Thursday, December 12, 2019

REVIEW: moonshot MICRO SETTINGFIT CUSHION DAN TINTED MOISTURIZER (PACKAGING IS LIT!)



Dua minggu belakangan, saya sedang suka pakai produk complexion asal Korea dari brand moonshot (memang huruf ‘M’-nya kecil ya, bukannya saya lupa peletakan huruf kapital). Produknya berupa cushion dan tinted moisturizer. Thank to Clozette Indonesia yang ngirimin saya produknya.

Baca: The Plant Base Face Wash dan Exfoliator

Saat menerima produk moonshot, yang pertama kali menarik perhatian saya tentu saja packaging-nya. Cantik sekali! Boks moonshot cushion berwarna paduan emerald-toska-serulian-biru tua, dengan tema galaksi bertabur bintang. Boks tinted moisturizer berwarna pale pink-lilac-lavendel. Keduanya sama-sama menggunakan treatment hologram untuk seluruh permukaan kemasan kartonnya.


Selain visual boks karton yang gorjes, packaging cushion dan tube tinted moisturizer pun dipikirkan. Wadah cushion-nya masih mengikuti tema galaksi berhologram. Warnanya abu-abu, tapi jadi semacam pelangi saat terpapar cahaya. Tube moonshot tinted moisturizer berwarna plain pink. Cukup simpel namun tetap manis. Tutupnya disertai pump yang berfungsi dengan baik.
Baca: Review Purbasari BB Cream Hydra Series, BB Cream dengan Kemasan Pump
moonshot Micro Settingfit Cushion SPF 50+, PA+++ in 301 Honey
Isi Produk


Saya memilih shade paling gelap, no 301 Honey untuk cushion moonshot. Warnanya pas untuk kulit saya. Tone-nya cocok untuk kebanyakan kulit orang Indonesia. Nggak terlalu kuning dan nggak kelihatan kusam.


Cushion moonshot Micro Settingfit ini ada aromanya. Wangi floral manis lembut, saya nggak ngeh ada wanginya kalau nggak sengaja mengendus langsung. Bukan merupakan fitur bagus, tapi juga bukan minus.

Harganya cukup pricey, di kisaran Rp 490.000,-/12 gr. Kemasan yang saya dapat nggak disertai refill. Tapi nggak perlu takut cepat habis juga. Menurut pengalaman saya, 1 buah cushion bisa dipakai sampai 6 bulan.
Baca: Review Laneige BB Cushion
Performa


Saya harus mengakui kalau saya suka moonshot Micro Settingfit Cushion ini. Finish-nya hampir matte, serta tahan hujan dan keringat. Hampir tiap hari saya pakai ngantor (dandan jam 7 pagi, complexion di-set pakai powder dan setting spray, naik motor, kantor indoor tapi sering mobile) lebih dari 9 jam dan saat pulang, makeup saya belum luntur. Jadi berminyak iya, tapi nggak melting.

Pada suatu hari saya pernah pakai cushion moonshot ini tanpa di-set powder. Di bagian pipi aja saya timpa blush on. Surprisingly, kena panasnya matahari Semarang tetap nggak melting.
Soal coverage, saya bilang sih sheer to medium. Cukup banget untuk sehari-hari. Kalau mau ke special occasion yang perlu full makeup, tinggal oles concealer di sana-sini.

Oh, satu lagi yang perlu saya garis bawahi. moonshot Micro Settingfit ini punya puff bawaan yang unik. Bagian atasnya bersudut, tapi bagian bawahnya tetap bundar. Semacam kombinasi heksagon dan lingkaran gitu. Bagian heksagonnya berguna banget buat mengaplikasikan produk di area bawah mata dan sudut-sudut hidung.
Baca: Althea Ablooms Meringue Puff
moonshot Multi Protection Tinted Moisture SPF 30 PA++
Isi Produk


Produk kedua dalam paket yang dikirimkan Clozette Indonesia (@clozetteid) adalah moonshot Multi Protection Tinted Moisture. Kalau selama ini kalian kira tinted moisturizer selalu berupa sejenis foundation tapi lebih ringan, perkiraan kalian terpatahkan. Tinted moisturizer punya moonshot ini warnanya pink!


moonshot Multi Protection Tinted Moisturizer ada wangi powdery tapi samar. Tekstur produk ini light cream, agak mirip losion. Dengan tekstur begini, produk ini mudah sekali di-blend. Lekas meresap juga. Nggak ada rasa greasy selama pemakaian. Harganya Rp 440.000,-/40 ml, relatif mahal sih ya.

Performa

Menurut petunjuk di kemasan, moonshot tinted moisturizer ini digunakan di step pertama makeup. Sebagai primer gitu. Lebih ke fungsi makeup.

Saya pernah memakai moonshot tinted moisturizer sebagai base tanpa foundation. Single use aja, langsung di-set bedak. Hasilnya sama aja seperti saya pakai sunscreen langsung bedak. Nggak ada coverage-nya sama sekali.

Saya pernah juga memakainya di hari saya nggak dandan. Saya gunakan di step sunscreen. Di kulit saya hasilnya nggak becek. Cukup matte dan finish-nya mirip seperti pakai tone up cream. Cerahan dikit dan agak glowing. Tapi bukan yang putih glowing licin norak gitu.
Baca: Serum Avoskin yang Bikin Auto Glowing
Ngomong-ngomong, saya sempat ngetes pemakaian kedua produk ini bersamaan. Tinted moisturizer saya gunakan sebagai pelembap sekaligus sunscreen, dengan takaran sunscreen seperti biasanya. Lalu ditumpuk cushion sebagai dasar complexion. Makeup saya nggak nge-crack maupun luntur seharian.

Pada dasarnya saya nggak punya keluhan soal kedua produk moonshot ini. Kecuali harganya.

Yang saya suka, produk moonshot ini kompatibel dengan iklim Indonesia. Maksud saya, itu tinted moisturizer dan cushion baik-baik saja dipakai panas-panasan. Pun si cushion nggak terlihat ashy di kulit. Soal finish-nya pun realistis sekali. Semi matte memang udah paling bener.

Jadi, produk moonshot Multi Protection Tinted Moisture dan Micro Settingfit Cushion nggak bikin kulit glowing from within seperti orang Korea? Ya glowing dikit, pas complexion-nya belum di-set bedak. Hahaha.

Pengen glowing kan gampang, tinggal tambahin highlighter.

Ada yang pernah nyoba cushion atau tinted moisturizer-nya moonshot juga? Jadi mirip artis Korea nggak?

No comments

Post a Comment

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© Jurnal Saya
Maira Gall