Tuesday, April 6, 2021

REVIEW LIP VITAMIN YANG BIKIN BIBIR PINK ALAMI


Sudah lama sekali sejak terakhir kali nulis cerita tentang lip care, karena memang nggak pakai produk lip care apapun selain lip balm klasik. Selama dua mingguan ini saya pakai produk lip care baru yang bukan lip balm klasik, jadi excited mau share ceritanya.

Baca: Review Lip Care Lokal Asal Bali

Detail

Nama produknya Lips de Vitamine, keluaran brand Azloe. Untuk yang belum familiar, Azloe ini brand personal care lokal yang sudah ada sejak 2016. Saya ngecek Instagram dan Shopee, ternyata produknya udah lumayan banyak. Ada face wash, serum, soothing gel, clay mask, acne spot treatment, sampai sunscreen juga.

Deskripsi: “Lips De Vitamine mempunyai formulasi dengan kandungan Vitamin E yang bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit bibir, menutrisi, dan mencegah kekeringan pada bibir sehingga bibir terasa lebih sehat. Selain itu Lips De Vitamine juga mempunyai warna yang membuat bibir terlihat natural, merona dan bibir terlihat lebih segar.”

No BPOM: NA 18201301129

Harga: Rp68.500,-/3ml, ada di Shopee.

Lips de Vitamine dikemas dalam tabung akrilik bening dengan aplikator serupa kemasan lip gloss. Tabungnya dikemas lagi dalam paper box warna abu-abu yang disegel plastic wrapped. Terdapat keterangan ingredients, produsen, dan nomor BPOM pada paper box-nya.

Baca: Review Lip Scrub Halal dari Zoya

Isi Produk

Ingredients: Diisostearyl Malate, Hydrogenated Polyisobutene, Tocopheryl Acetate, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Triethylhexanoin, CI 45410.

Ingredient list yang cukup simpel, tanpa bahan-bahan fancy tapi sudah cukup untuk melembapkan bibir. Nama bahan yang ditandai kuning adalah Vitamin E. Star ingredient yang berfungsi untuk menutrisi permukaan bibir.

Isi produk Azloe Lips de Vitamine berupa cairan bening pekat persis lip gloss. Nggak ada wangi apapun. Makes sense, karena di ingredient list pun nggak tercantum fragrance.

Saat saya coba swatch ke kulit tangan, terasa agak lengket. Beberapa saat kemudian, keluar semburat warna pink dan efek kilap. Saya coba tap-tap dengan tisu untuk menghapus residu produk, stain pink-nya masih tersisa, efek shiny-nya juga masih terlihat. Residu lengketnya nihil.

Baca: Review Tint Balm Lokal Asal Bali

Performa

FYI, bibir saya jenis yang mudah sekali kering dan pecah-pecah. Tapi selama saya rajin reapply lip balm akan baik-baik saja. Selama memakai Azloe Lips de Vitamine, bibir saya tetap oke. Selama ini saya coba pakai Azloe Lips de Vitamine dengan 3 cara: sebagai lip balm, sebagai dasar sebelum lipstik, dan sebagai lip topper.

Saya paling suka menggunakan lip care dari Azloe ini single use sebagai lip balm. Dioles aja di bibir sehabis rutinitas skincare. Bibir auto plump basah lembap. Beberapa saat kemudian warna pinknya keluar. Pigmennya sih nggak sampai cover warna kehitaman di pinggiran bibir, tapi cukup untuk menyamarkan. Plusnya lagi, Azloe Lips de Vitamine ini minim transfer di masker.

Digunakan sebagai dasar lipstik juga bisa, tapi lumayan tricky. Harus nunggu dulu si Lips de Vitamine ini sudah nggak terasa basah di bibir, baru bisa ditumpuk lipstik. Kalau langsung, pigmen lipstiknya jadi lari. Praktisnya sih, sehabis dioles lip care, residunya dilap dulu dengan tisu.

Digunakan sebagai lip topper oke juga. Seperti pakai lip gloss, tapi nambahin warna pink. Diolesnya tipis-tipis aja di atas lipstik yang sudah kering.

Ada yang sudah pernah coba Lips de Vitamine dari Azloe atau produk-produknya yang lain? Share dong, cerita kamu!

Azloe: Instagram | Shopee Official | Tiktok

No comments

Post a Comment

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© Jurnal Saya
Maira Gall