CERITA #HIJRAHBERSAMAAISHADERM (PLUS FIRST IMPRESSION DAY CREAM AISHADERM)

No comments
skincare aishaderm

Sesungguhnya, saya bingung mau mulai cerita dari mana. Hari Minggu kemarin, saya diundang oleh Aishaderm untuk mengikuti event kece bertajuk #HijrahBersamaAishaderm di De Meat Steakhouse Semarang. Seru? Iya. Awkward? Iya banget. Introvert’s problem, anyway.
Kalau saya enggak salah hitung, ada 20 beauty influencer (beberapa vlogger, dua blogger, dan sisanya selebgram). We played games, many times. Tebak lagu, Aishaderm-related tebak-tebakan, lalu tebak lagu lagi. Saya menang? Enggak dong. Saya cuma tahu Taylor Swift, Sis.
The most exciting part dari acara gathering Aishaderm kemarin? Ngobrol bareng mbak dokter Nur Aini Hasan, dokter officialnya Aishaderm Clinic. Mbak dokternya ramah banget dan welcome jawabin pertanyaan-pertanyaan kepo saya seputar ingredients skincare Aishaderm.

Salah satu pertanyaan saya adalah: apa sih benefit lain dari kurma selain sebagai antioksidan? Secara bintang utama dari skincare Aishaderm Cosmetcs ini adalah ekstrak kurma. Jadi, kata mbak dokter kemarin, kurma mengandung antioksidan yang sangat tinggi, juga beberapa vitamin yang bagus untuk kulit. Ekstrak kurma di dalam produk perawatan kulit dapat membantu memberikan energi untuk sel kulit beregenerasi.

Kurang lebih si gitu yaa ...
Aishaderm Healthy White Moisturizer Body Lotion


kosmetik halal aishaderm

Ekstrak kurma, ekstrak kakadu, dan olive oil adalah tiga kandungan yang diunggulkan Aishaderm untuk body lotionnya. Terbayang ya bagaimana kayanya body lotion halal satu ini? Vitamin C, E, dan antioksidan dari ekstrak kurma dan kakadu, ditambah oils untuk deep moisturizing. Ah, plus ada UV protection dari titanium dioxide. Juga niacinamide untuk fitur lighteningnya.

Teksturnya enggak sticky sama sekali. Terasa ringan dan cepat meresap (well, efek alkohol denat). Body lotion Aishaderm ini enak banget dipakai bahkan untuk saya yang selalu pakai baju serba tertutup. Aromanya segar, sejenis citrus artificial. Ada kandungan parfum sih di ingredients listnya.


ingredients body lotion

Salah satu yang saya suka dari body lotion Aishaderm adalah enggak licin kalau kena air. Ngerti dong nyebelinnya body lotion yang ngambang saat dipakai, lalu berubah licin saat tersiram air? Nah, Aishaderm ini enggak gitu. Beneran setelah diaplikasikan langsung set.
Aishaderm Lightening Day Cream


aishaderm lightening day cream

Secara tekstur, aroma, dan lain-lainnya oke. Day cream Aishaderm ini enak dipakai, enggak greasy sama sekali. Saya memakainya dua kali. Tapi sayang banget breakout. Kemudian saya baca ingredientsnya (harusnya sih diteliti dulu ingredientsnya sebelum dipakai ya).

Ingredients : Aqua, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Glycine Soja (Soybean) Oil, Glycerin,, Cetearyl Alcohol, Butylene Glycol, Diglycerin, Niacinamide, Ceteth-20 Phosphate, Dimethicone, Butyl Dioxide, Dicetyl Phosphate, Phenoxyethanol, Bisabolol, Butylated Hydroxy Toluene, Pentaerythrityl Tetra-Di-Butyl Hydroxycinnamate, Sodium Metabisulfate, Sodium Polyacrylate, Xanthan Gum, Propylene Glycol, Buteth-3, Parfum, Elaeis Guineensis (Palm) Oil, Sodium Benzotriazoyl Butylphenol Sullfonate, Gossypium Herbaceum (Cotton) Seed Oil, Arnica Montana Flower Extract, Methylparaben, Silica, Bidens Pilosa Extract, Disodium Edta, Potassium Hydroxide, Linum Usitatissimum (Linseed) Seed Oil, Ethylparaben, Butylparaben, Propylparaben, Terminalia Ferdinandiana Fruit Extract, Tributyl Citrate, Phoenix Dactylitera (Date) Fruit Extract, Tocopherol.

Iya, sepanjang itu. Saya menemukan beberapa ingredients yang bersifat comedogenic: soybean oil, cotton seed oil, dan vitamin E (tocopherol). Selain itu ada UV absorber alias chemical sunscreen berupa sodium benzotriazoyl butylphenol sullfonate.


aishaderm bikin jerawat

Jadi saya enggak bisa cerita banyak soal Aishaderm Lightening Day Cream ini. Tapi namanya skincare itu cocok-cocokan ya. Jenis kulit saya memang oily-combi-acne-prone-susah-diatur. Kalau kamu nyari day cream yang enggak greasy, halal, plus sudah sekalian sunscreen, Aishaderm ini worth to try kok.
Aishaderm Moisturizing Facial Wash


facial wash aishaderm

Ingredients : Aqua, Lauryl Glucoside, Sodium Myreth Sulfate, Glycerin, Disodium Cocoamphodiacetate, Diglycerin, Lactic Acid, Peg-150 Distearate, Phenoxyethanol, Potassium Hydroxide, Coco-Glucoside, Glyceryl Oleate, Sodium Metabisulfite, Arginine, Propanediol, Parfum, Propylene Glycol, Methylparaben, Disodium Edta, Lecithin, Ethylparaben, Butylparaben, Propylparaben, Mannitol, Sodium Lactate, Socium Pca, Phoenix Dactylifera (Date) Fruit Extract, Sodium Cocoyl Glutamate, Tocopherol, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil.

Nah, saya belum nyobain si facial wash ini di wajah. Skincare enthusiast pasti udah ngerti banget aturannya nyobain produk-produk baru untuk wajah. Satu per satu. Beri jeda seenggaknya tiga hari baru nyoba produk berikutnya. Supaya apa? Suapaya kalau ada breakout atau tanda-tanda enggak cocok gampang dilacak sumbernya.

Selain itu, pastikan juga bagaimana kondisi kulit di starting point nyoba produk baru. Perhatikan kalau ada perubahan, sekecil apa pun. Kalau breakout, lihat dulu apa ada ingredients yang kamu enggak cocok (misalnya alkohol, sulfat, atau parfum). Kalau ada, jangan dipakai lagi.

Kalau enggak ada, lihat lagi di produk tersebut ada exfoliant atau enggak. Kalau ada exfoliant, bisa jadi itu purging. Kalau enggak ada exfoliant, lihat dulu apakah ada bahan yang bersifat comedogenic di list ingredients produk tersebut. Kalau ada, kemungkinan besar itu breakout karena clogged pore. Ganti produk aja kalau enggak telaten bersihin muka.
Sederhananya sih gitu ya.

Oiya, hanya karena saya belum nyobain facial wash Aishaderm, bukan berarti saya enggak share impressionnya di sini. Saya ceritain kok deskripsinya.

Tekstur si Aishaderm Moisturizing Facial Wash ini kental, berwarna bening transparan. Ada aroma manis segar (ada parfum di ingredientsnya). Ada sulfate juga, tapi busanya enggak banyak. Saya coba di tangan cukup mild kok. Enggak kesat setelahnya. Saya juga notice ada AHA berupa lactic acid di facial wash Aishaderm ini. Jadi sekalian exfoliating saat mencuci muka. Next saya update lagi kalau sudah dicoba di wajah.

Ada yang pernah nyobain skincarenya Aishaderm juga? Share dong cerita kamu!

Kiss kiss
Aishaderm : Website | Instagram

No comments

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss