jadinya murah. Oh, saya belum sebut harganya IDR 109K untuk 200ml produk.

Saya sempat menghindari mineral oil karena saya pikir itu produk turunan minyak bumi (yang mana saya kepikirannya aspal hahaha). Lalu saya baca webnya Paula’s Choice dan well, mineral oil yang cosmetic grade itu aman dan efektif. Toh, ini cleansing oil juga, dibilas air juga.

Oh, saya ingat juga kenapa saya pilih cleansing oilnya Calmia ini padahal di Althea ada banyak opsi cleansing oil yang lain. Karena salah satu ingredient di Calmia cleansing oil ini adalah ekstrak oatmeal. Ingat dong sejarah saya suka pada oatmeal?
Baca: Sabun Oatmeal untuk Mengatasi Jerawat


Apa ini? Sama kaya produk Calmia sebelum ini, tapi versi face wipes.

Ingredients:

Kenapa ada di list? Karena face wipes Calmia ini efektif untuk membersihkan makeup. Sebelum nulis ini saya coba tisu pembersihnya si Calmia Oatmeal Therapy. Cukup sehelai face wipes aja dan makeup saya terhapus bersih. Harganya affordable, IDR 19K untuk 20 helai. Akan menjadi bawaan wajib buat pergi-pergi.



Apa ini? Masker-facial wash 2-in-1. Pakainya dioleskan pada kulit  yang masih kering, diamkan 10 detik, lalu bilas dengan air.

Ingredients: Water, Cocamidopropyl Betaine, Disodium Cocoamphodiacetate, Potassium Cocoyl Glycinate, Acrylates Copolymer, Peg-7 Glyceryl Cocoate, Glycerin, Pentylene Glycol, Avena Sativa (Oat) Kernel Extract, Pteris Multifida Extract, Cynara Scolymus (Artichoke) Leaf Extract, Ulmus Davidiana Root Extract, Amaranthus Caudatus Seed Extract, Rosa Centifolia Flower Water, Hydrogenated Lecithin, Rosa Gallica Flower Powder, Methylpropanediol, Butylene Glycol, Polyquaternium-51, Beta-Glucan, Betaine, Fragrance, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexanediol

Kenapa ada di list? Selain karena visualnya yang cantik banget berkat tube transparan dan kelihatan rose petals di dalamnya? Althea Real Fresh Skin Detoxer ini mempersingkat skincare routine di pagi hari. Enggak perlu maskeran lama-lama dan enggak perlu lagi pakai facial wash terpisah. Sehabis mencuci muka pun kulit terasa lebih lembut.
Harganya pun reasonable, IDR 145K untuk 150 ml produk.
Baca: Reviewnya

Apa ini? Sunscreen. White cast. But fine.

Ingredients: Water, Cyclopentasiloxane, Zinc Oxide, Disiloxane, Propanediol, Titanium Dioxide, Dicaprylyl Ether, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Salvia Officinalis (Sage) Oil, Pogostemon Cablin Oil, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Rosa Damascena Flower Extract, Peg-10 Dimethicone, Stearic Acid, Aluminum Hydroxide, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Sodium Chloride, Triethoxycaprylylsilane, 1,2-Hexanediol, Sorbitan Caprylate, Glyceryl Caprylate, Polyglyceryl-6 Polyricinoleate, Ethylhexylglycerin, Butylene Glycol, Ethyl Hexanediol, Caprylyl Glycol

Kenapa ada di list? Wanginya enak, sunscreen agentnya zinc oxide dan titanium dioxide. Relatif less irritant dibanding chemical sunscreen. Wanginya soft dan ternyata cukup moisturizing. Finishnya matte dan cepat meresap. Harganya lebih mahal dibanding sunscreen saya biasanya, IDR 145K per 55 ml. Setelah habis sepertinya saya enggak repurchase.



Apa ini? Eye patch tapi sering saya pakai di area smile lines juga.

Ingredients:


Kenapa ada di list? Karena kalau saya pakai di pagi hari, concealer saya di area bawah mata enggak creasing seharian!



Apa ini? Wash off mask sekaligus facial wash.

Ingredients: Water (Aqua), Kaolin, Glycerin, Disiloxane, Bentonite, Propanediol, Myristic Acid, Methyl Perfluoroisobutyl Ether, Stearicacid, Methyl Perfluorobutyl Ether, Potassium Hydroxide, 1,2-Hexanediol, Palmitic Acid , Ethylhexylglycerin, Milk Proteinextract, Disodium Edta, Gaultheria Procumbens (Wintergreen) Leaf Extract, Gluconolactone, Glycolic Acid, Titaniumdioxide (Ci 77891), Fragrance (Parfum), Coumarin*, Hexyl Cinnamal*, Citronellol*Water (Aqua), Kaolin, Glycerin, Disiloxane, Bentonite, Propanediol, Myristic Acid, Methyl Perfluoroisobutyl Ether, Stearicacid, Methyl Perfluorobutyl Ether, Potassium Hydroxide, 1,2-Hexanediol, Palmitic Acid , Ethylhexylglycerin, Milk Proteinextract, Disodium Edta, Gaultheria Procumbens (Wintergreen) Leaf Extract, Gluconolactone, Glycolic Acid, Titaniumdioxide (Ci 77891), Fragrance (Parfum), Coumarin*, Hexyl Cinnamal*, Citronellol*

Kenapa ada di list? Packagingnya lucu, suasananya pastel gitu. Dan format maskernya unik sih. Dari bentuk pasta lalu jadi foam setelah beberapa saat. Nah, saat berubah jadi foam di wajah itu sensasinya lucu. Ada yang bilang tingling tapi saya enggak ngerasain.

Yang saya rasakan malah after washnya kulit wajah saya jadi slightly kering.



Apa ini? Sleeping mask Laneige kecil-kecil isi 3: regular sleeping mask, lavender sleeping mask, dan varian Time Freeze Sleeping Mask.

Kenapa ada di list? Karena ini great deal banget. Harganya hanya IDR 348K dapet 3 Laneige Sleeping Mask ditambah basic sample kit. Tahu sendiri lah, Laneige Sleeping Mask sudah dirave banyak banget beauty enthusiast. Ya penasaran aja.



Apa ini? Serum wajah. Ini wishlist saya sejak tiga bulan lalu kalau enggak salah ingat.
Ingredients: 100% galactomyces extract.

Kenapa ada di list? Karena ingredientsnya sesimpel itu. Dan banyak banget artikel yang bercerita  tentang betapa hebat dan powerfulnya  galactomyces untuk kulit. Namun di samping itu, galactomyces ini bukan ingredient yang tepat untuk fungal acne sufferer. Nah, saya pengen ngetes juga nih, apakah selama ini jerawat di muka saya itu fungak acne atau bukan. Soalnya saya mulai sering jerawatan setelah dewasa dan kulit muka saya sering gatel juga.

Saya bisikin ya. Sepuluh skincare yang saya tulis di sini semuanya tersedia di Althea. Klik aja nama produknya. Langsung dikirim dari Korea!

Itu yang saya suka dari Althea. Shipping langsung dari Korea,  100% original, free ongkir untuk pembelian IDR 300K, dan pengirimannya cepat! Box Althea terakhir saya pesan tanggal 15 November, dikirim dari warehouse Althea 20 November, dan saya terima tanggal 26 November. Enggak perlu takut bea cukai dan pajak juga. Semuanya  free.


1 comment

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss