Monday, April 1, 2019

CURRENT FAVORITE: SHYLAS FACTORY KAILA FACE OIL FOR ACNE SKIN

 

Saya jarang repurchase suatu produk, apalagi sampai berkali-kali. Biasanya keinginan repurchase produk, meskipun produk tersebut bagus, kalah pada keinginan mencoba merek lain. Tapi ada satu produk yang sampai detik ini, saya udah menghabiskan lebih dari 6 botol.


Berawal dari satu botol gift di acara gathering Beautiesquad tahun lalu, saya jadi keterusan pakai Kaila-nya Shylas Factory. Pilihan saya yang varian untuk oily-acne skin.

Apa Ini?


Kaila ini face oil bikinan Shylas Factory, brand skincare natural asal Bali. Mereka bikin dua varian, untuk dry skin dan untuk oily-acne skin. Face oil itu saya pakai sebagai moisturizer. Dulu saya pakai pagi dan malam. Sekarang saya pakai malam hari aja.

In case ada yang belum familiar dengan face oil, saya jelasin dikit. Face oil adalah skincare berupa minyak (bisa berupa single carrier oil atau campuran beberapa carrier oil plus essential oil) yang dipakai sebagai moisturizer di step terakhir skincare routine. Yang punya kulit oily dan belum pernah pakai face oil mungkin akan ragu mau pakai. Takut muka makin berminyak. Padahal enggak selalu. Tergantung oilnya apa, comedogenic level berapa, pakainya gimana.

Details

Ingredients: Grapeseed Oil, Jojoba Oil, Tea Tree Oil, Rosehip Seed Oil.

Klaimnya, Kaila Face Oil for Oily-Acne Skin dapat membantu meredakan radang akibat jerawat, membuat jerawat cepat kering, serta membantu menghilangkan bekas jerawat.

Grapeseed oil kaya akan linoleic acid, jenis fatty acid yang bagus untuk memproteksi skin barrier. Kalau skin barrier kuat, bakteri penyebab jerawat jadi lebih sulit untuk menyerang. Grapeseed oil sendiri berada di level comedogenic tingkat 1, jadi kecil kemungkinannya menyumbat pori-pori.

Jojoba oil juga enggak menyumbat pori-pori. Banyak yang bilang komponen dan tekstur jojoba oil paling mirip dengan sebum alami di kulit. Saya kira sih sesuatu yang bagus. Tapi, saya pernah nyoba pakai pure jojoba oil sebagai moisturizer. Hasilnya enggak bagus. Kulit saya break out.

Tea tree oil merupakan satu-satunya minyak esensial di face oil Shylas Factory. Udah lama dijadikan ingredient wajib di banyak banget skincare untuk oily-acne skin, tea tree oil memang ngaruh untuk mempercepat penyembuhan jerawat.

Rosehip seed oil kaya akan linoleic acid juga. Banyak sumber yang bilang rosehip seed oil cocok untuk kulit oily-acne prone. Saya sendiri belum pernah mencoba single rosehip seed oil, mungkin nanti.


Dengan kombinasi oil-oil tadi, Kaila Face Oil performanya bagus di kulit saya. Teksturnya juga enak. Enggak cepat meresap tapi enggak meninggalkan rasa greasy-lengket-enggak-nyaman di tangan dan muka. Minyaknya cenderung cair dan cukup dipakai satu drop pipet saja.

Saya belum bilang soal packaging ya? Well, sebetulnya enggak banyak yang bisa dibahas dari packagingnya. Kaila Face Oil dikemas dalam amber bottle volume 10 ml. Kecil banget. Sebulan habis. Eh, enggak nyampe sebulan ding kalau dipakai pagi dan malam tiap hari. Tutupnya disertai pipet buat ngeluarin produl. Bukan jenis pipet mahal, dan seringnya minyak di dalamnya netes-netes sebelum dipencet. Not really a problem, tho. Tapi emang enggak travel friendly sih.

Kenapa favorit?

Satu, karena sejak pertama kali pakai Kaila Face Oil ini kulit muka saya berangsur kembali ke normal.

Dua, saya suka aroma tea tree yang mirip minyak kayu putih. Weird, I know. Tapi biar.

Tiga, harganya paling bersahabat dibanding face oil lokal sejenis. Kaila Face Oil dari Shylas Factory dijual dengan harga reguler Rp. 75.000,- saja. Dan sering ada promo.

Empat, kalau saya pakai Shylas Factory face oil pas malam, besoknya kulit saya bagus banget. Lembap, plump, kelihatan sehat.

Lima, saya hampir enggak pernah jerawatan selama rutin pakai face oil ini.


Ada yang punya pengalaman pakai Shylas Factory face oil juga? Atau punya skincare holy grail yang udah repurchase berkali-kali? Cerita dong!

2 comments

  1. Pas banget aku lagi jerawatan dan pengen coba face oil. Entah kenapa kulit aku yg biasanya kering sekarang jadi berminyak dan jerawatan ��

    ReplyDelete
  2. Aku juha pakai kaila ini, hasilnya bener2 bagus dan jerawat berangsur2 mulai jarang banget keliatan, dan bener banget pagi2 setelah pake face oil muka pasti keliatan fresh, sehat dan kenyal2

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© Jurnal Saya
Maira Gall