Tuesday, March 19, 2019

MAKEUP BISA BIKIN HAPPY?

international day of happiness, makeup

“If you’re happy and you know it, do makeup
If you’re happy and you know it, do makeup
If you’re happy and you know it
And you really want to show it
If you’re happy and you know it, do makeup”
Yang bacanya sambil nyanyi, cung!


Ada yang ngeh, tanggal 20 Maret diperingati sebagai International Day of Happiness? Saya yakin sih jarang yang notice. Itu sebabnya, Beautiesquad ingin mengajak kalian semua merayakan hari bahagia sedunia melalui makeup. Kenapa melalui makeup? Karena kita beauty blogger, bukan caleg. Haha.

Kenapa Makeup Bikin Bahagia?

Karena saya suka. Sesimpel itu. Tapi saya menemukan hal lain yang saya temukan pada makeup dan belum saya temukan di hal lain.

Proses makeup kan terdiri dari nyiapin kulit, aplikasi complexion seratata dan se-smooth mungkin, menyamarkan kekurangan dan meng-highlight kelebihan di muka, lalu memberi macam-macam warna sampai wajah kelihatan presentable. Prosesnya lumayan kompleks dan panjang. Bisa di-cut sih prosesnya, tapi tetep aja enggak sependek naburin bedak bayi.

Di setiap proses tadi, diperlukan konsentrasi, kehati-hatian, sekaligus kreativitas. Kemudian lihat result muka saya dari yang kucel buluk jadi kelihatan polished. Yang tadinya monokrom jadi ada warnanya. Happy.

Melalui makeup juga saya bisa melatih kebebasan. Bisa nyoba-nyoba banyak look, bahkan yang saya belum pernah sebelumnya. Bisa nyoba keluar dari zona nyaman tapi enggak berbahaya. Adrenalin rush versi mild. Seperti kali ini. Saya nyoba bikin makeup yang bukan comfort zone saya.

Coral-Colored Look

Di makeup collaboration kali ini saya bikin look serba coral. Agak telat sebenernya bikin makeup coral look, kalau ingat BS juga pernah bikin collab makeup tema coral di Januari kemarin -yang sadly, saya enggak ikut. Yang bikin makeup saya ini beda dengan makeup saya biasanya, kali ini saya enggak pakai powder buat nge-set complexion.
Baca juga: Makeup Tanpa Foundation Pakai Produk Althea
Step by step makeup ini sangat sangat sangat simpel. Setelah pakai skincare (yang juga simpel), saya pakai primer Maybelline Baby Skin biar permukaan kulit lebih smooth dan nge-blur. Untuk foundation, saya pakai Laneige Pore Control BB Cushion. Enggak pakai concealer.

Untuk memberi warna pada wajah, saya pakai Emina cream blush warna Nude Brown dan Fanbo lipstik satin shade no 08 Ambitious. Sengaja enggak pakai blush on powder karena niatnya bikin makeup glowing basah skin-like.

Highlighter? Jelas pakai. Saya pilih The Face Shop Highlighter Beam di-layer eye glitter Althea yang pink. Too much sih kalau dilihat IRL. Di foto enggak.

Terakhir, saya pakai Mamonde Creamy Tint Color Balm Intense shade 22 Dandy Coral buat lipstik dan eyeshadow. Saya pakai eyeliner juga, pen eyeliner hitam punya Chica-y Chicco. Enggak usah bulu mata palsu. Maskara aja pakai Maybelline The Falsies Push Up Drama.

Done.

And happy.


Cek juga happiness makeup versi Kak Fia Revenian di sini.

Jadi, gimana bahagia versi kalian? Share dong!

No comments

Post a Comment

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© Jurnal Saya
Maira Gall