Friday, February 10, 2017

BATTLE BROWCARA HARGA TERJANGKAU : MAYBELLINE VS ZOYA

battle browcara drugstore

Saya bukan orang yang gemar ngalis. Percayalah, saya menggambar alis lengkap dengan step bingkai-arsir-conceal hanya untuk keperluan FOTD atau collab makeup bareng Beautiesquad. Saya merasa alis asli saya sudah bagus (anaknya sombong) jadi sehari-hari saya lebih suka hanya memakai maskara alis.

Baca : Smokey Eyes Makeup
Buat saya, memakai browcara (brow mascara, in case ada yang belum tahu) jauh lebih cepat, lebih praktis dan tidak lebay untuk sehari-hari namun tetap terlihat rapi dan tidak botak. 

Merek yang punya browcara dengan harga terjangkau yang saya tahu Maybelline, Etude House, dan Innisfree. Tapi punya Maybelline paling mudah ditemukan. Dan beberapa waktu lalu saya menemukan browcara merek lokal, halal pula, dari Zoya Cosmetics. Jadi saya buat komparasinya. Enjoy !
Baca : Apa Beda BB Cream 28ribu dan BB Cream 280ribu ?
Nama, Klaim & Harga

Maybelline Fashion Brow 24H Color Matcher (Rp. 89.000,-)

Maskara alis unik dengan formula waterproof dengan koleksi warna lembut dan bebas gumpalan. Dengan ball brush, yang membuat alis terlihat penuh dan tahan lama hingga 12 jam.

Zoya Coloring Eyebrow (Rp. 45.000,-/3,5ml)

Pilihan mudah untuk membentuk alis mata agar tampak lebih tebal dan tegas dalam sekejap. Dengan silicon film menjadikannya tahan lama dan water resistant.

Packaging

maskara alis yang bagus

Maybelline : ukuran dan tampilannya mirip dengan tabung maskara pada umumnya. Berwarna hitam keseluruhan dengan aksen “fake window” yang menunjukkan warna produk.

Zoya : tabungnya jauh lebih kecil dan langsing, warnanya putih clean dengan aksen lis silver. Ada keterangan berisi ingredients dan cap halal berupa stiker yang ditempel pada tabung, sayang penempelan stikernya kurang rapi.

Ingredients

Maybelline : Aqua/Water/Eau Styrene/Acrylates/Ammonium Methacrylate Copolymer, Alcohol Denat, Butylene Glycol, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate, Copolymer Isohexadecane, Propylene Glycol, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Ammonium Polycryldimethyltauramide/ Ammonium Polycryloyldimethyl Taurate, Nylon-12 Polysorbate 80, Steareth-20, Sodium Laureth Sulfate.

Zoya : Water, Acrylates/Ethylhexyl Acrylate Copolymer, Butylene Glycol, Synthetic Fluorphiogopite, Acrylates Copolymer, Talc, Triethanolamine, Phenoxyethanol, Sodium Dehydroacetate, Ethylhexylglycerin, Panthenol, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil. May Contain : CI 77891, CI 77491, CI 77492, CI 77499

Warna & Aplikator

maskara alis yang cocok untuk orang Indonesia

Maybelline : Tersedia 2 shade di Indonesia (rustic brown dan dark brown), punya saya dark brown. Warna coklatnya kurang dark meski tidak terlalu merah. Bagus untuk yang berkulit terang, kurang kelihatan di alis saya. Ada bau kimia tapi kalau tidak didekatkan hidung tidak tercium.

review maybelline fashion browcara

Aplikator Maybelline browcara berbentuk bulat di ujung, sikatnya tipis, ngacrak (can’t find in Bahasa), dan ukurannya pas untuk alis. Aplikator “ball” begini memudahkan saya menjangkau bagian ujung-ujung alis, tidak belepotan.

zoya coloring eyebrow black

Zoya : Maskara alis lokal ini tersedia 2 pilihan warna (black dan brown), punya saya black. Warna hitamnya tidak kereng (apa istilah bahasa Indonesianya ?) jadi nggak perlu khawatir lebay. Aplikatornya seperti spoolie biasa tapi ukurannya lebih kecil. Model begini lebih cepat untuk menyikat alis, namun kalau tidak hati-hati bisa belepotan. Ah iya, baunya seperti maskara. LOL

First Impression

review browcara halal

Kalau saya bilang sih, dua maskara alis drugstore ini mirip. Konsistensinya sama-sama  cenderung cair, namun milik Zoya lebih pekat. Keduanya sama-sama cepat kering. Sama-sama tahan air juga.

Mengenai ketahanan, Zoya Coloring Brow pernah saya gunakan hingga enam jam dalam cuaca normal dan belum luntur sama sekali. Sementara Maybelline Fashion Browcara pernah saya pakai saat panas-panasan dan hujan-hujanan di pantai dan tidak smudge hingga 8 jam.

Namun yang saya tidak suka dari Maybelline browcara, saat saya bersihkan menggunakan micellar water, ada satu rambut alis yang rontok. Entah rontok karena saya menggosoknya atau karena produknya yang kelewat waterproof.

Performa

review maybelline brow mascara

Maybelline : Waterproof check . Bebas gumpalan check. Alis tampak penuh no. Tahan 12 jam mungkin.

review zoya coloring eyebrow

Zoya : Alis tampak tebal sedikit. Tahan lama yes. Water resistant yes.

Which One I Love The Most ?

Zoya. Tadinya saya selalu menggunakan si Maybelline browcara sehari-hari, tapi sejak punya Zoya saya lebih sering memakai si Zoya. Selain karena warnanya hitam, which is lebih cocok dengan warna rambut (ya walaupun rambut nggak kelihatan sih) juga karena ada label halal, harga lebih terjangkau, dan produk lokal.

Iya, sekarang saya selalu memilih produk lokal sebagai alternatif pertama. Jadi selama ada pilihan produk buatan Indonesia, sebisa mungkin saya tidak mencari buatan luar negeri. Cinta Indonesia ceritanya. Tapi bukan berarti saya anti produk impor yaa ...
Baca : Sudah Saatnya Produk Kecantikan Lokal Menjadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Kalau kamu, pilih maskara alis Maybelline atau Zoya ? Atau punya favorit sendiri ? Share dong !

9 comments

  1. AAHHH! aku baru mau beli si Zoya ini hohoho fix sih besok beli~ aku pernah coba yg Maybelline tuh punya mamaku, tp warna nya gitu, enggak suka aku :s

    Ray,
    www.rayditaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang aja beli.
      Hooh, si Maybelline warnanya kurang cocok. Padahal suka aplikatornya.

      Delete
  2. Aku belom punya 2 2 nya..wkwkw
    Aku tertarik sama zoya, nanti mau coba juga..hehe

    www.florensiasella.com

    ReplyDelete
  3. Aku gapunya sama sekali produk browcara masa hahahah. Alis aku tipis setipis kertas :(
    Tapi mau coba yang Zoya ah. Nice review btw.

    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. Masih suka sama Nyx , tapi kayanya zoya oke itu yah

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  6. Yang pas di hati yang mana kak? Abang apa etan? *kabur


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  7. Kok aku belum punya dua2nya T_T
    Aku males sebenernua pake browcara soalnya kurang ahli buat alis hahaha.

    www.kornelialuciana.com

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© JurnalSaya
Maira Gall