Friday, June 5, 2020

REVIEW: L’OREAL LASH PARADISE


Sudah lama saya belum nulis review maskara lagi. Terakhir kali dua tahun lalu nulis L’oreal Miss Manga. Padahal ini jenis makeup yang nggak pernah ketinggalan saya pakai tiap hari. Kali ini saya bikin review maskara L’oreal juga, yang pernah hype banget tahun lalu karena disebut-sebut sebagai maskara dari surga. Wqwq.

Baca: L’oreal Miss Manga Mascara

Seperti biasa, mari kita cari tahu apakah maskara ini overrated atau beneran bagus. Kayaknya sih overrated ya. Menurut saya gitu. Dan kalau dilihat-lihat sekarang L’oreal Lash Paradise ini sering banget sale. Udah nggak banyak yang nyari ya? Apakah kamu kenal seseorang yang jadi pengguna loyal L’oreal Lash Paradise?

Nama, Klaim, dan Harga

Nama lengkapnya L’oreal Paris Voluminous Lash Paradise. Harga resminya Rp 155.000,- tapi saya beli pas sale jadi 80an kalau nggak salah ingat.

Klaim yang saya temukan di web L’oreal: “Untuk bulu mata bervolume, panjang, tahan air, dan sehalus bulu. Diperkaya dengan ultra sensorial fiber dan ultra creamy balmy formula, Lash Paradise membuat bulu mata terlihat tebal dan panjang, serta waterproof.”

Kemasan & Aplikator

Maskara Lash Paradise dikemas dalam tabung silinder sempurna warna rose gold. Sleek dan cantik. Kemasan luarnya berupa kertas dan plastik seperti kemasan sikat gigi. Di situ tertera macam-macam keterangan. Nggak saya foto karena sudah dibuang dan waktu itu nggak berniat nulis review.

Aplikator maskara ini lurus, dengan bentuk sikat yang sedikit menggembung di pangkal. Bulu-bulu sikatnya relatif lebih lembut dibanding sikat maskara lain. Soal penggunaan, buat saya sih mudah-mudah saja. Tapi perlu hati-hati. Beberapa kali kelopak mata saya kena stain lebihan maskara saat menyapukan produk di bulu mata atas.

Performa

Saya harus bilang saya kecewa pada performa L’oreal Lash Paradise. Satu-satunya klaim yang terbukti cuma tahan air. Mari kita break down.

Pertama, warna hitamnya pekat, oke. Nggak bikin bulu mata menggumpal saat masih baru. Tapi sebulan kemudian maskaranya mulai mengental dan kalau apply maskara sambil ngelamun jadi menggumpal di bulu mata.

Kedua, jangan berharap maskara ini bikin bulu mata jadi kelihatan lebih panjang dan lentik. Ya memang sih, bikin bulu mata lentik bukan tugas maskara, melainkan tugasnya penjepit bulu mata. But hey! Maskara yang bisa dapat nilai plus. Beberapa maskara yang pernah saya coba bisa bikin bulu mata saya kelihatan lentik tanpa curler.

Baca: L’oreal Paris Curl Impact Collagene Mascara

Ketiga, dihapusnya susah banget. Saya sehari-hari biasanya pakai micellar water. Beberapa merek yang saya pakai bikin bulu mata rontok dua-tiga helai tiap kali membersihkan maskara. Pakai cleansing oil nggak bikin bulu mata rontok, tapi tetap effort saat proses membersihkan. Harus digosok beberapa saat sebelum dibilas dan rasanya blur di mata.

Baca: Maskara Lokal dari Inez Cosmetics

Jadi, apa yang bagus dari maskara L’oreal Paris Lash Paradise? Well, saya bilang sih ketahanannya. Betulan waterproof dan smudgeproof. Saya kira tahan banjir juga. Pilihan bagus buat yang butuh maskara heavy duty. Dari pagi sampai malam hayuk aja. Buat nonton streaming nikahan pacar juga hayuk, nggak akan luntur kena air mata. Buat demo virtual atau demo IRL di tengah-tengah matahari siang Semarang, bisa.

Ada yang mau cerita pengalaman pakai maskara dari surganya L’oreal? Sini, saya dengerin!

No comments

Post a Comment

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© Jurnal Saya
Maira Gall