Monday, October 9, 2017

MY CURRENT FAVORITE : ZOYA METALLIC LIP PAINT

zoya metallic lip paint

Saya sudah eye-ing lip cream metallic lokal satu ini sejak pertama kali dirilis. Ya siapa yang nggak eye-ing sama lipstik metalik yang warnanya cantik banget gitu ? Bak gayung bersambut, beberapa waktu Zoya dan Beautiesquad mengirimi saya dua warna Metallic Lip Paint-nya. Oh, FYI, memang hanya tersedia dua warna. Dan dua-duanya bagus banget.
Sebagus apakah si Zoya Metallic Lip Paint ini ? Jawaban saya : sebagus itu. Hahaha ....

Bukan saya bagus-bagusin karena dikasih loh ya. Kalau saya nggak beneran suka nggak akan saya masukin rubrik My Current Favorite. Lip cream Zoya ini menjadi lipstik yang selalu saya pakai saat saya perlu kelihatan dandan. Lipstik cair ini memang bukan untuk tampil natural. Karena warnanya sudah statement, saya bisa cuma pakai maskara aja dan ready to go.

Lantas, nggak ada kurangnya ini Zoya Metallic Lip Paint ? Nggak ada tapinya ? Review sepanjang 800 kata ini isinya positif semua ? Nggak juga. Tetep ada kurangnya karena yang perfect cuma Ed Sheeran. Oke, abaikan.

Apa Ini ?

zoya lip cream limited edition

Zoya Lacquer Lipstick Velvet Matte Lip Paint Limited Edition (Rp. 120.000,-/5ml)

“Aksen glitter mewah, hasil akhir matte, formula ringan, tahan lama, no transfer, tidak membuat bibir kering”.

Sederhananya, Zoya Metallic Lip Paint ini liquid to matte lipstick yang ada partikel glitternya. Hanya ada 2 varian warna : Elizabeth dan Beatrix. Dua-duanya bold. Kata Zoya sih limited edition, jadi mungkin nggak available selamanya. Tapi sejak dirilis akhir Juli kemarin sampai sekarang belum ada tanda-tanda Zoya metallic akan discontinue.

Oh iya, mengingat Zoya Cosmetics ini basicnya adalah brand islami, tentu saja lip paint metallic ini juga halal. Halal dipakai ya, bukan halal dimakan.
Details

Satu, Zoya Metallic Lip Paint punya kemasan cantik : tabung akrilik dengan finishing frosted, cap putih dengan aksen silver. Box berwarna perak seluruhnya, cantik tapi susah nemu angle yang pas buat motret (permukaannya memantulkan bayangan), dan agak susah untuk baca tulisan di boxnya. Siwer. Keterangan yang tertulis di boksnya sendiri nggak banyak, hanya ingredients list, nama produk, produsen, PAO, dan nomor-nomor penting.

aplikator lip cream yang bagus

Dua, aplikator nggak spesial. Panjang wand sama seperti umumnya lip cream, ujung aplikator miring berserabut. Ergonomis kok, gampang dipakai dan mampu mengambil produk dengan cukup baik. Tapi nggak cukup sekali dip untuk sebibir. Well, dua kali celup cukup kok.
Tiga, tekstur metallic lip cream ini creamy tapi nggak kental banget, justru agak cair. Jadinya terasa ringan. Ada aroma manis yang nggak ganggu sama sekali. Menurut saya, Zoya lip paint metallic ini salah satu lip cream yang teksturnya pas.

Empat, daftar komposisinya alcohol free, sulfate free, paraben free. Sebagai preservative, Zoya Lip Paint Metallic menggunakan Sodium Dehydroacetate. Sayangnya, ada fragrance di dalam ingredients-nya. Tapi bukan masalah juga sih sebenarnya. Jangan parno sama fragrance ah.

ingredients zoya lip paint

Ingredients : Isododecane, Isohexadecane, Synthetic Fluorphlogopite, Microcrystalline Wax, Cyclopentasiloxane, Kaolin, Trimethylsiloxysilicate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Disteardimonium Hectorite, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Diisostearyl Malate, Polybutene, Propylene Carbonate, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Fragrance (Parfum), Sodium Dehydroacetate, Tin Oxide, Argania Spinosa Kernel Oil, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil. May contain : CI 77491, CI 77891, CI 77019, CI 45410, CI 158850:1, CI 17200

Kenapa Favorit ?

zoya metallic lip paint elizabeth

zoya metallic lip paint beatrix

Karena ada banyak alasan.

Pertama, lip paint Zoya ini nyaman banget kayak nggak pakai lipstik. Serius, seringan itu. Di bibir terasa tipis aja. Dan beneran nggak bikin bibir terasa kering. Well, kalau bibir saya sih. Saya pakai tanpa lip balm sebelumnya dan bibir saya baik-baik saja. Nggak ada sensasi seperti dicengkeram juga. Tapi kalau permukaan bibir agak berkerut kelihatan jelas.
Kedua, warna dan finishnya cantik banget. Punya zoya ini bisa dibilang metallic matte lip cream yang boldnya wearable. Elizabeth punya warna antara cherry red dan magenta. Sedangkan Beatrix punya warna copper-brick red. Finish matte-nya bagus, beneran matte metalik, glitternya pas. Nggak gemerlap kayak lampu disko. Dua-duanya super pigmented dan coveragenya juara. Cuma perlu selapis untuk mendapatkan warna yang intens dan rata.

metallic lip cream lokal

Ketiga, Zoya metallic lip paint ini super long lasting. Saya pernah pakai dari jam delapan pagi, sampai setengah dua siang nggak berantakan sama sekali. Hanya fading di tengah karena saya ajak makan berat. Tapi efek sampingnya adalah, agak susah menghapusnya. Nggak bisa hanya pakai micellar water (well, micellar water memang nggak dibuat untuk menghapus lipstik matte. Tapi selama ini saya suka menghapus make up bibir memakai micellar water dan biasanya berhasil bersih dalam sekali usap). Untuk menghapus lip cream Zoya saya perlu lip butter dulu.
Keempat, beneran transferproof meskipun perlu waktu hampir setengah jam untuk beneran kering. Kalau cuma dipakai minum, baik langsung gelas atau pun sedotan, lip paint Zoya ini nggak transfer. Saya tes untuk mencium pipi Uprin transfer sedikit metaliknya. Mungkin nggak se-kissproof itu sih. Tapi tetep saya suka lip paint metallicnya Zoya. Favorit banget untuk special occassion, jadi easily looking good.

Nyaman, warna bagus, tahan lama, transferproof, pigmented, halal, harga affordable, nggak perlu PO-PO-an. How can I ask more ?
Ada yang suka metallic matte lip cream Zoya juga ? Share dong opini kamu !

Kiss kiss.
Zoya Cosmetics : Website | Instagram | Facebook Page


2 comments

  1. Aku suka banget sama formulanyaaa XD

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  2. Suka semua warnanya..aduh bibirnya seksih ih :)

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© JurnalSaya
Maira Gall