Tuesday, January 31, 2017

LESSON I LEARNED #3 : GOBLIN, KETIKA PARAS BUKAN SEGALANYA

sinopsis drama korea goblin
Gambar dari http://berbagitips.co/poster-terbaru-dari-tvn-goblin-terlihat-menjanjikan/

Ketika memutuskan menonton drama Korea, yang menjadi pertimbangan saya pertama kali adalah pemainnya. Saya kenal atau tidak. Saya pernah nonton drama yang ia bintangi sebelumnya atau tidak. Cantik atau tidak. Ganteng atau tidak. Kalau Lee Min Ho, sudah pasti akan saya tonton. Kalau Song Hye Kyo, saya tertarik menonton. Kalau Kim So Hyun, saya juga ingin menonton. Kalau Suzy, saya juga mau menonton. Kalau yang lain, nanti dulu. Bintangnya enak dilihat atau tidak ?

Baca : Legend of The Blue Sea, Lee Min Ho, dan Cerita Klise
Namun beberapa hari belakangan saya menonton Goblin. Konon ratingnya lebih tinggi daripada Descendants of The Sun dan plotnya lebih bagus daripada Legend of The Blue Sea. Saya penasaran dong. Ekspektasi saya tinggi sekali. Sebagus apakah Goblin sampai segitu ngehits-nya ?
PS : paragraf berikutnya mungkin akan berisi opini saya yang kurang menyenangkan mengenai drama Goblin. Tapi jangan skip ya ? Piss J
Saya baru menonton sampai episode 8, tapi first impression saya adalah : biasa saja. Bagus sih, bagus. Tapi karena ekspektasi saya yang terlanjur tinggi, saya membayangkan drama Goblin lebih dari ini.

Karakternya tipikal. Ji Eun Tak yang malang, punya takdir istimewa, namun bersemangat. Ahjussi Goblin yang cool dan kaya raya. Adegan bromance dengan Grim Reaper di sana-sini. Tidak ada yang istimewa ‘kan ? Sama saja dengan drama-drama lain, bisa saja goblin diganti vampir, alien, atau reinkarnasi putra mahkota. Dan ceritanya tidak akan berubah.
Alur ceritanya juga tidak jauh-jauh dari peristiwa masa lalu yang mempengaruhi takdir seseorang di masa sekarang. Dua orang yang ditakdirkan saling terikat sejak zaman batu namun harus berkorban. Namun mereka melakukan sesuatu yang mengubah takdir hingga akhirnya bahagia bersama selamanya.

Tapi bukan itu yang mau saya bicarakan.
Melainkan ini.

Kalau dilihat dari kacamata saya, pemain-pemain Goblin tidak memiliki paras luar biasa. Gong Yoo tidak bisa dibilang ganteng, kan ? Si Grim Reaper (itu siapa sih namanya?) juga tidak, cool sih, tapi tidak ganteng. Kim Go Eun juga walau good looking tapi tidak cantik menawan macam Krystal atau Song Hye Kyo.

Tapi mereka bermain apik. Si ahjussi itu pantes jadi goblin. Ya dalam beberapa adegan kalau diganti menjadi Lee Min Ho lebih enak dipandang sih. Misalnya adegan goblin ketemu Ji Eun Tak pertama kali, waktu pakai payung dan wajahnya mendongak sedikit demi sedikit. Itu kan kalau diganti wajah Lee Min Ho lebih greget. Atau scene goblin menangkap Ji Eun Tak sebelum menbrak truk lalu 30 mobil beterbangan dan lampu-lampu meledak, itu lebih keren kalau Lee Min Ho. Iya kan ?

Kim Go Eun juga bagus. Tidak cantik tapi bersemangat dan rautnya ramah sehingga enak dilihat. Ingat adegan Eun Tak melompat-lompat di zebra cross di Kanada ? Yang dishoot dari angle rendah sehingga kelihatan sinar matahari menyembul dari balik rambut Eun Tak ? Yang pura-puranya candid sehingga scene-nya terasa magical dan dreamy ? Iya, yang itu. Kelihatan auranya positif sekali ‘kan ? Di situ lah Eun Tak looks like a lead role.

Itu maksud saya dari tadi. Tidak perlu menjadi cantik luar biasa untuk menjadi pemeran utama. Aura positif dan bersemangat kuncinya.
Baca : Cantik dari Hati
Pelajaran berharga yang saya pelajari dari drama Goblin adalah : semangat !

Begitu saja sih. Sudah 500 kata. Kiss kiss.

6 comments

  1. Saya juga penasaran sama film Goblin.. Download ah..

    Btw, penulis kayaknya fans garis keras Lee Min Ho ya? hehehe

    Kalau saya yang nulis, Lee Min Ho diganti Kim Woo Bin. ^^

    Btw, main2 juga ke blog saya ya mba, www.theamazingjasmi.com.

    ReplyDelete
  2. Saya setuju ceritanya biasa aja. Tapiiii writernya nulis conversation pemainnya menurutku bagus mbak. Malahan kalo ditelaah, drama ini sebenarnya ngingetin banget ttg apa yg bakal dibawa mati. Harta? Enggak. Pangkat? Enggak. Trus ngingetin jg how God really exist hehe maap kepanjangan ya mbak :D

    ReplyDelete
  3. Duh..jleb banget mba. Karena menurut saya Gong Yoo itu ganteng. XD

    Ganteng atau engga itu subjektif sih ya mba.. Karena menurut saya Lee Min Ho biasa aja. XD

    Kebalikan mba, kalau saya nonton drama itu gak liat pemainnya, tpi yg saya liat lebih dulu itu sinopis singkat tentang ceritanya.. Kalau menurut saya menarik dan cerita baru, saya tonton, kalau engga lewat. ^^

    ReplyDelete
  4. ternyata ada maknanya ya buat sebagian org soalnya genrenya fantasy sih ya. jadi aku total nonton buat fun ajah gitu. thank u for sharing mbak ~

    ReplyDelete
  5. Semangaaattt! hehe
    Sukanya Goblin krn ceritanya gk melulu cewek miskin ketemu cowok ganteng, rebutan warisan dll, juga suka efek2nya sih

    ReplyDelete
  6. Gtw knp aku ngakak so hard setiap ketemu kata Lee Min Ho ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚


    www.maryangline.com

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© JurnalSaya
Maira Gall