BIORE UV AQUA RICH WATERY ESSENCE, SUNSCREEN PALING RINGAN DI MUKA

No comments
review biore uv aqua rich watery essence

Saya bukan pecinta sunscreen. Bukan juga pemakai sunscreen garis keras. Kadang malah saya skip sunscreen dan hanya pakai CC cream yang plus SPF kalau ke minimarket dekat rumah. Padahal saya pernah nulis pentingnya pakai sunscreen. Hahaha ... Anaknya labil emang.

Baca di sini : SoalSunscreen
Ya udah lah ya, jangan ditiru kebiasaan saya males-malesan pakai sunscreen. Konon katanya kalau rajin pakai sunscreen mukanya nggak cepet keriput. Sepertinya benar. Nenek saya nggak pernah pakai sunscreen dan sekarang udah keriput di usia menjelang 80 tahun. Eh.

Ngomong-ngomong soal sunscreen, pernah dengar Biore UV Aqua Rich Watery Essence dong ? Pertama kali saya eye-ing si Biore UV ini setahun atau dua tahun lalu setelah lihat si sunscreen muncul di blognya mbak Andra Alodita. Sunscreen Biore ini sering banget dirave banyak beauty influencer. Disebut-sebut sebagai sunscreen paling ringan dan paling nyaman, akhirnya saya nyoba juga.

Sebagus itukah ? Mari dioceki dulu.

Deskripsi & Visual

biore uv aqua rich watery essence

Nama lengkapnya Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++

Harganya Rp. 109.900,- di Sociolla untuk ukuran 50gr. Bisa banget pakai kode voucher SBNLAGXB untuk Rp. 50.000,- off kalau belanja kamu minimal Rp. 250.000,-. Masukin aja kodenya waktu checkout. (Klik poster voucher di side bar atau di paling bawah kalau mau belanja di Sociolla)

Klaimnya : Block Strong UV Ray, High Durability, Water Hydrate Essence

Block Strong UV Ray : melindungi kulit dari paparan sinar UV dan mencegah timbulnya bintik atau noda hitam akibat sunburn ; memberi perlindungan terhadap efek negatif UV-A yang mengurangi elastisitas kulit.

High Durability : tidak mudah terhapus ketika berkeringat atau terkena air ; dilengkapi dengan bahan aktif pelindung sinar UV yang melapisi permukaan kulit lebih baik.

Water Hydrate Essence : diformulasikan dengan water capsule ; nyaman di kulit dengan aplikasi secara merata ; mengandung beauty essence (hyaluronic acid, royal jelly extract, & citrus mix yang memberikan kelembapan kulit.

biore uv aqua rich

Kemasannya nggak spesial. Tube warna biru pipih lebar, permukaannya dipenuhi huruf Jepang. Tapi yang nggak ngerti tulisan Jepang tenang aja, ada keterangan berbahasa Indonesia kok di karton kemasan luarnya.

Tekstur sunscreen Biore ini serupa lotion, cenderung encer. Warnanya kuning keruh pucat dan wanginya citrus banget. Kesannya jadi segar meskipun cuaca panas.

Ingredients

ingredients chemical sunscreen

Water (Aqua), Alcohol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Lauryl Methacrylate/Sodium Methacrylate, Crosspolymer, C12-15 Alkyl Benzoate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Silica Dimethyl Silylate, Dipropylene Glycol, Xylitol, Dextrin Palmitate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Polysilicone-9, Glyceryl Stearate, Aminomethyl Propanol, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Agar, Fragrance (Parfum), Isoceteth-20, C30-45 Alkyl Methicone, Polyvinyl Alcohol, C30-45 Olefin, Disodium Edta, Bht, Sodium Hydroxide, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Citrus Grandis (Grapefruit) Fruit Extract, Roya Jelly Extract, Sodium Hyaluronate, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Citrus Medica Limonum (Lemon) Fruit Extract, Phenoxyethanol, Methylparaben, Butylparaben, Ethylparaben, Propylparaben.

Wow. Daftar komposisinya panjang. Dan saya baru ngeh kalau Biore UV Watery Essence ini chemical sunscreen. Ada Ethylhexyl Methoxycinnamate dan Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine sebagai UV Filternya.

Untuk pemilik kulit sensitif juga sepertinya perlu hati-hati, karena ada 4 ingredients yang nggak sensitive-skin-friendly : lemon extract, orange extract, ethylhexyl methoxycinnamate, dan alkohol. Sayang banget, padahal beneran nyaman banget dipakai. Tapi di kulit saya nggak ada efek negatif sih.
Baca : Biokos Derma BrightSkin Care
Performa

sunscreen untuk kulit berminyak

Pertama, it really is lightweight, as people said. Nggak berasa pakai sunscreen deh, beneran. Nggak whitecast juga. Gampang banget diratain di muka dan nggak ganggu make up. Saya pake sebelum moisturizer karena sunscreen Biore ini teksturnya lebih liquidy dibanding moisturizer yang sedang saya pakai.
Baca : Sensatia BotanicalsAmber Rose Facial Dream Cream
Kedua, saya belum bisa lihat fitur Strong Block UV Ray. Maksudnya, meskipun saya pakai si Biore UV ini di punggung kaki, ketika terpapas panasnya matahari Semarang punggung kaki saya tetap perih kepanasan. Tapi nggak jadi belang banget sih. Jadi saya nggak tahu apakah sunscreen drugstore ini sekuat itu melindungi kulit dari sinar UV-A seperti klaimnya atau nggak.

Ketiga, apa lagi ya ? Oh, soal ketahanannya. Saya nggak tahu gimana cara ngetesnya. Tapi kalau saya bersihin pakai micellar water ikut terangkat kok.
Baca : Wardah SeaweedMicellar Ceansing Water
Ada yang suka sunscreenya Biore juga ? Share dong cerita kamu !
Kiss kiss

Jurnal Saya’s rating : 4,2/5 | Kemungkinan Repurchase : 65/35

No comments

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss