Wednesday, March 25, 2020

REVIEW BIODERMA SENSIBIO H2O, SI MICELLAR WATER MAHAL (DAN TONERNYA)



Saya sampai lupa betapa bagusnya micellar water Bioderma Sensibio H2O. Saking lamanya saya nggak pakai micellar water mahal ini lagi. Sampai beberapa waktu lalu, Clozette Indonesia mengirimi saya Bioderma Sensibio H2O dalam botol limited edition dengan tulisan “Your Choice Deserve Respect, Your Skin Too”.


How nice! Boksnya diberi pesan yang encourage perempuan untuk berani mengambil keputusan sekaligus menghargai setiap pilihan. Ini termasuk pilihan hidup di bidang personal, karier, hingga tentunya skin care routine.

Campaign ini merupakan inisiatif Bioderma dalam rangka perayaan anniversary produk Sensibio H2O ke 25. Wow, sudah lama sekali ya. Sebagai produk micellar water pertama yang beredar di pasaran, Bioderma seperti teman lama yang selalu ada di sisi perempuan. Bioderma Sensibio H2O mengajarkan gaya baru menghapus makeup. Lebih praktis, lebih hemat waktu.


Dengan menghemat waktu menghapus makeup, para perempuan punya opsi untuk melakukan lebih banyak hal. Dari yang tadinya butuh 7 menit, dengan Sensibio H2O cukup 3 menit. Ada selisih 4 menit tiap kali membersihkan wajah. Dikalikan berapa kali sehari, dikalikan seminggu, dikalikan sebulan, dikalikan setahun. Cukup untuk menemukan hobi baru, atau membaca beberapa buku.

Bioderma Sensibio H2O dan Sensibio Tonique

Kedua produk ini merupakan rangkaian dari seri Sensibio yang diformulasikan untuk kulit sensitif. Saya sendiri pemilik kulit kombinasi-acne prone. Namun selama ini saya cenderung memilih produk skin care untuk kulit sensitif. Alasannya? Lebih gentle dan simpel.

Micellar water Bioderma Sensibio H2O disarankan untuk digunakan sebagai makeup remover, morning cleanser sebelum makeup di pagi hari, juga pembersih wajah darurat saat bepergian maupun di tempat olah raga. Saya sendiri menggunakannya sebagai makeup remover. Sebagai first cleanser yang saya ikuti dengan face wash sebagai second cleanser.

Sehari-hari, saya memerlukan 3 kapas Bioderma Sensibio H2O untuk menghapus seluruh makeup termasuk maskara dan lipstik. The good thing about this expensive micellar water: bulu mata saya nggak rontok sama sekali saat dihapus. Residu maskara pun bisa dihapus tanpa sisa.


Bioderma Sensibio Tonique sendiri merupakan light hydrating toner, atau bisa juga disebut refreshing toner. Nggak cukup menghidrasi untuk digunakan sendiri, tapi cukup oke untuk dipakai merendam compressed sheet mask. Anjuran pemakaiannya seperti toner konvensional. Dituang di kapas untuk diusap ke kulit. Saya sendiri kadang langsung tuang ke tangan.

Ingredients

Sensibio H2O: Aqua, Peg-6 Caprylic/Capric Glycerides, Fructooligosaccharides, Mannitol, Xylitol, Rhamnose, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Propylene Glycol, Cetrimonium Bromide, Disodium Edta.

Sensibio Tonique: Aqua, Glycerin, Xylitol, Polysorbate 20, Mannitol, Rhamnose, Fructooligosaccharides, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Peg-40 Hydrogenated Castor Oil, Allantoin, Propylene Glycol, Disodium Edta, Cetrimonium Bromide, Sodium Hydroxide, Citric Acid.

Baik micellar water maupun toner Sensibio dari Bioderma ini punya ingredients yang simpel. Nggak ada bahan fancy atau trending di dalamnya. Pretty much basic. Air dan humektan saja. Keduanya mengandung fragrance, tapi saya hampir nggak notice ada wewangian tercium.

My Skin Care Choice


Kamu mungkin sudah bosan mendengarnya, tapi pilihan skin care saya tetap berkisar di kata simpel dan minimal. Saat ini perawatan kulit saya semakin simpel. Di pagi hari: face wash – Bioderma Sensibio Tonique dengan kapas – moisturizersunscreen. Sedangkan di malam hari: Bioderma Sensibio H2O – face wash – Sensibio Tonique tanpa kapas – serum – sleeping mask/face oil.
Baca: Minimalist Beauty
Apakah efektif menggunakan basic skin care routine saja? Saya bisa mengatakan, efektif untuk saya. Tentu hasilnya bisa berbeda pada setiap orang karena skin care journey itu sangat personal. I’m glad I choose minimalism. Efisien sekali dalam berbagai hal.

Dan ya, saya nggak akan memaksakan pilihan saya.

Yang paling penting adalah konsisten menggunakan skin care. I insist. Bersihkan makeup itu harus. Pakai sunscreen itu wajib. Moisturizer harus ada. Jangan sampai kulitmu nggak mendapatkan haknya untuk dirawat setelah semua paparan debu, polusi, dan beragam radikal bebas yang diterimanya sepanjang hari.
Baca: Don’t Skip Your Skin Care Routine!
Jadi, bagaimana skin care routine yang kamu pilih?     
            
#25YearsAnniversary #RespectMyChoices #YourSkinDeservesRespect #BiodermaIndonesia #SensibioH2O #SensibioTonique

1 comment

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© Jurnal Saya
Maira Gall