RANGKAIAN RIVERA YOUTH EXPERT, SKINCARE DENGAN EKSTRAK CAVIAR UNTUK ANTI-AGING

No comments

Anti-aging sudah menjadi fokus saya sejak tahun lalu. Iya tahu, tanda-tanda penuaan memang nggak bisa dihilangkan dengan skincare. Keriput nggak bisa dihindari sama sekali. Pasti akan muncul juga suatu hari kemudian. Skincare cuma bisa membantu sedikit meringankan.

Setelah berkutat dengan retinol dan peptide, kali ini saya nyobain skincare anti-aging yang kandungannya ekstrak caviar. Yes, telur ikan fancy yang seringnya muncul di makanan orang-orang kaya. Thank to Clozette Indonesia yang udah ngirimin Rivera Youth Expert Balancing Softener dan Fortifying Serum.

Baca: Review Rangkaian SNP Prep Peptaronic dengan Peptide

Tapi memangnya caviar ngefek buat kulit? Bukannya itu sejenis ekstrak emas yang sempat trending jadi ingredient skincare anti-aging tapi fungsinya cuma untuk cakep-cakepan aja? Wqwq. Saya juga awalnya skeptis, jadi saya cari informasi soal caviar.

Ekstrak caviar punya benefit sebagai antioksidan, moisturizing agent, dan membantu melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari. Sejauh yang saya tahu, ekstrak caviar di dalam skincare bukan betulan ekstrak telur ikan yang diawetkan (sebagaimana arti istilah ‘caviar’), melainkan ekstrak dari nutrisi yang terkandung di dalamnya yaitu termasuk omega 3 dan omega 6.

Caviar juga kaya akan asam amino glisin dan prolin yang berfungsi menstimulasi produksi kolagen. Jika dirangkum, ekstrak caviar memiliki berbagai benefit: memperbaiki tekstur kulit, meningkatkan produksi kolagen, mencegah kerusakan elastin pada kulit, mencegah kerusakan akibat radikal bebas, mengurangi inflamasi. Sounds promising kan?

Namun sayang sekali saya belum menemukan berapa banyak konsentrasi ekstrak caviar dan berapa lama waktu yang diperlukan untuk mendapatkan manfaat tersebut. Jadi, kita coba langsung saja produk skincare Rivera caviar for youthness ini.

Rivera Youth Expert Balancing Softener

Ingredients: Aqua, Propylene Glycol, Dimethicone, Glycerin, Butylene Glycol, Niacinamide, Acrylates Copolymer, Camellia Oleifera Seed Oil, Allantoin, PEG-8 Caprylic/Capric Glycerides, Polysorbate 20, Xanthan Gum, Phenoxyethanol, Gluconolactone, Potassium Hydroxide, Sodium Benzoate, Sodium Lactate, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate, Fragrance, Pentylene Glycol, Hamamelis Virginiana Leaf Extract, Calcium Gluconate, Caviar Extract, Adenosine, Tocopheryl Acetate

Dlihat dari ingredients list sudah terbayangkan ya isi produk Rivera Balancing Softener ini bagaimana. Serupa gel cair yang silky-watery-licin-kental. Ada wangi floral-citrusy yang untungnya nggak mengganggu.

Saat diaplikasikan ke kulit muncul busa-busa tipis. Reaksi skincare non cleanser menjadi foamy seperti ini terjadi kalau produk tersebut kaya akan komposisi pelembap. Tipsnya supaya nggak muncul banyak busa: pakai sedikit, ratakan, lalu pakai lagi di layer berikutnya.

Saya sendiri suka memakai Rivera Balancing Softener sebagai hydrating toner. Cukup 1-2 layer pada pagi dan malam hari. Kulit langsung licin. Ditimpa hydrating serum pada pagi hari, diselipin retinol pada malam hari.

Kemasannya berupa botol bening frosted yang sturdy dengan tutup rose gold. Bukaannya ada pump yang berfungsi dengan baik dalam mengeluarkan produk secara efisien. Minim resiko tumpah atau kebanyakan nuang.

Baca: Review Airnderm Retinol Serum

Rivera Youth Expert Fortifying Serum

Ingredients: Water, Glycerin, Butylene Glycol, Niacinamide, Pentylene Glycol, Polyglycerin-3, Alcohol Denat, Chondrus Crispus Extract, Mannitol, Saccharum Officinarum (Sugarcane) Extract, Phenoxyethanol, Microcrystalline Cellulose, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Betaine, Carbomer, Tromethamine, Cellulose Gum, Adenosine, Fragrance (Parfum), Disodium EDTA, 1,2-Hexanediol, Mica (CI 77019) Acrylates/Ammonium Methacrylate Copolymer, Talc, Tocopheryl Acetate, Triethyl Citrate, Titanium Dioxide, Hydroxypropyl Methylcellulose, CI 77492, Allantoin, Caffeine, CI 77491, Polysorbate 20, Ethylhexylglycerin, Caviar Extract, Palmitoyl Tripeptide-1, Palmitoyl Tetrapeptide-7

Rivera Fortifying Serum ini visualnya cantik sekali. Ada butiran-butiran berwarna kuning pucat di dalam produknya. Senada dengan packaging-nya yang beraksen rose gold

Ngomong-ngomong soal packaging, saya agak kesusahan mengeluarkan produk dari dalam pipet sampai habis. Pipetnya panjang sekali. Jadi sekarang saya selalu mengambil produk setetes demi setetes saja. Pokoknya jangan sampai selang pipet penuh.

Tekstur produknya watery-gel. Terasa ringan berkat alkohol denat. Mudah meresap, termasuk butiran-butiran kuningnya yang langsung membaur begitu ‘dipecahkan’. Butiran ini unik sih, kokoh tapi begitu dipencet jadi semacam serpihan powder warna kuning. Saya belum tahu apa isinya. Biasanya vitamin E, vitamin C, ekstrak caviar, atau coenzyme q10.

Rivera Fortifying Serum ini ada wanginya, mirip jeli kemasan. Tapi cepat menguap kok wanginya.

Baca: Review Avoskin YSB Marine Collagen

Performa

Saya menggunakan Rivera Youth Expert Balancing Softener dan Fortifying Serum ini pada pagi dan malam hari. Skincare pagi: Rivera Balancing Softener – Fortifying Serum – Sunscreen. Skincare malam: watery toner – Rivera Balancing Softener – retinol – Rivera Fortifying Serum – moisturizer.

Yang saya rasakan, kedua produk Rivera Youth Expert ini memberikan instant fix untuk aging skin. Kulit yang redup jadi kelihatan lebih hidup. Kulit juga langsung terhidrasi sehingga terasa lebih kenyal dan terlihat lebih youthful.

Benefit jangka panjang seperti memudarkan kerutan atau membuat kulit lebih kencang belum terlihat. Jadi saat ini saya akan menganggap Rivera Youth Expert Balancing Softener dan Fortifying Serum sebagai skincare yang fungsinya hydrating saja. Mari kita lanjutkan pemakaiannya sampai habis.

Ada yang sudah pernah pakai rangkaian Rivera Youth Expert? Care to share cerita?

No comments

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss