Monday, September 28, 2020

EAT AND STAY: MENGINAP DI ROOMS INC, TEMPAT STAYCATION PALING MILLENIAL SE-SEMARANG RAYA

 


Baru-baru ini saya melipir ke Rooms Inc. Kalau saya bilang karena penat dihujat netizen nggak ya? Wqwq. Well, intinya lagi capek dan pengen bermalas-malasan barang 1-2 hari lah. Pilih Rooms Inc karena memang sudah ada daftar tempat yang pengen saya datangi.   

Rate, Kamar, dan Lokasi

Lagi-lagi saya book melalui Traveloka (dan lagi-lagi ini bukan artikel iklan Traveloka), dapat harga 300ribuan untuk room Superior. FYI, Rooms Inc punya 3 jenis kamar urut dari yang termurah: Standard, Superior, dan Deluxe. Beda Standard dan Superior hanya di luas kamar, selisih 1 m2 aja. Ada pilihan 1 queen bed atau 2 twin bed. Tipe Deluxe yang paling lega dan disertai sofa di dalam kamar.

Well, kamar saya sempit, 18 m2 menurut keterangan di OTA. Jarak antara bed dengan tembok tempat TV sempit banget, buat saya lewat aja berasa mau nyenggol TV-nya.

Soal fasilitas di dalam kamar, seperti hotel basic aja. Ada bed yang diapit 2 meja nakas, dan 1 meja lagi untuk tempat naruh barang. Nggak ada lemari. Sebagai gantinya, tersedia hook di lorong antara pintu ke ranjang untuk menggantung baju. Cermin besar tersedia di atas kepala ranjang dan di pintu kamar mandi.

Cara Rooms Inc memaksimalkan ruang sempit ini smart sih. Patut diacungi jempol. Tapi tetap terasa sempitnya. Oh, jangan bilang maklum karena rate-nya murah ya. Saya sering nemu hotel di range harga yang sama namun kamarnya lebih luas. Sure, mereka beda konsep dan tentunya beda jualannya.

Baca: Staycation di Artotel Gajahmada Semarang

Di dalam kamar disediakan air mineral dalam teko yang refill-nya bisa didapatkan di sepanjang lorong luar kamar. Again, ini smart. Dibanding air mineral botolan yang dijatah kan. Nggak ada kopi atau teh di kamar. Kalau mau bisa ambil di area Grab and Go. Toiletries di kamar mandi lengkap seperti hotel pada umumnya; disediakan hair dryer juga.

Rooms Inc berlokasi di area DP Mall Semarang. Sebelahnya Lawang Sewu. Gedung parkirnya berada di atas gedung parkir DP Mall. Pintu masuknya sama sih. Lobinya jadi satu sama Verve Bistro. Dari resepsionis ke area kamar juga lewatnya Verve Bistro. Nanti ada pintu masuk yang aksesnya perlu key card.

Baca: Ngapain Aja di Verve Bistro Semarang?

Details

Saya suka tempat public (hotel maupun resto) yang pay attention to detail. Kayak si Rooms Inc ini. Branding-nya strong dan konsisten dari Instagram, tempat parkir, sampai kamar mandi. Tema hitam-kuning-modern-anak muda-nya ada di mana-mana.

Saya insert foto-fotonya aja ya. Konon a picture is worth thousand words.





Hospitality

Ngeh nggak, di meja kamar nggak ada telepon? Yes, mereka nggak provide telepon di kamar-kamar. Kalau perlu sesuatu (request mukena atau pinjam piring, misalnya), bisa berkomunikasi via WhatsApp dengan resepsionis. Very good idea untuk para introvert yang sebel sama telepon kan. Texting is waaayyyy better untuk menjelaskan maksud dan permintaan. Besides, stafnya juga cukup helpful.

Baca: Resort Balemong yang Multikultural

Oh, saya lupa menyebutkan. Kamar-kamar Rooms Inc nggak kedap suara. Pas saya berjalan di isle, beberapa kali terdengar percakapan dari dalam kamar. Pas saya di dalam kamar, kadang saya juga dengar kalau ada yang ngobrol kenceng di isle.

Over all, experience saya stay di Rooms Inc lumayan, kalau nggak mau disebut so-so. Ibaratnya kayak skincare yang nggak bikin kulitmu breakout tapi juga nggak kelihatan efek yang dijanjikan. Worth to try kalau memang penasaran, tapi bukan tempat yang akan saya tuju untuk next stay.

No comments

Post a Comment

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© Jurnal Saya
Maira Gall