Rabu, 22 Maret 2017

BLOGGER’S LIFE : BEGADANG AND THAT’S OKAY

blogger life
Gambar pinjam Pixabay

Siapa setuju kalau jadi blogger berarti harus siap begadang ? Nggak setuju nggak apa-apa juga sih. LOL. Kalau saya termasuk yang setuju. Blogger-blogger lain biasanya begadang karena hanya punya waktu menulis malam hari, sementara paginya bekerja di kantor atau menghadiri undangan event. Atau begadang karena memang terlalu banyak job.

Baca : 10 Hal Yang Selalu Dialami Beauty/Mom Blogger
Saya juga termasuk sering begadang. Kalau tengah malam memang kadang nulisnya lebih lancar. Tengah malam bisa nulis ditemani playlist OST Goblin, OST The Heirs, OST Full House, OST Boys Over Flower, dan 3 album Taylor Swift. Entah karena suasanya sunyi ditemani lagi favorit atau karena deadline, menulis malam hari lebih asik.

Benar sekali, ada yang namanya the power of kepepet : ide muncul di detik-detik terakhir. Saya sering mengandalkan the power of kepepet sejak sekolah sih, LOL. Kalau bukan karena esok harus dikumpulkan, saya mager ngerjain tugas. Bukan kebiasaan bagus sih, jangan ditiru !

Well, kalau sekarang saya lebih sering begadang karena nonton drama sih. Benar sekali, saya penggemar drama Korea. Dan saya tipe yang rela nonton lewat tengah malam. Ya kalau siang nggak sempat, kadang rebutan juga sama Uprin.
Baca : Goblin, Ketika Paras Bukan Segalanya
Saya bahkan sering menonton drama di tengah-tengah tumpukan deadline. Efeknya soothing bagi saya, sama seperti pergi touring sebelum musim ujian. Selain itu, buat saya menonton drama adalah pekerjaan produktif. Alurnya begini : nonton drama = baper = banyak ide = lancar nulis = dapet duit. LOL. Begitu lah kurang lebih.

Namun tentu saja, begadang bukan kebiasaan baik. Akibatnya jelek untuk kesehatan dan kecantikan. Kurang tidur membuat mata terlihat sembab dan memperparah mata panda. Jika kurang tidur terjadi terus menerus, elastisitas kulit pun berkurang hingga monster bernama penuaan dini menghampiri.

Bagi kesehatan, tidak cukup tidur menyebabkan kurang fokus, mudah lupa, menurunnya sistem imun, juga mudah lelah. Itu efek paling ringan. Tapi efek ringan ini ada lanjutannya. Kalau mengantuk di pagi hari karena begadang sebelumnya, untuk mempertahankan konsentrasi biasanya kopi menjadi pilihan utama. Saya biasanya tidak cukup satu cangkir kopi di pagi hari. Akibatnya, maag pun kambuh.

Biasanya kalau sudah begadang tiga malam berturut-turut, esoknya saya terserang vertigo atau migrain atau gejala flu. Tapi karena saya tidak bisa (dan tidak suka) menelan obat, saya lebih memilih mengatasinya dengan cara paling alami : comfort food.

aneka resep masakan rumah
Gambar pinjam Royca.co.id

Kalau buat Anya (di Critical Eleven), comfort foodnya adalah telur dadar, comfort food saya adalah sup ayam dan sup ikan. Comfort food biasanya terdiri dari anekaresep masakan rumah. Memang biasanya comfort food bukan masakan rumit, yang penting rasanya akrab dan sesuatu yang bisa dimakan ketika nafsu makan memburuk.
Baca punya mak Nisa : Masakan Buatan Ibu
Sup ayam atau sup ikan a la saya sangat mudah dibuat. Bumbunya hanya bawang putih, jahe, garam, dan lada. Bumbu tersebut cukup direbus bersama ayam atau ikan, lalu masukkan pelengkapnya. Saya biasanya memberi pelengkap berupa daun bawang, seledri, dan wortel. Buat saya sup ini comfort food paling comfort. Efeknya bisa menangguhkan gejala flu dan mensubtitusi fungsi kopi.

Lalu saya bingung mau nulis apa lagi. Kan tadinya mau cerita ngapain aja blogger kalau begadang. Eh, sudah saya jawab : saya sukanya begadang nonton drama Korea. LOL

Ada yang suka begadang juga ? Punya makanan andalan apa untuk menghilangkan pusing akibat begadang ? Share ya !

Kiss kiss.


(ADV)

8 komentar

  1. LOL. Nonton drakor = produktif.
    Pembenarannya ajib banget ituu

    BalasHapus
  2. nonton drama = baper = banyak ide = lancar nulis = dapet duit.

    ya Alloh...jadi gitu rumusnya dapat duit mbak.

    :-D :-D

    BalasHapus
  3. Nggak kuat begadang. Besoknya ngantuk berat, plus pusing.

    BalasHapus
  4. Aku alurnya ngacak mba.
    Semangat nulis, pas nulis keabisan ide, nonton drama, baper, gak mau brenti, gak jadi nerusin tulisan, keburu males, pending publish, nonton drama lagi. Nulisnya kapan2, anaknya malesan bgt yaaa.. Hiks
    Tp skrg aku bnar2 ngindarin begadang mba, soalnya pas kerja suka ketiduran, terus kepalanya sering pusing, efek umur mungkin yaa

    BalasHapus
  5. DUlu aku suka begadang tapi sekarang lagi ngurangi karena kata dokter jam tidurku kurang banget, subuh harus sudah bangun utk nyiapin bekal anak2.

    BalasHapus
  6. suasana malam yang sepi sih Ka yang bikin enak untuk nulis :D

    khhrnisa.com

    BalasHapus
  7. Sekarang kalo begadang, walaupun cuma sejam aja paginya langsung ambruk. Kalau sudah gini, suami dan anak terbengkalai. Nggak mau lagi2, Mbak. Cukup sekali saja.

    Beda cerita pas masih sendiri.

    BalasHapus
  8. Saya begadang biasanya pas akhir pekan aja. Gak sanggup begadang saat weekdays. Kalo begadang, saya paling suka ngemil cokelat :)

    BalasHapus

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© JurnalSaya
Maira Gall