Monday, January 4, 2021

REVIEW BLOOMKA CANDELULA & PORIA COCOS FACIAL CALMING SERUM

 


Saya nemu hidden gem; skincare lokal bagus tapi nggak banyak kesorot. Face serum dari brand Bloomka. Untuk yang belum familiar, Bloomka ini sister brand-nya The Bath Box. Konsep brand-nya menarik, made from plant extract, simpel, dan targeted. Setiap produknya dibuat untuk mengatasi satu masalah kulit. Reminds me of The Ordinary. Kedengarannya keren, nggak over-promising dan bikin customer ngerasa pinter karena hanya pakai yang dibutuhkan kulit. Tapi, konsep kayak gini juga bikin customer merasa perlu beli semua produknya karena siapa sih yang nggak pengin kulit wajahnya sehat glowing licin tanpa cela?

Baca: Review Primer The Ordinary

Enough untuk intronya. Saya sendiri baru nyobain 1 produknya Bloomka dan amazed. Wow kok bagus.

Detail

Nama produknya sama seperti di judul artikel: Bloomka Candelula and Poria Cocos Facial Calming Serum.

Produk deskripsinya seperti tertulis di web: Serum wajah yang mengandung Calendula flower extract serta natural calming dan soothing active yang berasal dari Phragmites Kharka Extract dan Poria Cocos Extract untuk membantu meredakan kemerahan dan iritasi pada kulit serta membantu menjaga keseimbangan alami kulit.

Harga: Rp 115.000,-/20 ml di website dan official store di marketplace, tapi sering banget diskon.

Cara Pakai: Keluarin aja produknya pakai pipet, saya cukup 2-3 drops. Lalu ratakan ke seluruh kulit wajah. Bisa dipakai setelah toner, sebelum moisturizer, pagi dan malam. Kalau saya cuma pakai setelah retinol atau acid serum atau saat kulit gatal kemerahan.

Baca: Avoskin Retinol Ampoule

Isi Produk

Ingredients: Water, Glycerin, Sodium Acrylates Copolymer, Biosaccharide Gum-1, Phragmites Kharka Extract, Poria Cocos Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Sodium Citrate, Sodium Benzoate, Sorbic Acid, Lecithin, Citric Acid, Ethylhexylglycerin, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Phenoxyethanol.

Highlight kuning adalah key ingredients, warna ijo adalah komposisi pelembap. Di atas kertas kelihatan ya, serum ini memang dedicated to irritated skin.

Phragmites Kharka dan Poria Cocos belum sepopuler Candelula di dunia skincare Indonesia. Baru kali ini nemu dua plant extract tersebut dijadikan nama produk atau bahan jualan. Phragmites Kharka dan Poria Cocos Extract fungsinya untuk memperkuat skin barrier, merawat inflamasi, gatal-gatal, hingga atopic skin. Jadi kalau kulitmu sensitif dan pakai serum ini, maka kamu berada di jalan yang benar.

Isi produknya sendiri berupa heavy gel yang mudah meresap, thank to acrylates copolymer. Nggak ada wanginya, karena memang nggak pakai fragrance. Tapi syukurlah nggak ada bau-bauan menyengat.

Baca: Review Hale Stay Toned

Performa

Buat saya, Bloomka Candelula and Poria Cocos Facial Calming Serum merupakan jenis emergency skincare yang harus ada kalau kulitmu jenis sensitif atau punya masalah sensitized skin. Yes, emergency, berarti nggak wajib dipakai setiap hari seperti sunscreen dan pelembap. Pakainya hanya saat kulit kemerahan, atau setelah pakai actives seperti retinol atau AHA/BHA untuk memberikan efek calming.

Sebagai pemilik sensitized skin, saya pernah nyobain calming serum lain yang pernah hype. Nah, serum Bloomka ini efeknya sama tapi dengan harga lebih murah, pemakaian lebih efisien, plus lebih melembapkan.

Baca: 10 Best Buy Skincare Korea

Saya tulis pemakaian lebih efisien, karena pakainya memang cukup 2-3 drops pipet saja. Jadi meskipun isinya hanya 20 ml, punya saya bertahan lebih dari 3 bulan. And yes, gonna repurchase kalau sudah habis.

No comments

Post a Comment

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© Jurnal Saya
Maira Gall