FANBO MATTE LIPSTICK (SWATCH ALL SHADES)

4 comments
review fanbo fantastic matte lipstick all shades

Lipstik lokal lagi ya ? Saya punya lipstik matte dari Fanbo, semua warna. Seru buat mainan sambil nunggu buka puasa. Hahaha ... Sebelumnya saya pernah mencoba lipstik Fanbo, tapi yang edisi lama bukan matte. Saya nggak terlalu suka karena terasa agak heavy. Terus yang matte ini gimana ? Keep reading ya !

Baca : Unboxing Fanbo Cosmetics (Plus EOTD)
Deskripsi & Visual

lipstik matte lokal yang bagus

Fanbo Fantastic Matte Lipstick (Rp. 30.000-an/4g)

“Long lasting soft matte lipstick. Lembut di bibir dengan efek matte yang tahan lama, dengan kandungan Vit E dan UV Filter menutrisi bibir agar tidak kering dan tetap sehat.”
Lipstik matte Fanbo bisa dipakai dengan 4 cara : tinted style, ombre style, blur style, dan full style.

Tinted style : oleskan tipis di seluruh permukaan bibir sehingga warna bibir terlihat tipis dan natural. Saya coba ini fail.

Ombre style : oleskan pada bibir dimulai dari bagian dalam (pemakaiann di bibir dalam lebih tebal dari pada bibir bagian luar). Saya coba ini bisa, hasilnya bagus untuk warna-warna vivid.

Blur style : oleskan pada bibir secara merata dan diratakan dengan cara mengatupkan bibir atas dan bawah sehingga tepi bibir lebih menyatu. Yang ini hasilnya bagus banget, mau warna vivid atau muted semua oke.

Full style : oleskan lipstik pada  bibir secara rapih dan merata sehingga bibir terlihat penuh dan mempesona. Well, yang ini bisa dilihat di foto swatch di bawah. Indeed, bibir saya memang asli mempesona sih. Hahaha ...

review lipstik matte fanbo

review lipstik matte fanbo

Fanbo Fantastic Matte Lipstick dikemas dalam tube langsing warna merah, senada dengan produk Fanbo Fantastic lainnya. Lipstik lokal ini nggak disertai box, hanya segel plastik. Di segel plastik itulah ditulis daftar ingredients dan keterangan macam-macam. Ya tentu saja kalau segelnya dibuka semua tulisannya hilang, tinggal merek Fanbo warna emas yang diembos si bodi tube. Oh, nama shade nya ada di pantat tube.
Baca : La Tulipe Matt Lipstick in Adenium
Ingredients

Ricinus Communis Seed Oil, Ceresin, Caprylic/Capric Triglyceride, Talc, Candelilla (Euphorbia Cerifera) Wax, Alumunium Starch, Octerylsuccinate, Beeswax, Cyclomethicone, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Mica, Paraffin, Isopropyl Palmitate, Fragrance, Ozokerite, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Methylparaben, Carnauba (Copernicia Cerifera) Wax, Butyl Stearate, Ethylene/VA, Copolymer, Propylparaben, BHT, Tocopheryl Aceate. May contain : CI 15850:2, CI 77891, CI 45410:2, CI 19140:1, CI 45430, CI 45380:2, RED (CI 5850:1), CI 15850, CI 77492, CI 77491, CI 45410:1, CI 77499, CI 16185:1, CI 77019, CI 77007, CI 159851

Impressions

Pertama, yuk lihat swatchnya dulu.

Fanbo Fantastick Matte Lipstick No 01

F.01 Classic Orange Red, ini warnanya jadi merah yang beneran merah. Pigmentasinya bagus, warnanya langsung menutup bibir dan glides on very smoothly. Hasilnya matte agak shiny, lebih seperti satin finish sih.

Fanbo Fantastick Matte Lipstick No 02

F.02 Fun Purple Pink, ini warnanya bagus banget. Jadi pink terang di bibir saya. Pigmentasinya juga bagus, tekstur dan finishnya seperti shade no 1.

Fanbo Fantastick Matte Lipstick No 03

F.03 Young & Bold, warna ketiga ini juga cantik banget merah dengan hint ungu. Pigmentasinya bagus, bagus banget malah. Hasilnya velvety dan memang sedikit seret dibanding dua warna sebelumnya. Tapi saya malah suka finishnya yang ini.

Fanbo Fantastick Matte Lipstick No 04

F.04 Muted Pink Nude, warna pink pucatnya bagus loh padahal. Tapi sayang banget pigmentasinya kurang, agak seret, dan teksturnya kurang bagus. Di bibir saya jadi kelihatan mbrudul gitu.

Fanbo Fantastick Matte Lipstick No 05

F.05 Cute & Pretty Pink, ini warna dusty pink yang cenderung nude. Semacam warna MLBB tapi agak lebih pink. Agak licin dan oke sih, hasilnya velvety meski nggak sebagus yang no 3.

Fanbo Fantastick Matte Lipstick No 06

F.06 Edgy Deep Brown, another velvet matte ! Warna coklat gelap kemerahan dan ada hint ungu. Tekstur dan finishnya sama seperti warna no 3.

Fanbo Fantastick Matte Lipstick No 07

F.07 Natural Pearl, ini warna peachy nude. Tekstur dan finishnya sama seperti no 5, tapi agak mbrudul juga seperti yang no 4.

Fanbo Fantastick Matte Lipstick No 08

F.08 Pretty Salem, yang ini peach agak oranye. Bukan warna yang saya banget sih. Tapi bagus kok warnanya, kelihatan segar. Tekstur dan finishnya oke, mirip dengan,  warna no 1 dan 2 tapi lebih matte.

Fanbo Fantastick Matte Lipstick No 09

F.09 Bright Fuschia Pink, sama seperti namanya, warnanya memang bright fuschia pink. Tekstur dan finishnya bagus, persis seperti no 1 dan 2.

Fanbo Fantastic Matte Lipstick No 10

F.10 Classic Blue Red, ya memang merah. Saya suka warna ini, buat foto bagus. Finishnya oke, velvety matte seperti warna no 3.

Secara keseluruhan, lipstik terbaru Fanbo ini nyaman. Nggak terasa tebal di bibir dan warna-warnanya awet. Kalau dipakai tanpa makan dan minum bisa tahan hingga 5 jam. Lipstik matte Fanbo ini nggak transferproof ya, pasti transfer ke gelas pas minum. Tapi bagusnya, lipstik lokal ini lunturnya nggak bolong-bolong melainkan intensitas warnanya berkurang.
Baca : Wardah Intense Matte Lipstick in Mauve Mellow
What I Love & What I Don’t
  • Harganya terjangkau banget. 
  • Nyaman, meski teksturnya nggak konsisten semua warna. 
  • Warnanya banyak, tapi sayang belum ada warna yang bold banget atau unik banget.  

Ada yang sudah cobain lipstik matte Fanbo ? Share dong opini kamu !

make up fanbo

lipstik lokal yang bagus

Kiss kiss.

Fanbo Cosmetics : Website | Instagram 

4 comments

  1. Pretty Salem dan Edgy deep brownnya bagus tapi finish look nya agak shiny

    ReplyDelete
  2. OMG jadi gak sabaran mau coba semua warna kebibirku. Tapi ya bibirku memang gak sebagus bibirmu sih tapi ya semoga aja bagus wkkwkwkwk.

    Seksi euy bibirnya😘😘
    www.kornelialuciana.com

    ReplyDelete
  3. Suka yg no 3..:D tapi yg lainnya juga bagus..Hahaha

    www.florensiasella.com

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss