Tuesday, May 21, 2019

REVIEW ALTHEA ABLOOM PUFF



Produk makeup yang bagus, enggak akan optimal hasilnya tanpa tools yang tepat. Kalimat itu bener sih. Saya pernah aplikasi foundation pakai sponge blender unbranded dan hasilnya patchy di kulit. Si foundation bukannya nempel ke kulit malah nempel ke sponge. Setelah itu saya pakai cushion terus.


Sampai dua pekan lalu.

Saya nyobain sponge dari line Althea A’Bloom. Kebetulan bulan lalu dikirimin bareng sama sheet mask & scrub stick. Packagingnya gemas sekali.
Baca: Review Althea A’Bloom Skincare
Sponge Althea, well, mereka namainnya puff, ada 2 ukuran: besar dan kecil. Yang ukuran besar untuk aplikasi produk di area pipi, dahi, dan dagu. Sedangkan yang ukuran kecil dimaksudkan untuk pemakaian di area-area detail yang susah dijangkau.

Giant Meringue Puff


Ini nama resminya: A’Bloom Giant Meringue Puff. Dijual satuan dengan harga Rp. 28.000,- saja. Latex free dan ukurannya beneran segede itu. Jadi proses aplikasi foundation bisa lebih cepet.

Saya coba pakai dalam keadaan basah dan kering. Hasilnya sama aja. Enggak jadi lebih matte atau lebih dewy. Tapi kalau puff-nya basah, ngeblend foundation lebih enak. Terutama untuk foundation stick atau foundation matte.
Baca: Review Real Technique Diamond Sponge
Hasilnya foundation jadi seamless. Jauh lebih seamless dibanding pakai brush. Bentuknya yang menyerupai foam juga bikin puffnya Althea ini handy sekaligus bisa menjangkau area bawah mata.

Baby Meringue Puff


Varian yang ini kecil lucu. Dijualnya per 3 pcs, harganya Rp. 38.000,- cuma ada di Althea. Sama-sama latex free. Sama-sama bouncy juga. Bedanya dengan yang Giant hanya ukuran.

Jadi, si Baby Meringue Puff ini dibuat untuk aplikasi concealer dan foundation di area-area yang perlu detail. Tapi sering saya pakai juga buat ngeblend cream blush dan cream eyeshadow. Sampai sekarang belum pernah failed sih, aplikasi makeup pakai puff A’Bloom.


Puff-puffnya A’Bloom ini gampang dicuci sehabis dipakai ngeblend foundation dan concealer. Saya nyucinya pakai sabun mandi cair. Enggak perlu diremes-remes lama banget udah bersih. Tapi agak susah kalau bekas dipakai ngeblend cream blush. Tapi mengingat harganya yang luar biasa terjangkau, A’Bloom Meringue Puff ini worth banget.

Ada yang udah pernah nyoba puff-nya Althea? Share dong cerita kalian!

1 comment

  1. Wah harganya terjangkau ya..nggak mahal dan bagus buat digunakan.

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© Jurnal Saya
Maira Gall