Tuesday, May 7, 2019

REVIEW MAYBELLINE BABY SKIN PRIMER



Maybelline Baby Skin primer ini udah populer sejak lama. Tebakan saya sih karena harganya murah dan performanya emang bagus. Di online shop sekitar 60 ribuan sampe 80 ribuan, isinya 22 ml. Ini saya beli pas diskon di official store Maybelline di Shopee, cuma 39 ribu rupiah. Selain itu, ya karena mudah didapat. Memang rumusnya gitu kan? Produk bagus banget tapi susah dicari akan kalah oleh produk bagus yang available.

Baca: Battle Primer Seratus Ribuan
Details


Klaimnya, pori-pori dan garis halus tersamarkan pada pemakaian pertama. Kemudian kulit terlihat matte dan warna terlihat merata seperti kulit bayi sepanjang hari.

Oke, klaimnya lebay. Saya pakai sepanjang hari, lima hari seminggu, tapi kulit saya sama sekali enggak mirip kulit bayi. Hahaha *tertawa getir. Meskipun lebay (namanya juga marketing kan ya), tapi pas dipakai memang primer Maybelline ini bikin pori-pori agak tersamarkan. Untuk fine lines di sekitar mata juga terbantu kok. Rahasianya? Silikon dong.


Ingredients: Dimethicone, Dimethicone Crosspolymer, Stearyl Heptanoate, Caprylyl Glycol, Silica Silylate, Propylene Glycol, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Prunus Cerasus Extract/Bitter Cherry Extract. May Contain: CI 7330/Red 30, CI 77492/Iron Oxides.

Lihat kan? Baby Skin-nya Maybelline ini simpel banget. Face primer buat ngeblur-in muka, titik. Enggak ada efek hydrating, glowing, atau lain-lain. Tapi saya pernah pakai primer yang fungsinya bikin muka glowing from within dan enggak ngefek. Langsung redup setelah ketimpa foundation. Nampaknya blurring primer memang lebih pas buat saya.

How I Use


Sesuai anjuran di kemasannya, saya pakai Maybelline Baby Skin sebagai base makeup. Sehabis sunscreen, sebelum foundation. Saya pakai dikit aja (kalau kebanyakan produk akan ada efek pilling), sebesar seperempat butir kacang tanah. Lalu saya ratakan di seluruh permukaan wajah dimulai dari area bawah mata, sekitar hidung, menyebar ke pipi, dahi, dan terakhir dagu.

Performa


Saya udah mention di atas, performa primer ini lumayan banget. Bagus ding, malah. Asal enggak dipakai berlebihan, Maybelline Baby Skin bisa bikin kulit jadi kanvas yang oke sebelum makeup.

Aplikasi foundation jadi lebih enak. Bukan yang lebih nempel atau gimana sih. Sama aja kalau saya perhatikan. FYI, sehari-hari saya pakai primer Maybelline ini, dilayer BB cushion, lalu diset pakai powder. Meskipun pakai silicon primer sehari-hari, enggak ada efek negatif di kulit saya. Yang penting double cleansing sebelum tidur. Tapi tergantung kulit juga. Ada yang enggak cocok pakai silicon primer dan langsung breakout.

Soal efek mattifying, saya enggak bisa cerita banyak. Sehari-hari saya beraktivitas di ruangan ber-AC. Dengan makeup sehari-hari, muka saya baru mulai kelihatan berminyak di triangle area setelah jam makan siang (kulit saya normal-oily). Sekitar 4-5 jam setelah aplikasi. Lumayan kok.

Sedangkan di luar ruangan, kulit muka saya sudah terlihat berminyak (atau keringetan) di jam ketiga sehabis aplikasi.

Kesimpulan saya soal Maybelline Baby Skin, ini primer yang enak dipakai daily karena tekstur, efek, dan harganya compatible buat makeup harian. Repurchase? Mungkin enggak, karena saya lebih suka nyoba yang lain dulu.

Yang udah pakai Maybelline Baby Skin, share dong gimana menurut kalian?

1 comment

  1. Dulu aku juga pernah pake primer nya maybMaybelin ini emang efek nya pori2 terlihat halus dan bagus juga ka,, yapi sekarang aku lagi nyoba primer nya Emina yang poranger itu lohh hehehe,coba deh kk cantik

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© Jurnal Saya
Maira Gall