REVIEW : BIOKOS DERMA BRIGHT INTENSIVE BRIGHTENING FOAM & DAY CREAM SPF 25

9 comments
review biokos derma bright

Melanjutkan sesi BeautiesquadXBiokos, kali ini saya mau share pengalaman saya menggunakan skincare Biokos. Saya mendapat dua produk skincare dari line Derma Bright, : foam dan day cream, yang diperuntukkan untuk membantu mencerahkan wajah dan mengurangi hiperpigmentasi. Well yeah, say hi to my dark spots here and there.

Baca : Caring By Biokos Automatic Eyeliner
Key ingredients untuk seri Biokos Derma Bright adalah bahan alami Humulus Lupulus Extract dan Bio Brightening Complex™. Kedua bahan tersebut lah yang katanya akan menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya. Skincare dari parent brand Martha Tilaar ini dikemas dalam nuansa keperakan. Boxnya kinclong dan wadah produknya terkesan clean.
Do they really work ? Keep reading ^_^


perawatan kulit untuk mencerahkan

Intensive Brightening Foam

Nama, Klaim, & Harga

Biokos Derma Bright Intensive Brightening Foam (Rp. 154.500,-/80g)


biokos derma bright intensive brightening foam review

“Is a specially formulated facial cleanser, effectively removes make-up, dirt, and impurities. Helps to hold back the production of melanin, boost the skin’s clarity and radiance.
“Alpha Arbutin helps block melanin production. Bio Brightening Complex helps in blemishes, boost the skin’s radiance and make it glow. Anti irritation agent for daily use.”

Ingredients


sls dalam kosmetik, bebas paraben

Water, Sodium Laureth Sulfate, Coco-Betaine, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Glycerin, Cocamide DEA, PEG-80 Glyceryl Cocoate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Titanium Dioxide, Peg-45 Palm Kernel Glycerides, Peg-6 Caprylic/Capric Glycerides, Sodium Palmitoyl Proline, Nymphaea Alba Flower Extract, Dipropylene Glycol, Aminomethyl Propanol, Humulus Lupulus (Hops) Strobile, Alpha Arbutin, Dipotassium Glycyrrhizate, Butylene Glycol, Carbomer, Polysorbate 20, Palmitoyl Pentapeptide-4, Saccharomyces/Xylinum Black Tea Ferment, Hydroxyethylcellulose, Phenoxyethanol, Potassium Sorbate, Chlorphenesin, Xanthan Gum, Fragrance.

Bisa dilihat di ingredients list, facial foam Biokos ini bebas paraben. Paraben itu fungsinya sebagai bahan pengawet ya. Lantas, skincare Biokos ini bebas bahan pengawet ? Tidak juga, kalau tanpa pengawet sama sekali umur produk tidak akan panjang. Lihat ada phenoxyethanol, potassium sorbate, dan chlorphenesin ? Itu bahan pengawet yang menggantikan kedudukan paraben.

Saya tidak ada masalah dengan daftar komposisinya. Ada fragrance di urutan terakhir yang membuat sabun cuci muka ini agak wangi, serta ada beberapa turunan alkohol. Namun saya menyayangkan si SLS di urutan kedua. Meskipun sejauh ini aman-aman saja di kulit saya. Yang jelas tidak ada bahan kimia berbahaya di produk skincare ini. Jadi tetap beauty without worry.

My Thoughts


facial foam untuk mencerahkan kulit

Well, si Intensive Brightening Foam ini layaknya facial wash kebanyakan. Saya menggunakannya sebagai second cleanser. Tekstur produknya milk to cream, dan bisa dibusakan. Rasanya agak licin ketika diaplikasikan pada wajah yang basah. Untuk remove makeup, saya tidak menyarankan.

Yang saya suka, foam ini tidak meninggalkan kesan kesat di kulit. Saya rasa foam ini hanya membersihkan permukaan kulit saja, tidak ada kesan deep cleansing. Selain itu saya tidak menemukan keistimewaan pada facial foam seri Derma Bright ini.

Intensive Brightening Day Cream

Nama, Klaim, & Harga

Biokos Derma Bright Intensive Brightening Day Cream SPF 25 (Rp. 238.100,-/25g)


skincare dari bahan alami

“Is a facial moisturizer specially formulated help to protect the skin from the harmfull effects of Ultra Violet rays, and help to cover spots/hyperpigmentation, hold back the produstion of melanin, help the skin’s clarity and looks radiance, and cover the signs of aging.
“Humulus Lupulus Extract helps to cover hyperpigmentation age spots. Alpa Arbutin help blocks melanin production. Bio Brightening Complex™ with Saccharomyces Xylinum Black Tea helps the skin’s radiance, making it looks glow. UV Protection, a combinantion UVA and UVB filter. Anti aging. Anti Irritant.”

Ingredients


skincare bebas paraben

Water, Penthylene Glycol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Benzophenone-3 (Oxybenzone), Butyl Methoxydibenzoylmethane, Phospholipids, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Propylheptyl Caprylate, Sodium Polyacrylate, Hydrogenated Polyisobutene, Lecithin, Polyglyceryl-10 Stearate, Helianthus Annuus Seed Oil, Tocopherol, Glycerin, Carbomer, Polysorbate 20, Palmitoyl Pentapeptide-4, Isononyl Isononanonate, Silica, Alpha Arbutin, Titanium Dioxide, Alumina, Sodium Palmitoyl Proline, Dipropylene Glycol, Nymphaea Alba Flower Extract, Peg-100 Stearate, Glyceryl Stearate, Behenyl Alcohol, Squalane, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Dipotassium Glycyrrhizate, Caprylic/Capric Triglyceride, Humulus Lupulus Strobile, Saccharonyces/Xylinum/Black Tea Ferment, Hydroxymethylcellulose, Potassium Sorbate, Xanthan Gum, Chlorphenesin, Sodium Hyaluronate, Polysorbate 60, Pentaerythrityl Tetra-Di-T-Butyl Hydroxyhydrocinnamate, Fragrance.

Sama seperti foamnya, Biokos Derma Bright Intensive Brightening Day Cream ini juga tidak mengandung paraben. Pengawet yang digunakan juga phenoxyethanol, potassium sorbate, dan chlorphenesin. Bebas zat berbahaya, ada sunscreen, dan ada antioksidan untuk healthy living skin.

For the fairness, Heliantus Annuus seed oil yang berperan sebagai salah satu antioksidan juga berperan sebagai pewangi. Setiap orang punya sensitivitas kulit yang berbeda. Buat saya fragrance bukan masalah. Tapi bagi sebagian yang lain mungkin terjadi reaksi alergi.

My Thoughts


review biokos derma bright intensive brightening day cream

Dikemas dengan teknologi airness packaging yang merupakan kemasan pompa tanpa selang, moisturizer Biokos jadi super higienis. Tidak perlu colek-colek untuk mengambil produk. Juga tidak perlu khawatir tumpah ketika dibawa bepergian.
Baca : Lavine Clarity Skincare
Tekstur moisturizer ini cukup thick, namun spreadable, tidak greasy, dan cepat kering. Cukup melembapkan permukaan kulit namun rasanya tidak melembapkan sampai ke dalam kulit. Ada SPF 25, jadi kalau tidak kemana mana saya cukup menggunakan day cream saja tanpa sunscreen lagi.

Mengenai benefitnya mencerahkan kulit, saya belum membuktikannya. Sebelum memakai skincare Biokos Derma Bright, saya mencatat ada beberapa sun spot di sekitar pipi. Menurut pengamatan saya, belum ada perubahan signifikan. Jadi saya menggunakan Biokos Intensive Brigtening Day Cream ini sebagai moisturizer biasa saja.
Baca juga punya Lauchi : Biokos 20s Pure Balance
Ada yang pernah menggunakan skincare Biokos Derma Bright juga ? Share dong opininya !

Kiss kiss

Biokos Derma Bright : Website | Instagram | Facebook Page | Twitter | Online Store

9 comments

  1. phenoxyethanol, potassium sorbate, dan chlorphenesin
    Waaah aku baru tau kalau itu gantinya paraben hahahaha
    Tapi itu ga sedebatable paraben kan?
    kayaknya paraben itu masih di perdebatkan gitu aman gak amannya

    So far kalau kulitnya sensitif ya ngaruh sih paraben ini, tapi kalau badak mah ga masalah wkwk.


    Kok kalau di aku foamnya bikin kesat ya ? tapi kesatnya itu asik gitu lho kayak efek kalau muka bersih.. dan untungnya kesatnya ga sampe bikin wajah ketarik sih.
    Tapi mungkin emang beda beda ya reaksinya di wajah tiap orang gitu.

    Kalau untu day creamnya.. untuk menyamarkan spot juga aku blm kerasa sih, karena emang sebelumnya gaada spot2 aneh2.. paling cuma spot tahi lalat huahaha.
    *di keplaaak*

    Tapi kalau cocok sama muka sih so far.. alhamdulillah cocoook :D

    ReplyDelete
  2. Aku mau coba....cream nya. Bagus buat hyperpigmentasi. Tapi ya takut jerawatannya.

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  3. Waaaaaah suka sama review kamu kaaak, apalagi soal ingredient tadi tuh. Mau banget deh belajar soal ingredient


    www.rahmabrilianita.com

    ReplyDelete
  4. Wah sama kaya Laili, aku juga baru tau kalau phenoxyethanol, potassium sorbate, dan chlorphenesin setara dengan paraben, dan ternyata ada beberapa turunan alkohol juga ya kak. Terus ada SLS nya juga OMG!
    Padahal udah naksir sama facial washnya, aku mundur cantik kalo gitu deh hehe.

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. aku mupeng day creamnyaaaa aku ingin tak belang lagi kak vir :(

    khhrnisa.com

    ReplyDelete
  6. day creamnya sedep banget kan yak , ih aku demen bgt bahkan sampe skrg msh dipake wkwk


    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
  7. Aku kurang suka sbnrnya kalo facial wash terus licin2 gitu haha tapi selama wajah aku ga jerawatan ya gpp wkwk

    ranilukman.com

    ReplyDelete
  8. wahhh, virrr.. reviewnya bagusss... suka sama ada ilmu tentang ingredients nyaa..

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  9. Mom vir serius aku baru tau ingredients diatas itu gantinya paraben. Haha. Eh tp so far slm cocok aja sih ga masalah . Wkwkw.. aku pengen nyoba foam nya

    www.depruttt.com

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss