Tuesday, October 31, 2017

REVIEW : PURBASARI HI-MATTE LIP CREAM HYDRA SERIES ALL SHADES

purbasari hi matte lip cream review

Bulan Mei lalu saya udah nulis review lip cream Purbasari. Meskipun hanya satu warna, ternyata sempat jadi popular post di Jurnal Saya. Lucky me, beberapa pekan lalu Purbasari dan Beautiesquad mengirimi saya lip cream ini full shades. Lima-limanya.
To be honest, saya lupa bulan Mei lalu nulis reviewnya gimana. Hahaha. Karena kemarin saya review shade Lantana yang warnanya saya kurang suka, jadinya jarang saya pakai. Seingat saya lip cream Purbasari ini ringan dipakai dan tahan lama. Well, semingguan terakhir saya pakai lagi kok. Dan saya masih suka. Masih excited nyoba, terutama shade Freesia.
Tentang Brand

Purbasari, yang tadinya saya hanya kenal lewat produk lulurnya, mulai melejit namanya sejak lipstik legendarisnya Purbasari Matte menjadi buruan para beauty enthusiast. Tapi anehnya saya nggak punya sama sekali loh si lipstik matte Purbasari yang fenomenal itu. Kembali ke Purbasari, brand lokal ini sudah berdiri sejak 1993 di bawah PT Gloria Origita Cosmetics (perusahaan yang sama yang menaungi Kanna, New Cell, dan Amara, you might curious).

Sekarang, range produk Purbasari luas banget. Mulai dari body care, hingga perlengkapan make up : foundation, powder, eyeliner pen, lipstik, dan segala perintilan lainnya. Setelah lip cream Purbasari Hi Matte Hydra Series ini sukses, mari kita tunggu movement Purbasari selanjutnya. Mungkin akan dirilis produk Hydra Series lainnya. Who knows ?

Purbasari Hi Matte Lip Cream

review purbasari lip cream lengkap

Nama lengkap produk ini Purbasari Hi Matte Lip Cream Hydra Series. Harganya berkisar Rp. 55.000,- di online shop, department store, supermarket, dan toko-toko kosmetik. FYI, saya beli Purbasari Hi Matte Lip Cream nggak nyampe Rp. 50.000,- di toko kosmetik dekat rumah.

Purbasari Hi Matte ini formulanya diperkaya dengan Vit E dan UV Filter. Suitable untuk kita yang tinggak di negara beriklim tropis dengan sengatan matahari yang ganas lah ya.
Visual

purbasari hi matte lip cream hydra series

Di review yang awal dulu saya udah bilang kalau konsep kemasan lip cream Purbasari ini not bad. Oke, saya nulisnya enak dilihat walau nggak spesial. Kotak kartonnya hitam, clean, nggak neko-neko, menarik. Tube lipstiknya akrilik bening, kotak bersudut, tutup hitam, ada garis emas. Semacam versi kekinian dari kemasan lipstik Purbasari yang legendaris.

Anyway, kalau lip cream Purbasari ini dijejer lima-limanya cantik banget loh. Insta-worthy lah.
Ingredients

Isohexadecane, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Ricinus Communis Seed Oil, Silica, Cyclopentasiloxane, Talc, Beeswax, Isododecane, Tribehenin, Caprylic/Capric Triglyceride, Disteardimonium Hectorite, Methicone, Dimethicone Crosspolymer, Propylene Carbonate, Parfume, Hydrogen Dimethicone, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Octyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, Propylparaben, Bht, Cyclomethicone Dan Dimethiconol. May contain : CI 77891, Red 7 (CI 15850:1), CI 77491, CI 15850:2, CI 77491, CI 77120, CI 77499.

5 Warna

warna-warna lip cream purbasari

Ingat nggak saya bilang Purbasari Hi Matte Lip Cream pilihan warnanya dikit ? Ada lima, dari no 01 sampai no 05 urut nude hingga merah bold. Kalau dijejer sesuai nomer warnanya jadi bergradasi.

purbasari hi matte lip cream hydra series 01 vinca

01 Vinca : ini warna peachy nude. Bagus sih kalau diimbangi make up mata dan complexion yang pas. Bisa untuk formal look yang nggak lebay.

purbasari hi matte lip cream hydra series 02 azalea

02 Azalea : warna nude favorit saya. Campuran pink-brown-beige. Tipikal warna lipstik untuk daily.

purbasari lip cream 03 lantana

03 Lantana : di review bulan Mei lalu saya bilangnya ini campuran antara red brick dan crimson. Kesannya playfull dan jadinya agak neon.

purbasari lip cream matte 04 zinnia

04 Zinnia : hot pink !

purbasari hi matte lip cream 05 freesia

05 Freesia : deep red. Warna favorit saya nomer dua. Pas untuk glam look.
Performa

purbasari hi matte lip cream hydra series review semua warna

Pertama, aplikator oke. Jenis aplikator berujung runcing pipih sedikit berserabut. Bisa mewarnai bibir sampai ke sudut-sudut tanpa dibantu lip brush lagi. Ya sewajarnya aplikator lip cream lain sebenarnya.

Kedua, formulanya saya suka. Konsistensinya pekat dan pigmentasinya bagus. Dua kali dip bisa mengcover seluruh permukaan bibir. Sayangnya saya baru ngeh kalau teksturnya bisa berubah. Punya saya yang Vinca dan Zinnia kemarin agak menggumpal. Bisa kembali ke bentuk semula sih kalau direndam air panas.

Ketiga, finishnya matte ringan kalau pakainya diblot (apa ya namanya ? Pakai seperti pakai lip gloss, dikit aja terus diratain pakai bibir). Kalau dipakai full layaknya lip cream, matte juga tapi ada rasa ketarik meski masih bisa ditoleransi. Ketahanannya bagus sampai 6 jam, dipakai minum nggak transfer. Diajak makan luntur mulai dari tengah. Lunturnya nggak cracking kok.

Keempat, lip cream lokal ini nggak bikin bibir kering. Kecuali memang aslinya punya bibir kering dan nggak dirawat. Bisa dipakai setelah lip balm, tapi kalau saya lebih suka pakai di atas bare lips.

Suka Purbasari Hi Matte Lip Cream juga ? Share dong opini kamu !

Kiss kiss

(ADV)

1 comment

  1. wahhh.. thank you infonya.. ternyata klo direndem ke air panas bisa kembaliin formula ya.. soale punyaku si Vinca ngegumpal juga..

    xoxo
    blossomshine.com

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© JurnalSaya
Maira Gall