REVIEW : INEZ LUSTROUS LIQUID FOUNDATION ALL SHADES

1 comment
review inez liquid foundation

Konon katanya, make up yang bagus berawal dari complexion yang sempurna. Entah kata siapa, tapi saya setuju saja. Idealnya, complexion sempurna berasal dari kulit yang sehat mulus tanpa noda. Realitanya ? Susah punya kulit sehat mulus tanpa noda. Alternatifnya ? Cari foundation yang tepat.


Nah, perkara mencari foundation yang tepat ini kadang nggak gampang ...

Nggak usah banyak-banyak intro kali ya ? Bingung juga mau nulis intro gimana. Intinya, saya mau nulis review foundation cair dari Inez. Keep reading !
Baca : Glam Make Up Using Inez Luxury Palette
Nama, Klaim, & Harga

liquid foundation lokal yang bagus

Inez 900 Lustrous Liquid Foundation (Rp. 88.000,-/35ml)
“Alas bedak dengan formula dasar silicone, tanpa minyak dan parfum untuk sehari-hari dan menyamarkan noda di wajah. Anti UV.”

Detail & Kemasan

liquid foundation inez

Foundation cair Inez dikemas dalam botol kaca doff bening dengan pump, plus cap plastik. Dilengkapi box karton warna perak yang memuat berbagai keterangan. Well, Inez mengirimi saya tanpa kemasan karton. Tapi itu bukan masalah. Yang menjadi problem adalah, tutup liquid foundation Inez ini kurang kokoh sehingga produk rentan bocor. You know, bocor merembes dari leher botol. It means, Inez liquid foundation nggak travel friendly.

Inez 900 Lustrous Liquid Foundation terdiri dari 3 shade. 01 Natural yang paling terang. Warnanya pucat dengan undertone yellow. 09 Ivory paling gelap dengan rona pink, tapi kurang gelap untuk pemilik kulit gelap. 10 Beige lebih gelap dari Natural, dengan shade yellowish juga.
Baca : Water Inspired Make Up Featuring Inez Cosmetics
Ingredients : Aqua, Cyclopentasiloxane, Isohexadecane, Dimethicone, Cetearyl Dimethicone Crosspolymer, Butylene Glycol, Polymethylsilsesquioxane, Polybutene, C30-45 Alkyl Dimethicone, Octyl Methoxycinnamate, Mica, Lauroyl Lysine, Benzophenone-3, Sodium Chloride, Silica, Methicone, Phenyl Trimethicone, Peg-12 Dimethicone, Sodium Laureth Sulfate, Boron Nitride, Aluminium Hydroxide, Diazolidinyl Urea, Methyl Paraben, Propyl Paraben, Propylene Glycol, Triethanolamine, Triethoxycaprylysilane. May contain : CI 77891, CI 77491, CI 77492, CI 77499

Analisis ingredients dari Skin Carisma begini :

inez cosmetics aman

Performa

Tekstur : nganu. Oke, istilah ini ambigu. Liquid foundation Inez ini seperti terdiri dari minyak dan mousse. Pastikan dikocok sempurna sebelum produk dikeluarkan supaya sediaan menyatu. Konsistensinya sewajarnya foundation sih, lebih ringan dari lotion. Ada sedikit aroma wangi (sedikit banget, hampir nggak ke-notice kecuali benar-benar didekatkan ke hidung) meskipun disebutkan nggak mengandung fragrance.

inez 900 lustrous liquid foundation review

Coverage : medium. Bagus sih, buildable. Tapi nggak bisa diandalkan untuk menutup bekas jerawat. Tapi lagi, dimethicone-nya memberikan sedikit efek blurring pada pori-pori.

Finish : semi matte. Saya cukup surprised loh hasilnya semi matte bukannya dewy basah, mengingat analisis Skin Carisma menyebutkan Butylene Glycol dan Propylene Glycol bagus untuk kulit kering. Biasanya yang bagus untuk kulit kering kan dewy-dewy basah gitu ya.

Longevity : bagus. Saya pakai tanpa primer dan tanpa powder dari jam delapan pagi masih bertahan hingga jam satu siang. Well, area sekitar hidung kelihatan berminyak sih. Dan area yang berjerawat kelihatan flaky karena sebelumnya saya pakai tea tree oil sebagai spot treatment. Sedangkan area dahi, dagu, dan pipi yang nggak bermasalah masih oke.
Baca : LT Pro Translucent Powder
Ada yang pakai foundation cair Inez Cosmetics juga ? Share dong opini kamu !

Kiss kiss.
Inez Cosmetics : Website | Instagram | Facebook Page | Twitter | Webstore


1 comment

  1. Setuju banget! dan harganya untuk produk Inez ini emang gak begitu mahal sih. dan cukup long last juga. Di muka pun juga tahannya bagus. btw, itu yang bagian skincarisma boleeh include URLnya? supaya lebih mudah buat yg mau liat langsung :p)

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss