Sunday, September 3, 2017

INEZ PENCILS

review inez eyebrow pencil

Ngomongin Inez Cosmetics lagi boleh ya ? Jangan bosen-bosen, soalnya saya punya 5 buah pensil Inez. Bukan pensil warna buat gambar kok ini, melainkan pensil buat make up. Ada pensil alis, pensil mata, dan pensil bibir. Penasaran ? Keep reading !

Baca : 5 Make Up Inez Paling Asik
Inez Colour Contour Plus Eyebrow Liner in Dark Brown (Rp. 43.000,-)

inez eyebrow pencil dark brown

Sorry to say this, Inez, tapi saya nggak terkesan dengan pensil alis ini. Dibandingkan dengan eyeshadow atau liquid lipstick Inez yang saya suka banget, saya agak kecewa dengan pensil alis Inez. Saya loh ya, yang kurang suka, bukan berarti pensil alis Inez nggak bagus.
Pertama, warna pensil alis Inez ini coklat, which is, bukan warna favorit saya untuk produk alis. Saya sukanya produk alis warna hitam atau abu-abu, btw. Tapi Inez Eyebrow Liner ini warna coklatnya cool tone, nggak kemerahan kok.

Kedua, si eyebrow pencil Inez ini teksturnya agak waxy. Nggak terlalu keras seperti beberapa pensil alis, juga nggak terlalu empuk layaknya eyeliner. Nah buat saya, tekstur waxy begini bikin warna yang keluar cenderung patchy. Warnanya sendiri nggak luntur kalau kena air meski nggak smudgeproof juga. Soal ketahanan, cukup bagus kok. Saya pakai sampai lima jam asal nggak digaruk-garuk bentuk alis saya nggak berubah.
Baca : Glam Make Up Using Inez Cosmetics
Inez Colour Contour Plus Eyeliner Pencil in Alaska Sky (Rp. 43.000,-)

inez eyeliner pencil biru

Pensil Inez kedua adalah eyeliner pensil warna biru. Warnanya biru cobalt cantik. Tapi sayang sekali rasanya sedikit kurang creamy untuk waterline dan agak patchy. Bagusnya, karena nggak terlalu creamy jadi lebih gampang diraut. Pensil eyeliner Inez ini juga ada aroma kurang sedap, seperti bau pensil apek tapi lebih kuat (?) Nggak masalah sih buat saya, baunya cepat ilang dan nggak tercium juga kalau nggak benar-benar dideketin ke lubang hidung.

Si pensil eyeliner ini daya tahannya cukup lama. Terakhir kali saya mencatat, si eyeliner tahan hingga empat jam tanpa smudge sebelum kena air dan warnanya memudar.
Bodi pensilnya berwarna biru tua dengan aksen lis emas, pangkal hitam, dan tutup emas, sama seperti semua pensil Inez yang lain. Kesannya oldschool, memang.
Baca : Review Inez Liquid Eyeliner
Inez Colour Contour Plus Eyeliner Pencil in Floral White (Rp. 43.000,-)

inez eyeliner pensil putih untuk waterline

Nah, eyeliner pencil Inez warna putih ini warnanya rata, nggak patchy. Putihnya intens tapi memang agak kurang creamy untuk waterline. Tekstur dan baunya sama seperti pensil eyeliner Inez warna Alaska Sky. Ketahannnya pun mirip-mirip, bisa tahan hingga empat jam sebelum mulai memudar.

Oh iya, pensil eyeliner Inez ini tersedia dalam 3 warna : Black, Alaska Sky, Dan Floral White. Yang ada di sini dua warna, Alaska Sky dan Floral White.

Inez Colour Contour Plus Lip Pencil in Wine Red (Rp. 36.000,-)

pensil inez

Berbeda dengan Inez Eyeliner Pencil yang saya kurang suka, Inez Lip Pencil ini justru  saya suka banget. Teksturnya pas, nggak terlalu lembek dan nggak terlalu keras. Di bibir warnanya rata bagus, tapi di arm swatch agak patchy. Shade Wine Red ini warnanya merah marun dengan hint keunguan. Tapi kalau di bibir saya kelihatan medium warm red. Pigmentasinya bagus, rona gelap di pinggir bibir saya bisa tertutup.

Lip pencil Inez ini finishnya matte, nggak ada shine-nya sama sekali. Oh iya, saya mencoba pakai lip pencil Inez warna Wine Red di seluruh permukaan bibir tanpa lip balm sebelumnya. Rasanya kering. Sedangkan kalau dipakai setelah lip balm banget, warnanya kurang nyata. Tapi surprisingly, ketahanannya bagus loh. Waterproof, nggak transfer ke gelas, tahan sampai lima jam, dan baru terhapus setelah makan.
Baca : Review Inez Luscious Liquid Lipstick
Inez Colour Contour Plus Lip Pencil in Cinnamon (Rp. 36.000,-)

review inez lip pencil

Saya belum bilang ya, kalau Inez Lip Pencil terdiri dari dua varian warna. Varian pertama tadi Wine Red yang cenderung merah dan varian kedua ini Cinnamon yang cenderung nude. Nggak nude beneran sih, lebih ke brownish-nude. Bagus untuk membingkai bibir kalau mau pakai lipstik bernuansa nude.

Dari segi kemasan, tekstur, ketahanan, serta aromanya, sama banget dengan lip pencil Inez warna Wine Red. Eh, saya lupa mention kalau aroma semua produk pensil Inez yang ada di post ini agak gimana. Aromanya apek dan kuno, meskipun aromanya nggak awet sih. Selebihnya, oke.

Ada yang sudah coba Inez pencils juga ? Yang mana favorit kalian ? Share dong di sini !

Kiss kiss.
Inez Cosmetics : Website | Instagram | Facebook Page | Twitter | Webstore


1 comment

  1. Komplit ya koleksi makeup berupa pencil dari Inez Cosmetics.

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© JurnalSaya
Maira Gall