Monday, June 10, 2019

REVIEW: RANGKAIAN PERAWATAN BUAT ACNE PRONE SKIN DARI CLINELLE




Yang punya oily-combination-acne-prone skin sini kumpul! Selama libur menjelang dan sesudah lebaran kemarin saya nyobain rangkaian skin care khusus untuk kulit rentan berjerawat. Thank to Clozette Indonesia yang sudah mengirimi saya produk-produk Clinelle Purifying series untuk dicoba.


Satu rangkaian Clinelle Purifying series ini terdiri dari 4 produk. Ada face cleanser, toner, moisturizer, dan acne spot treatment. Produk-produk Clinelle ini konon diformulasikan dengan 7 Blemish Fighting Action yang melindungi dan merawat kulit dari jerawat. Konsepnya 7 Secret to the Happy Skin gitu.

Formulasi 7 Blemish Fighting Action ini maksudnya cara kerja Clinelle Purifying series terdiridari 7 langkah: clear blemish, prevent breakouts, control oil, tighten pores, removes bacteria, lighten marks, dan smoothen rough skin.

Sedangkan konsep 7 Secret di sini mengacu pada 7 ingredients yang dihindari Clinelle di rangkaian Purifying skin carenya: pewangi buatan, pewarna buatan, bahan komedogenik, mineral oil, SD alkohol, lanolin, dan paraben. Kabar gembira buat kalian yang memang menghindari ingredients tersebut.

Jadi, gimana caranya saya nyobain 4 produk sekaligus berbarengan? Tentu saja satu per satu, diberi jeda 2 hari.

Clinelle Purifying Cleanser


Yang pertama kali saya coba adalah face cleanser dari Clinelle. Harganya Rp 99.000,-/80 ml. Ini second cleanser, saya pakai setelah menghapus makeup. Teksturnya krim padat dan bisa dibusakan. Surfaktannya terdiri dari kombinasi beberapa jenis. Enggak ada bau wangi yang tercium.


Cleanser Clinelle ini berfungsi sangat baik dalam membersihkan kulit wajah. Tapi sayangnya kurang kompatibel di kulit saya. After wash-nya bikin kulit saya terasa kering. Mungkin kalian yang punya kulit berminyak akan suka pada cleanser ini.


Clinelle Purifying Toner


Produk kedua dari Clinelle yang saya coba adalah tonernya. Dikemas dalam kemasan botol spray, Clinelle Purifying Toner dijual dengan harga Rp 129.000,-/150 ml. Kalau tadi cleansernya bikin kulit saya terasa kering, toner ini berfungsi untuk mengembalikan kelembapan. Meski saya perlu 5 kali spray untuk mendapatkan efek kulit terhidrasi.

Ngomong-ngomong, jangan lupa merem pas nyemprot si toner. Kalau kena mata perih.


Kalau diintip ingredients list-nya, ada phenoxyethanol di urutan kelima. Karena Clinelle enggak pakai paraben, preservative-nya ya si phenoxyethanol itu tadi. Yes, itu alkohol. Tapi kandungannya paling banyak hanya 1%. Di kulit saya enggak sampai bikin kering.

Sebetulnya, alih-alih sebagai toner, saya lebih suka pakai Clinelle Purifying Toner ini sebagai setting spray. Bikin makeup lebih nyatu di kulit.

Clinelle Purifying Gel Moisturizer


Saya menemukan satu lagi moisturizer favorit! Clinelle Purifying Gel Moisturizer ini harganya Rp 139.000,-/30 ml, agak mahal sebetulnya mengingat ukurannya mini dan pemakaiannya enggak efisien. Biasanya saya perlu mengeluarkan produk selebar koin lima ratus untuk seluruh permukaan wajah dan leher.


Lantas, kenapa saya suka moisturizer ini? Karena produk ini cukup basic. Isinya sebagian besar berupa air dan humektan. Kelihatannya banyak sekali kandungan lain, tapi mudah sekali diabaikan. Dan feel-nya produk ini unik sekali. Teksturnya gel-watery. Saat diaplikasikan ke kulit langsung berubah seperti butiran air. Kulit saya jadi terasa basah segar.


Moisturizer Clinelle ini cepat meresap dan bisa di-layer dengan face oil di malam hari atau sunscreen di pagi hari.

Clinelle Blemish Gel


Ada satu lagi produk dari rangkaian Clinelle Purifying series, yaitu spot treatment. Harganya Rp 129.000,-/15 ml.


Clinelle Purifying Blemish Gel ini teksturnya watery-lotion. Gampang diratakan dan enggak bikin kulit kering meski namanya blemish gel. Untuk keampuhan menyembuhkan jerawat, saya belum bisa bilang apa-apa soalnya selama saya pakai kombinasi toner + moisturizer Clinelle Purifying series ini saya enggak jerawatan. Padahal kemarin itu saya pas PMS loh, biasanya muncul barang 1 jerawat.

Ada yang pernah nyoba rangkaian skincare Clinelle Purifying? Share dong cerita kalian!

1 comment

  1. Aku belum pernah nyoba Clinelle ini. Aku tertarik nih sama Gel Moisturizernya yang cepat meresap dan terasa adem. Kayaknya cucok buat wajahku yang kusam dan penuh bekas jerawat merah-merah.

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© Jurnal Saya
Maira Gall