Monday, January 25, 2021

CURRENT FAVORITE: LOVE BEAUTY AND PLANET BODY CARE CLEAN OCEANS EDITION

 

Akhir tahun lalu saya nemu body care yang wanginya enak banget. Seger dan energizing, sampai-sampai habis mandi rasanya saya sanggup menyelamatkan bumi. Eh, campaign brand body care ini juga seputar menyelamatkan bumi lho. Please welcome, Love Beauty and Planet Clean Oceans Edition. Saya pakai body wash dan body lotion-nya.

Baca: Review Scarlett Whitening Body Care Series

Apa Ini?

Produk pertama namanya Love Beauty and Planet Marine Softness Body Wash. Produk kedua namanya Love Beauty and Planet Energizing Wave Body Lotion.

Harga set body care LPB Clean Oceans Edition ini Rp144.000,-/400ml x 2 pcs dan sering dicoret jadi sekitar 80 ribu-an di Shopee.

Klaim produk (di marketplace): Kandungan natural Sea Salt dari Bali yang mengandung kekayaan mineral untuk membersihkan dan menghaluskan kulit. Serta keharuman Bergamot dari Italia yang mewah yang diekstrak secara alami dan sustainable memberikan kesegaran sepanjang hari. Dikemas dalam 100% botol dari lautan, Love Beauty and Planet merupakan vegan-certified, bebas dari pewarna, silikon, dan paraben. Tentunya juga bebas dari rasa bersalah, karena kami mendukung cruelty-free, sehingga kami tidak mengujikan produk kami pada hewan.

Isi Produk

Ingredients LBP body wash: Water, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Methyl Lauroyl Taurate, Glycerine, Sodium Chloride, Fragrance, Cocamide Mea, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Lauric Acid, Sodium Methyltaurate, Sodium Benzoate, Stearic Acid, Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Propylene Glycol, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Sea Salt, Sodium Hydroxide, Cetrimonium Chloride, Potassium Sorbate, Citric Acid.

Highlight abu-abu itu surfaktan; LBP pakai kombinasi sabun dan sythethic detergen. Feel bersihnya dapet, tanpa meninggalkan rasa kesat di kulit. Warna hijau itu emollient.

Sedangkan warna kuning itu bahan jualannya edisi Clean Ocean ini; bergamot oil dan sea salt. Bergamot oil itu EO, fungsinya lebih ke parfum. Sedangkan sea salt sendiri mengandung mineral yang baik untuk kulit, dapat berfungsi sebagai eksfoliator sekaligus melembapkan (kontradiktif sih ya, tapi ceritanya gitu). Tapi bisa diabaikan saja. Toh ini produk cleanser yang dibilas, nggak stay di kulit terlalu lama. Jadi kalau pun ada benefit lebih, nggak kelihatan efeknya.

Isi produknya sendiri serupa losion tapi bening. Busanya banyak kalau pakai spon mandi atau net.

Ingredients LBP body lotion: Water, Glycerin, Stearic Acid, Glycine Soja (Soybean) Oil, Glycol Stearate, Sea Salt, Fragrance, Citrus Aurantium Bergama (Bergamot) Fruit Oil, Caprylyl Glycol, Phenoxyethanol, Cetyl Alcohol, Hydroxyethylcellulose, Carbomer, BHT, Disodium EDTA, Stearamide Amp, Sodium Nitrate, Propylene Glycol, Disodium Phosphate, Polysorbate 60, Sodium Phosphate, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Citric Acid.

Warna hijau itu komposisi pelembap (humektan dan emollient), warna kuning itu star ingredient. Kelihatan cukup simpel. Isi produknya berupa losion kental berwarna putih yang terasa rich.

Baca: Review Laurent Goat Milk Body Care Series

Kenapa Favorit?

Satu, karena wanginya. Fresh, aquatic, cool, clean, dan nggak terlalu citrusy meskipun menu utamanya bergamot. Efeknya awakening dan energizing. Berasa pulang liburan dari pantai pribadi. Sangat stress relieving. Jadi seneng aja mandi lama-lama. Meskipun tentu saja wanginya nggak tahan lama.

Dua, karena performa kedua produk ini cukup oke. Si sabun mandi nggak bikin kulit kering. Losionnya enak dipakai dan gampang diratakan dan nggak lengket. Nggak yang deep moisturizing juga. Masih ada losion lain yang daya melembapkannya lebih bagus. Tapi Love Beauty and Planet Clean Ocean body lotion ini lumayan. Pakai skala 1-4 nilainya 3.1 lah. Nilai 4 untuk body butter.

Baca: Review EVT Body Scrub dan Body Butter

Tiga, packaging-nya niat. Visualnya cantik sekali. Stiker labelnya pakai finishing semacam velvet yang bikin sabun mandinya nggak licin kalau dipegang saat mandi. Logonya pun dicetak timbul kayak cover buku.


LBP body wash ukuran 400ml ini dikemas dengan tutup press stop. Jujur saja saya lebih suka tutup pump untuk sabun mandi karena lebih praktis. Sedangkan LBP body lotion kemasan 400ml pakai tutup pump yang nggak bisa ditutup. Nggak travel friendly, tapi siapa juga yang mau travelling bawa body lotion 400ml ya kan?

Empat, campaign brand-nya menarik. Love Beauty and Planet punya good purpose. Mereka vegan, botolnya bisa didaur ulang, bahan-bahannya terutama plant extract didapat dari sumber yang sustainable dan ethical, serta cruelty free.

Khusus LBP Clean Oceans Edition ini komponen pembuatan botol-botolnya berasal dari hasil daur ulang sampah plastik yang ada di sekitar laut. Selain itu, mereka akan mengkonversikan sebagian hasil penjualan produk edisi ini untuk penanaman coral di perairan Indonesia. Keren sih ide marketingnya.

Anybody loves LBP too? Share dong ceritamu!

No comments

Post a Comment

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© Jurnal Saya
Maira Gall