REVIEW SERUM TERBARU AVOSKIN YOUR SKIN BAE MARINE COLLAGEN + GINSENG

11 comments

review Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen serum

Saya jarang sekali membeli skincare secara impulsif. Pasti cari tahu dulu isinya apa, atau lihat di Google Trend banyak yang nyari apa nggak (supaya kalau ditulis review-nya, trafiknya bagus). Tapi bulan lalu saya impulsif beli serum barunya Avoskin di hari pertama launching karena … aesthetic.

Saya beli serum Avoskin seri Your Skin Bae varian Marine Collagen. Alasannya, karena dari namanya kelihatan ini serum untuk perawatan anti-aging.

Baca: Review Avoskin Retinol Ampoule

Jadi gimana performanya? Worth the aesthetic atau nggak?

Detail

Nama lengkap produknya: Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen 10% + Ginseng Root

Klaim manfaatnya: meningkatkan tekstur kulit, mengurangi bekas jerawat, mengurangi inflamasi, mengurangi garis halus dan meningkatkan kekencangan kulit, serta sebagai antioksidan.

Harga Rp 139.000,-/30 ml, tapi waktu itu diskon new arrival jadi Rp 115.000,- kalau nggak salah ingat.

Packaging-nya botol bening berwarna dengan tutup pipet. Nah, kemasannya ini cantik sekali. Sayangnya, si serum yang teksturnya thick kental kurang bisa keangkat pakai pipet. Setiap kali saya ngeluarin serum dari botol, pasti banyakan gelembung udaranya di pipet. Selain itu, semua oke.

Baca: Review Avoskin Miraculous Refining Serum

Isi Produk

Ingredients: Water, Hydrolized Collagen Extract, Glycerin, Butylene Glycol, Biosaccharide Gum-1, Hydroxyethyl Cellulose, Phenoxyethanol, Lactobacillus/Ginseng Root Ferment Filtrate, 1,2 Hexanediol, Chlorphenesin, Disodium EDTA, Sodium Bisulfite.

Daftar komposisinya terlihat simpel; solvent, star ingredients, pelembap, dan pengawet. Tanpa fragrance, tanpa bahan fancy canggih yang ndakik-ndakik.

Hydrolized Collagen Extract terdiri dari amino acid, peptides, dan protein. Fungsi utamanya jelas melembapkan kulit secara intensif supaya nggak lekas keriput.

Ginseng Root Ferment Filtrate di sini merupakan antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV sekaligus memberikan efek anti keriput.

Serum Avoskin Your Skin Bae ini di atas kertas kelihatan targetnya memperlambat tanda-tanda penuaan lewat jalur hidrasi. Lebih ke pencegahan alih-alih mengatasi.

Baca: Review Avoskin Ultra Brightening Cream dengan Retinol

Di atas tadi saya mention soal tekstur serum Avoskin YSB Marine Collagen ini yang thick, menyerupai gel tapi cair dan terasa lebih kaya. Saat diaplikasikan ke kulit terasa licin tapi segera meresap.

Baik dari segi ingredients maupun konsistensi produk, serum Avoskin terbaru ini sangat bisa digunakan dengan serum lain. Saya sendiri kadang memakai 2 jenis serum bersamaan. Urutannya: toner-serum 1-serum Avoskin Marine Collagen-moisturizer/sunscreen. Tapi saya pernah 2 kali mengalami sunscreen pilling saat menggunakan serum ini. Alasannya belum ketahuan kenapa.

Baca: Sunscreen untuk Kulit Sensitif

Performa

Yang paling kelihatan adalah moisturizing power-nya. Foto after ini adalah hasil pemakaian Avoskin YSB serum Marine Collagen + Ginseng Root selama 3 mingguan pagi dan malam.

Selama 3 mingguan ini juga tampaknya skin barrier saya lebih oke. Tahunya dari mana? Nggak pernah ada iritasi, gatal-gatal, bahkan jerawat saat PMS.

Baca: Review Scarlett Whitening Acne Serum

Bonus yang saya baru ngeh: bekas jerawat di bawah hidung itu udah hilang.

In conclusion, serum barunya Avoskin ini layak dicoba untuk kamu yang masih di early 20s untuk merawat kulit dan mencegah keriput. Untuk tante-tante 30 tahun macam saya gimana? Ya telat kalau mencegah keriput. Lha wong smile lines aja udah keliatan cetho. Pakai Avoskin YSB Marine Collagen ini sebagai antioksidan. Anti-aging tetap mandi retinol.

Baca: Review Avoskin Retinol Sheet Mask

Udah nyoba serum Avoskin Your Skin Bae? Yang varian apa? Share dong ceritanya!

11 comments

  1. halo mba, terima kasih ya sudah sharing. kebetulan saya baru banget pakai produk ini tadi pagi, dan baunya cukup menyengat dan mengganggu. apakah mba juga mengalami hal serupa atau ada yang salah dengan produk yang saya beli? terima kasih ya mbaa sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu baru pertama kali pakai produk skincare tanpa fragrance? Karena menurutku baunya ya sewajarnya skincare tanpa fragrance.

      Delete
  2. terimakasih kak telah sharing, saya mau tanya umur saya 17th kondisi kulit saya sekarang itu kulit bertekstur(gradakan), acne prone skin, kering, bruntusan. nah saya sempet ragu buat pake YSB varian marine collagen soalnya itu untuk usia yang diatas saya, jadi saya mau fokusin untuk mengurangi/menghilangkan kulit gradakan saya. jadi apa boleh saya memakai marine collagen? dan tolong penjelasan nya kak thankyou^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaaf bukan kakaknya yang jawab tapi bolehhh kak bikin kulit alus

      Delete
    2. Sorry, aku bukan dokter kulit. Tapi aku nggak nemu bahan yang menentukan serum ini harus dipakai umur berapa sih. Jadi coba aja dulu, kalau nggak dicoba nggak akan tau kan?

      Delete
  3. Halo kak, saya mau tanya apakah serum avoskin ysb yg ini benar² akan ampuh memudarkan garis halus karena penuaan dini diusia 22 thn? Smg dijawab, thx kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Well, aku nggak tahu separah apa garis halus karena penuaan dini di umur 22, tapi serum ini fokusnya hidrasi. Kulit yang well hydrated lebih elastis jadi kelihatan garis halusnya memudar. Gitu aja.

      Delete
  4. hi ka ini klo di layer sama salysilic acid avo serumnya bisa kan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, aku sih belum pernah pakai serum yang kamu sebut. Tapi serum Avo YSB Marine Collagen ini sifatnya hydrating, jadi harusnya bisa dilayer sama salycilic acid. Coba aja dulu.

      Delete
  5. Hallo kak, serum ini tidak boleh dicampur kandungan apa aja ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dilihat dari IL, serum ini nggak ada pantangan dikombinasikan dengan kandungan apa aja.

      Delete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss