REVIEW SERUM AVOSKIN LAGI; YSB PANTHENOL + MUGWORT + CICA

No comments

 

Avoskin tahu sekali memanfaatkan masa-masa warga keranjingan skincare. Mereka makin rajin rilis produk baru. Yang terbaru ada toner dan serum serba ijo dari lini Your Skin Bae yang fokusnya memperbaiki dan menjaga skin barrier. Di sini saya ngobrolin serumnya aja.

Baca: Review Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen + Ginseng

Detail

Nama lengkapnya Avoskin Your Skin Bae Panthenol 5% + Mugwort + Cica. Dengan tagline “Skin Barrier Superhero, Unique, Loveable”, serum terbaru Avoskin ini diformulasikan untuk dapat memperbaiki skin barrier, menghidrasi, memperhalus tekstur, mengurangi kerutan, sekaligus sebagai antioksidan.

Harga serum Avoskin panthenol ini sama seperti beberapa varian YSB lain, Rp139.000,-/30ml di official website, e-commerce, dan marketplace.

Kemasannya masih sama seperti serum YSB lain, botol kaca dengan tutup pipet, tapi warna botolnya moss green. Cantik. Nggak heran kalau banyak yang pengen koleksi semua varian serum Avoskin YSB, karena makin cantik dijejerin bareng di vanity.

Isi produknya berupa cairan bening kental hampir serupa gel. Cepat meresap saat diusapkan ke kulit tapi ada sensasi pliket sejenak di tangan sehabis mengaplikasikan produk. Ada aroma khas skincare non fragrance yang cukup kuat yang kalau di-note agak mirip aroma fermentasi dedaunan.

Ingredients

“Aqua, Panthenol, Glycerin, Butylene Glycol, Centella Asiatica Extract, Hydroxyethylcellulose, Phenoxyethanol, Polyglutamic Acid, Chlorphenesin, Allantoin, Disodium EDTA, Sodium Bisulfite, Biosaccharide Gum-1, Artemisia Princeps Leaf Extract, 1,2 Hexanediol.”

Panthenol atau provitamin B5 membantu penyembuhan luka pada kulit. Panthenol juga memiliki sifat anti-inflamasi. Selain itu, panthenol merupakan humektan yang bekerja dengan baik menyimpan kandungan air dalam kulit. Penggunaan panthenol 1-5% secara topical dilaporkan mampu membantu memperbaiki skin barrier yang rusak.

Centella Asiatica atau cica sudah seperti staple ingredient untuk masalah kulit sensitif dan iritasi. Cica sendiri sarat akan kandungan vitamin, asam amino, dan fatty acid. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa madecassoside yang merupakan komponen dari centella asiatica terbukti mampu mengurangi water loss pada kulit.

Artemisia Princeps (mugwort) leaf extract sudah lama dikenal khasiatnya sebagai soothing ingredients di Korea. Oleh karena itu banyak produk skincare yang memakai mugwort untuk merawat kulit sensitif, kemerahan, rosacea, atopic dermatitis, eksim, psoriasis, serta jerawat. Mugwort juga kaya akan kandungan vitamin E yang berfungsi menutrisi kulit.

Selain 3 star ingredients tersebut, Avoskin YSB Panthenol serum juga dilengkapi dengan beberapa moisturizing agent lain. Di atas kertas terlihat sekali si Avoskin YSB Panthenol serum ini mampu mengatasi masalah kulit sensitif-iritasi-berjerawat.

Baca: Review SKIN1004 Madagascar Centella Asiatica 100 Ampoule

Performa

Saat artikel ini terbit, saya sudah memakai Avoskin Your Skin Bae Panthenol + Mugwort + Cica serum selama lebih dari 2 minggu. Saya pakai di skincare routine pagi dan malam.

AM: morning cleansereye care - toner – Avoskin YSB Panthenol – sunscreen.

PM: double cleansereye care – acid/retinol – toner – Avoskin YSB Panthenol – moisturizer.

Sejauh ini, Avoskin YSB Panthenol serum efektif membuat kulit saya lebih kalem dan mengatasi kemerahan yang kadang muncul random. Paling penting sih dipakai setelah AHA/BHA atau retinol serum supaya besok paginya kulit saya nggak merah-merah.

Yang perlu di-note, serum ini nggak bisa dipakai bareng salah satu sunscreen saya. Jadinya pilling. Yes, seperti serum Avoskin YSB Marine Collagen. Sampai saat ini baru sunscreen Skin Aqua yang nyaman saya pakai di atas serum ini.

Baca: Sunscreen untuk Kulit Sensitif

Ada yang sudah coba serum terbarunya Avoskin ini? Share dong pengalamanmu!

No comments

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss