CURRENT FAVE: AZARINE HYDRASOOTHE SUNSCREEN GEL

No comments

Sedang dalam pencarian sunscreen karena mulai bosen sama sunscreen yang biasanya, saya iseng beli Azarine sunscreen gel. Harganya murah dan isinya banyak dan kata teman-teman Beautiesquad bagus. Setelah nyoba keterusan sampai sekarang udah repurchase dan jadi salah satu sunscreen yang harus ada di rak skincare.

Baca: Sunscreen untuk Kulit Sensitif

Apa Ini?

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++ (tube tosca) merupakan organic atau chemical sunscreen berupa gel yang berfungsi melembapkan, menenangkan, serta melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Step pemakaiannya setelah moisturizer setiap pagi, seenggaknya 15 menit sebelum keluar rumah. Harusnya reapply setiap 3-4 jam. Tapi saya hampir nggak pernah reapply dengan dalih berada di dalam ruangan seharian (well, jangan ditiru).

Klaimnya sunscreen Azarine ini no whitecast (wait, memangnya ada chemical sunscreen yang whitecast?), non sticky, easy to absorb, ringan di wajah, oil free, alcohol free, silicon free, dan sudah ada sertifikat halal MUI.

Tagline-nya berani nih: daily skin protection for the sunscreen haters. Cocok buat yang sering bilang nggak bisa pakai sunscreen karena lengket, bikin jerawatan, atau komedoan, silakan nyobain si Azarine ini.

Baca: Review Sunscreen L’oreal

Azarine Hydrastoothe Sunscreen Gel dijual seharga Rp49.000-Rp65.000/50ml. Terasa murah dibandingkan sunscreen-sunscreen merek lokal lainnya.

Details

Ingredients: Aqua, Glycerin, Propanediol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Polymethyl Methacrylate, Portulaca Oleracea Extract, Sodium Hyaluronate, Niacinamide, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Tea (Camelia Sinensis) Extract, Punica Granatum Fruit Extract, Phenoxyethanol, Octocrylene, Butylene Glycol, Sodium Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylates Crosspolymer, Propolis, Picea Abies Extract, Allantoin, Xanthan Gum, Panthenol, Disodium EDTA, Lecithin.

Highlight kuning adalah star ingredients yang disebut di kemasan. Isinya antioksidan dan skin soothing ingredients. Nothing new dan udah sering nemu di skincare lain.

Highlight oranye itu bahan tabir surya, fungsinya menyerap radiasi UVB dan UV A yang kena ke kulit.

Sesuai klaimnya silicon free dan oil free, tekstur sunscreen gel Azarine ini watery gel. Mirip moisturizer cream warna putih yang light. Jika dibaurkan ke kulit langsung meleleh dan meresap. Dipakai di kulit tangan finish-nya matte, di kulit wajah lebih shiny karena belum pernah sih cuma pakai sunscreen tanpa skincare apapun di wajah.

Kenapa Favorit?

Pertama, karena ringan. Feel-nya kayak pakai moisturizer aja, adem juga. Nggak bikin kulit wajah berminyak atau terasa tebal setelah pakai beberapa step skincare.

Kedua, nggak pilling. Ini penting karena pakai sunscreen kan pagi hari, di saat perlu pakai makeup juga. Sampai sekarang, sunscreen Azarine ini belum pernah failed dilapis complexion.

Baca: Battle Sunscreen Under 50Ribu

Ketiga, harga super affordable. Nggak sayang dipakai sekalian buat tangan dan kaki.

Ada yang fans-nya sunscreen Azarine juga? Sini dong cerita!

No comments

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss