Thursday, August 6, 2020

REVIEW: NATUR SLEEPING MASK ALOE DI KULIT KOMBINASI-ACNE PRONE


Baru-baru ini saya sering banget lihat teman-teman blogger share soal sleeping mask lokal baru di Instagram raya. Belakangan baru saya ngeh itu produk barunya Natur. Yes, Natur yang selama ini terkenal sebagai brand produk perawatan rambut sekarang mulai ekspansi ke skincare. Memang industri skincare kita lagi rame-ramenya ya. Seru sih, jadi banyak pilihannnya.

Baca: Hair Care Routine untuk Rambut Berhijab

Semingguan terakhir saya juga punya kesempatan nyobain salah satu produk Natur Skin Care yaitu sleeping mask varian Aloe. Excited sekali nyobainnya. Kebetulan sedang nggak pakai sleeping mask apapun.

Detail


Kemasan: Gemes! Konsepnya young dan enerjik dengan warna-warna vivid. Di boks luar digambar perempuan tidur pakai sleeping mask. Saat boksnya dibuka, kelihatan gambar di dalamnya perempuan tadi bangun-bangun auto glowing. Boksnya bisa dipakai jadi wadah perintilan kecil-kecil juga, soalnya bukaannya landscape. Salim deh sama tim designer packaging-nya.

Visualnya senada di boks dan tube. Ini yang lebih menarik. Natur Sleeping Mask dikemas dalam tube plastik alih-alih jar. Lebih higienis karena nggak perlu colak-colek untuk mengambil produk.


Harga: Rp 85.000,-/100 ml di Shopee Official Store. Saat review ini ditulis sedang diskon menjadi Rp 58.000,- hingga Rp 67.000,- saja.

Klaim: “Dengan Aloe Vera Extract dan Natural Hyaluronate yang membantu menjaga kelembapan kulit, sehingga dapat menghaluskan kulit. Diperkaya Niacinamide yang dipercaya mampu membuat wajah tampak lebih lembut, halus, dan bercahaya”.


Natur Skin Care merilis 3 varian sleeping mask. Selain Aloe seperti punya saya, ada varian Cica dan Pome. Varian Cica isinya Centella Asiatica dan Witch Hazel, fokusnya untuk soothe redness dan pore minimizing. Sepertinya akan cocok untuk kulit berminyak. Sedangkan varian Pome diformulasikan untuk kulit kering-mature. Kandungan ellagic acid dalam pomegranate klaimnya bisa menyamarkan kerutan.

Cara Pakai: Oleskan merata di kulit pada malam hari, biarkan sampai pagi. Saya gunakan di step terakhir PM skincare routine, sebagai moisturizer.

Isi Produk


Sediaan Natur Sleeping Mask Aloe berupa losion gel bening. Teksturnya terasa ringan dan runny. Lekas meleleh menjadi air saat bersentuhan dengan kulit. Nggak ninggalin residu lengket atau licin di tangan.

Tapi sayang sekali aroma wanginya cukup kentara. Di hidung saya slightly mirip toiletries hotel wqwqwq. Cukup mengganggu sih meskipun setelah diratain di kulit berangsur memudar.

Baca: Cara Saya Pilih Produk Skincare

Ingredients: Aqua, Aloe Barbadensis Extract, Glycerin, Phenoxyethanol, Carbomer, Imidazolidinyl Urea, Hydroxyethylcellulose, Sodium Hyaluronate, Fragrance, Niacinamide, Potassium Hydroxide, Allantoin, Panthenol, Tetrasodium EDTA, Sodium PCA.

Warna hijau adalah star ingredients alias jualan utama si Natur Sleeping Mask Aloe. Yang saya tandai abu-abu merupakan bahan humektan. Sedangkan bahan yang memberi efek soothing saya warnai biru.

Sejujurnya, saya mengharapkan ada komposisi yang bersifat oklusif pada sebuah sleeping mask. Karena namanya ‘mask’ ya, jadi ya supposed to berfungsi menutrisi sekaligus mengunci nutrisinya. Begitu kan konsep penamaan skincare?

Baca: Clinelle Sleeping Mask

Tapi sesaat setelah diaplikasikan di kulit, si Natur Sleeping Mask ini membentuk seperti semacam film. Nggak kelihatan sih kalau dilihat. Cuma terasa saat dipegang. Reminds me of salah satu night cream lokal yang pernah saya pakai kapan lalu. Feel-nya mirip.

Performa


Pada dasarnya, saya suka-suka aja sama Natur Sleeping Mask Aloe ini. Nggak ada efek negatif seperti tanda-tanda iritasi maupun breakout. Buat saya minusnya di aroma tadi.

FYI, kulit saya jenisnya kombinasi-easily sensitized-acne prone. Biasanya paling mudah bereaksi terhadap simple alcohol dan actives yang sifatnya exfoliating. Di atas kertas, Natur Sleeping Mask ini aman buat saya.

Baca: Skincare Selama Musim WFH

Saat diaplikasikan ke kulit pun nyaman. Nggak lengket sama sekali. Jadinya enak dibawa tidur. Dijadikan AM moisturizer juga oke.

Tapi saya masih perlu note untuk daya melembapkannya. Sebagai sleeping mask cenderung kurang. Si Natur Sleeping Mask Aloe ini lebih mirip light gel moisturizer. Perlu paduan hydrator yang cukup di layer sebelumnya untuk mencapai kulit lembap optimal yang kelihatan glowing saat kesorot lampu meja rias.


Ada yang udah nyobain Natur Sleeping Mask juga? Share dong ceritamu!

PS: Info lebih lanjut soal Natur Sleeping Mask bisa dicek di Instagram Natur @backtonatur @naturbeautyid

#NaturSleepingMask

#NaturSkinCare

#PilihYangAlami

#AlamiLebihBaik

#HappyHelloGoodMorningSkin


[ADV]


No comments

Post a Comment

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© Jurnal Saya
Maira Gall