TWO-FACE MAKEUP COLLABORATION FEATURING PAC COSMETICS

No comments

Kapan terakhir kali saya mainan makeup? Saya sendiri lupa. Kalau mau cari alasan ya banyak. Sibuk kerja, sibuk menata hati, sibuk menjelajah pikiran terdalam, sibuk merenungi hati nurani, dan sebagainya. Tapi yang paling bener sih masalahnya di time management. Apapun lah. Tapi lega bisa mainan makeup lagi.

Merayakan 2 tahunnya Beautiesquad, saya dan teman-teman Beautiesquad lain membuat Two-Face makeup look dengan support dari PAC - Professional Artist Cosmetics Martha Tilaar. Dua makeup dalam satu wajah. Arti tersiratnya: setiap orang itu bermuka dua. *dalem *sigh. Enggak ding. Two-face makeup itu menandai BS berusia 2 tahun. *positif. Tahun depan mungkin kita akan bikin three-face makeup look, tahun depannya lagi four-face makeup look. Gitu aja terus.
Baca: Collab Setahun Beautiesquad
Inspirasi

Saya pilih makeup tema Alice In Wonderland. Awalnya makeup saya enggak berkonsep gitu, cuma sebelah sweet sebelah badas, tapi setelah difoto ternyata di kamera enggak kelihatan bedanya. Lalu saya bikin makeup look lagi bertema Alice in Wonderland ini. 



Kelihatan two-face-nya kan? Bisa nebak inspirasi saya dari karakter mana kan?

Yup, yang sebelah Red Queen, sebelah lagi White Queen. Makna filosofisnya sih pada diri setiap orang selalu ada sisi jahat dan baik. Maklum, anak INTP, enggak bisa enggak pakai filosofi.

Pas scrolling pinterest nyari referensi makeup Red Queen dan White Queen ini langsung “ah, gampang banget nih, tinggal bikin alis tinggi tambahin eyeshadow biru sama lipstik yang bikin bibir kelihatan mecucu, beres”. Pas nyoba makeup ya ampun susah. Paling susah tuh nutupin alis asli. Ini saya udah pakein concealer berlayer-layer dan bukannya alis asli ketutup, justru cakey.

Lebih susah lagi makeup White Queen. Referensi saya Anne Hathway kan, cuma muka putih alis item dan lipstik merah gelap. Ternyata enggak bisa disebut “cuma”. Saya kan niatnya mau complexion sparkling gitu bertabur glitter. Kok jadinya gini. Hahahah.



Pakai PAC Cosmetics

Jadi begini saya bikin makeup looknya.

Pertama, saya aplikasikan PAC All Day Coverage Liquid Foundation No C03. Saya apply pakai brush aja biar cepet. Saya set langsung pakai PAC loose powder No 03.. Saya enggak pakai tambahan concealer ataupun corrector karena si foundation ini coveragenya udah cukup. Eh, saya pakai concealer ding, buat nutupin alis sisi Red Queen.

Kedua, saya kontur sisi White Queen. Ini IRL konturnya tebel banget lho. Kok enggak kelihatan ya di foto :( Sementara sisi Red Queen saya kontur bagian rahang aja lalu di pipi saya pakai blush on.

Ketiga, bikin alis. Saya pakai PAC Eyeshadow Pencil shade Glamour Black yang bagian hitam buat bikin kedua alis (iya, alis sisi White Queen juga saya pakai eyeshadow pencil hitam).

Keempat, menghias kelopak mata. Sisi Red Queen saya pakai eyeshadow single PAC District-X shade Night. Pulas aja dari eyelid ke atas melewati alis asli sampai ke alis palsu. Biar rapi saya pakai kartu ATM buat pembatas pas pakai eyeshadow. Udah, satu warna biru aja. Lalu ditambah eyeliner putih di waterline dan eyeliner hitam (pakai eyeshadow pencil) di bawah waterline.

Makeup mata sisi White Queen lebih simpel. Saya kontur dulu area crease sampai outer V, lalu pulaskan PAC Eyeshadow Pencil Glamour Black yang warna gold. Blend pakai jari tangan. Tambah sedikit warna hitam di ujung luar mata lalu pakai bulu mata palsu. Kelar.
Kelima, pakai glitter di pipi dan dahi di sisi White Queen. Saya nempelin glitternya pakai lem bulu mata palsu. Lumayan PR sih bersihinnya.

Keenam, pakai lipstik. Untuk sisi Red Queen, saya pakai lipstik warna merah apa aja yang saya nemu pertama. Pakai lipstiknya dibentuk hati setengah, sebelumnya, pastikan dulu warna bibir sewarna dengan kulit wajah. Lalu bikin garis bibir palsu memanjang pakai eyeliner pen.

Untuk sisi White Queen, saya pakai PAC Satin Lip Cream shade Silk Cherry. Pakai lipstiknya saya buat lebih panjang dan lebih tipis dari bibir asli saya.

Selesai. Gimana menurut kalian? Kurang apa?

Lihat juga nih makeupnya Tami Oktari!



PAC Cosmetics : Facebook | Instagram

No comments

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss