REVIEW L’OREAL UV DEFENDER SUNSCREEN MATTE & FRESH YANG BARU

No comments


Lama nggak coba sunscreen lain, akhirnya saya memutuskan nyobain sunscreen L’oreal yang kemasan baru. Tadinya tertarik yang tinted atau moist, tapi cuma tersedia varian matte dan tone up. Saya pilih L’oreal UV Defender Matte & Fresh, yang kemasannya strip biru.

Baca: Sunscreen untuk Kulit Sensitif

Detail

L’Oreal Paris UV Defender – Matte & Fresh UV Serum Protector dilengkapi dengan kandungan Airlicium™. Mampu membantu menghasilkan kulit tidak tampak berminyak dan menyamarkan pori pori. Matte & Fresh UV Serum Protector cocok untuk kulit berminyak dan mereka yang membutuhkan oil control/sebum control. Meninggalkan hasil matte pada kulit bahkan pada cuaca panas dan lembap.

Begitu klaim L’oreal di situsnya. Intinya sunscreen pakai fitur oil control buat oily skin.

Pertama kali pegang, saya langsung concern sama packaging sunscreen L’oreal UV Defender yang botolnya keras. Pikir saya, pasti akan susah dipencet. Eh bener. Nggak susah banget sih, tapi ngeluarin produknya kudu effort. Sekarang pun saya nyimpennya kebalik, tutupnya di bawah. Selain itu oke kok, mulut botol kecil dan tutup ulirnya gampang dibuka.

Sediaan produknya sendiri berupa losion putih gading yang cukup pekat. Ada aroma khas sunscreen berpadu dengan alkohol dan parfum yang untungnya nggak tercium selain kamu memang sengaja ngendus.

Harga normalnya Rp150.000,-/50ml tapi sering dicoret diskon. Tersedia di Sociolla dan marketplace-marketplace kesayanganmu.

Baca: Review Jarte Sunscreen Spray

Ingredients

Aqua/Water, Glycerin, Alcohol Denat, Dimethicone, Ethylhexyl Salycilate, Propylene Glycol, Terephthalylidene Dicamphor Sulfonic Acid, Silica, Titanium Dioxide, Triethanolamine, Drometrizole Trisiloxane, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Octocrylene, Ethylhexyl Triazone, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Tromethamine, Stearic Acid, Potassium Cetyl Phosphate, Tocopherol, Phenoxyethanol, Peg-100 Stearate, Palmitic Acid, Silica Silylate, Ammonium Polyacryloyldimethyl Taurate, Limonene, Menthoxypropanediol, Linalool, Sanguisorba Officinalis Root Extract, Zingiber Officinale (Ginger) Root Extract, Cinnamomum Cassia Bark Extract, Kaolin, Alpha-Isomethyl Ionone, Carbomer, Myristic Acid, Disodium Edta, Cetyl Alcohol, Butylene Glycol, Butyrospermum Parkii (Shea) Seedcake Extract, Hexyl Cinnamal, Glyceryl Stearate, Parfum/Fragrance.

Highlight abu-abu adalah komposisi sunscreen, chemical dan physical karena L’oreal UV Defender merupakan hybrid sunscreen. Yes, banyakan chemical-nya. Dan ada exclusive sunscreen agent milik L’oreal group juga di sini, Drometrizole Trisiloxane a.k.a Mexoryl XL.

Tadi disebut juga kandungan Airlicium™ yang bikin sunscreen L’oreal UV Defender Matte & Fresh ini mampu mengontrol minyak di kulit. Lihat highlight kuning. Airlicium™ merupakan turunan dari silica.

Baca: Review Biore UV Aqua Essence

Performa

Kesimpulan saya nggak terlalu suka L’oreal Paris UV Defender Matte & Fresh. Not bad at all sih, cuma ada beberapa hal yang bikin saya turn down.

Pertama, saya nggak suka feel-nya. Sunscreen L’oreal Paris UV Defender ini meskipun nggak berat, tapi terasa di kulit pakai sesuatu. Ini sunscreen pertama yang feel-nya begini di kulit saya.

Kedua, sunscreen ini pilling jika dikombinasikan dengan beberapa serum saya.

Baca: Review Nivea Sun Serum Tube Biru

Ketiga, L’oreal UV Defender Matte & Fresh ini nggak bisa dipakai single use. Harus pakai moisturizer dulu sebelumnya. Karena sunscreen saya sebelumnya sudah cukup hydrating, saya nggak pernah merasa perlu pakai moisturizer di pagi hari.

Keempat, agak pedih di mata.

Lalu bagusnya apa dong?

Pertama, ada efek blurring pori-pori. Serius, kulit saya kelihatan bagus sekali pakai sunscreen L’oreal UV Defender.

Kedua, nggak beneran matte. Saya merasa L’oreal UV Defender ini cenderung oklusif. Kalau saya pakai moisturizer kemudian langsung layer sunscreen tanpa jeda, efek dewy-basah di kulit saya bertahan sepanjang hari. Kalau pakai sunscreen dengan jeda dulu sampai moisturizer benar-benar kering, baru kulit kelihatan agak matte. Tapi kalau nggak disapu powder nggak akan jadi matte beneran sih.

Punya pendapat berbeda soal L’oreal UV Defender Matte & Fresh? Share dong opinimu!


No comments

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss